alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Aneka Hewan yang Menjadi Incaran Anak-Anak Zaman Dulu
4.73 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cbebcedaf7e9325f86459c2/aneka-hewan-yang-menjadi-incaran--anak-anak-zaman-dulu

Aneka Hewan yang Menjadi Incaran Anak-Anak Zaman Dulu

Aneka Hewan yang Menjadi Incaran Anak-Anak Zaman Dulu


Baca juga : Beberapa Buah Jadul yang Akan Membawa Kalian Bernostalgia ke Masa Kecil

Masa kecil merupakan kenangan yang sulit terlupakan. Masa di mana kita bisa bermain bersama teman-teman, masa di mana pikiran kita terbebas dari segala kepelikan hidup, dan masa di mana kita bisa mengekspresikan diri tanpa peduli penilaian orang lain.

Quote:


Nah, Gansis, kali ini ane kembali mengajak kalian bernostalgia, mengenang masa kecil saat kalian bermain bersama teman. Barangkali akan menambah wawasan baru pada anak-anak sekarang. Seperti apa sih keseruannya. Yuk disimak!

Biasanya nih, anak kecil pada zaman dulu paling suka bermain dengan beberapa hewan kecil yang mereka temukan di sekitar rumah mereka, GanSis. Pada awalnya mereka sengaja mencari beberapa jenis hewan ini kemudian dipelihara atau sekedar digunakan bermain sementara, bahkan terkadang sampai hewannya mati. Yah, mau bagaimana lagi. Namanya juga anak-anak.

Di bawah ini ane rangkum beberapa hewan kecil yang menjadi teman bermain sewaktu kecil dulu. Cekidot! 😉😉

1. Jangkrik

Aneka Hewan yang Menjadi Incaran Anak-Anak Zaman Dulu


Kalian para agan di sini pasti pernah memelihara jangkrik saat masih anak-anak. Hayo, ngaku! Biasanya anak-anak mencari hewan ini di sawah, dan mereka cuma mengincar jangkrik berjenis kelamin jantan. Alasannya adalah karena yang jantan berbunyi lebih nyaring dari yang betina. Walaupun sampai sekarang ane masih juga bertanya-tanya bagaimana mereka bisa mengenali mana yang jantan dan mana yang betina.

Anak-anak zaman dulu biasanya akan mengumpulkan beberapa jangkrik, kemudian menyuruh ayah mereka untuk membuatkan sangkarnya. Hahah, nggak bisa bikin sendiri. 😅😅
Jangkrik biasa diberi makan daun-daunan seperti kangkung dan krokot.



2. Undur-Undur

Aneka Hewan yang Menjadi Incaran Anak-Anak Zaman Dulu


Di sekitar halaman yang bertanah gembur atau berpasir biasanya muncul lubang-lubang kecil bergerombol. Yup, itu adalah rumah undur-undur, GanSis. Anak-anak biasanya suka mencari hewan kecil tersebut dengan cara memancingnya memakai tangkai putik bunga atau bulu ayam. Proses pencarian undur-undur inilah yang bikin seru. Siapa yang menemukan lebih banyak, dia lah yang akan menang.

Oh, iya, sekedar informasi. Jika ingin menemukan undur-undur yang besar, mereka akan mencari lubang yang besar pula. Karena lubang yang kecil biasanya penghuninya pun kecil. Hehe



3. Capung

Aneka Hewan yang Menjadi Incaran Anak-Anak Zaman Dulu


Kalian pernah nggak main capung sewaktu kecil dulu? Menangkap hewan yang berekor lancip ini seru loh, GanSis. Biasanya anak-anak menggunakan getah nangka yang menempel pada sebuah kayu atau tongkat kemudian menancapkannya di tempat di mana capung berkeliaran. Begitu si capung hinggap, melekatlah dia di sana. 😆😆



4. Ikan Kecil

Aneka Hewan yang Menjadi Incaran Anak-Anak Zaman Dulu


Anak-anak yang mancing di sungai biasanya membawa pulang ikan perolehannya kemudian menyiapkan akuarium sederhana yang terbuat dari ember plastik atau toples bekas. Mereka akan memeliharanya sampai si ikan mati atau dicuri kucing tetangga. 😅😅

Sampai sekarang, anak-anak masih suka memelihara ikan. Hanya saja, mereka tidak mendapatkannya dari memancing, tapi membeli di pasar. Ikannya pun bukan ikan sungai, melainkan ikan hias yang beraneka warna.

emoticon-Toastemoticon-Jempol emoticon-Toast emoticon-Jempol


Sebenarnya, masih banyak beragam hewan yang menemani kita bermain di masa kecil, hanya saja, thread ini sudah kepanjangan dan ane takut kalian jadi mabuk setelah membacanya. 😅😅😅
Jika ingin menambahkan, silakan di kolom komentar.

Okelah, GanSis, cukup sekian nostalgia kali ini. Kapan-kapan ane sambung lagi. Semoga terhibur dan jangan lupa kirimkan cendol dan komennya, yah. Selamat siang menjelang sore.


Ilustrasi : pixabay
profile-picture
profile-picture
profile-picture
camen_rider dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh YenieSue0101
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 13
Diubah oleh YenieSue0101
Diubah oleh YenieSue0101
undur undur adaa di belakang rumah. capung Mayan susah nangkepnya. teruss ikan kecil ambil ajaa di empang. lege tauu gakk sis tees? yg suka Ada dipoon apaan dah.. betuknyaa tuh..
Spoiler for kek gini:
Lihat 1 balasan
berburu biawak
kepik emas yang di ebay sebiji 100ribu gan.. emoticon-I Love Indonesia
Ane incer semua waktu kecil, kecuali nomor 1 emoticon-Big Grin seru tuh nangkep capung sampe pake getah nangka. Undur2 juga lucu, gemuk. Ikan kecil juga tuh suka ane cari disawah emoticon-Big Grin
Quote:


Nah lege juga tuh, tapi adanya musiman kalo lege.
Quote:


Lah kakanyaa tauu jugaa legee? Itu dulu aa gue suka bgt berburu legee..
ga'ang, cicek, belalang
Quote:


Tau dong, yang kecil itu kan? Warnanya coklat2 muda gt. Suka mampir ke rumah tu lege kalo pas lagi musim2nya. Ngelilingin lampu emoticon-Big Grin
Yess akhirnya, fokus aja, mantap pokoknya ini keren ai
Quote:

Oh, iya kumbangnya kelewatan deh. Tadi lupa mau nambahin

Quote:

Biawak bukannya yg kayak kadal itu ya gan?

Quote:

Belum pernah tau kepik ane gan

Quote:

Buahahaha, kirain ane aja yg suka nangkep capung pakai getah nangka emoticon-Ngakak

Quote:


Cicak biasanya tak tangkep trus kasih ke kucing ane gan emoticon-Jempol
Quote:


Eh, ada Pak Guru. Sungkem dulu emoticon-Malu
Quote:


Lege apaan sih, kok aku gak tau? emoticon-Bingung
Quote:


Kek kumbang gitu loohj.. emoticon-Cape d...
Quote:


Aku taunya kumbang, kalau lege gak tau bahasa mana itu?
Quote:


Kaloo aa sih biasanya nyari malah disawah.
Quote:


Bahasaa sundanyaa legee emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


Owalah, maklumlah ane jawa, gan jadi gak tau emoticon-Malu
Quote:


Bedaa daerah bedaa namaa sis. emoticon-2 Jempol
Halaman 1 dari 13


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di