alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Amnesty Indonesia Minta Pemerintah Hapuskan Hukuman Mati
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cbc21a39775135b7d3199b2/amnesty-indonesia-minta-pemerintah-hapuskan-hukuman-mati

Amnesty Internasional Indonesia Minta Pemerintah Hapuskan Hukuman Mati

Tampilkan isi Thread
Halaman 10 dari 12
Quote:


nah, klo sampe ada pemikiran kaya gini, brarti manusia udh bener2 harus punah emoticon-Embarrassment
Quote:


brarti sudh banyk manusia2 konyol di indo, punah saja bagusnya emoticon-Embarrassment
Negara kita ini sudah terlalu banyak penduduk yang harus diberi makan tapi tanpa persaingan kita hanya hidup tanpa tahu sedang berkompetisi dengan waktu, seharusnya selalu adanya 'eliminasi' dengan harapan adanya perlawanan lebih kuat.
hukuman mati masih ada aja narkoba menggila...bayangin aja kalo ga ada bisa ancur ini negara
amnesty internasional t*i kucing itu ga usah di dengerin
profile-picture
jeff_bastard memberi reputasi
Quote:


ya justru itu emoticon-Embarrassment
kcuali masih pada mau mengklasifikasikan penjahat = manusia emoticon-Embarrassment
Quote:


Tapi gan yg namanya kejahatan, mau itu pertama kali atau bukan ya tetap kejahatan kan namanya?emoticon-Bingung Dan harus diberi hukuman sesuai UU yang berlaku.
Lihat 1 balasan
Quote:


harus sampai pada titik "hidup segan mati tak mau" emoticon-Embarrassment
Jangan hapuskan hukuman mati !!!, justru dengan pemberlakuan hukuman mati maka akan mengurangi jumlah populasi manusia yang tidak berguna di indonesia, persetan dengan HAM, amnesti dan efek jera, bila perlu dibuat hukuman mati khususnya buat para koruptor dengan cara mutilasi tubuhnya hingga 1.00 potong secara hidup-hidup sedikit demi sedikit ( hukuman ling chi jaman china kuno) atau digebukin massa di tengah lapang sampe mati gak berbentuk
Quote:


Haha sabar gan, sedikit meluruskan tanpa berpihak kemanapun. Amnesty sendiri kan program nya banyak gan ga cuma memperjuangkan hak para terpidana mati.

Mereka juga memperjuangkan hak2 lain yg memang patut diperjuangkan mungkin. Cuma yg jadi sorotan di sini adalah mengenai permintaan mereka terhadap penghapusan hukuman mati.

Untuk program yg lain saya rasa amnesty sendiri sudah bagus dalam memperjuangkan hak hak yg mereka anggap bernilai itu.
emoticon-Salam Kenal
hukuman mati mau dihapus? ane gak setuju
banyak sisi manfaat yg bisa diambil ketimbang kekurangannya
manfaatnya pun dirasakan sekitar... efek psikologis/efek jera, mengurangi penngaruh negatif dimasyarakat, memberikan rasa aman dan mengurangi budget pengeluaran buat si terpidana di LP emoticon-Big Grin

kekurangannya apa? cuma seolah-olah menafikan si terpidana sebagai seorang manusia yg punya hak hidup, itu saja
Balasan post akusukagratisan
Oi ... itu makanya saya tulis pada komen sebelumnya, kalau itu masih yang pertama, hukuman dengan batas bawah, kiranya masih setimpal untuknya.
Quote:


Okay itu opini dari agan tapi gan yg perlu ane terangkan di sini adalah lihat si korbannya gan, mmg agan pernah lihat si korban yg udah mati bisa hidup lagi? Kasihan lho org kehilangan nyawa padahal dia masih ingin hidup, tapi karena ada pembunuh keji seperti ini layak aja kalo si pelaku dihukum mati mau sekali berbuat atau lebih, nyawa ya dibalas nyawa, coba deh tanya keluarga korban, pasti pelaku pengennya ya dihukum mati alias setimpal dengan perbuatannya....
Lihat 1 balasan
Quote:


kita masih berkutat pada tradisi dulu dan ketakutan manusia paling primitif adalah takut tidak makan dan takut mati. efek hukuman mati masih berpengaruh besar pada psikologis si penjahat. That's it
Balasan post gixxersman
'Ngebom khan termasuk kejahatan terencana. Dimana ada rentang waktu antara waktu perencanaan dan pelaksanaannya. Kalau orang itu mengaku sebagai manusia (yang punya hak asasi), maka sedikit banyak pasti terpikir olehnya mengenai korban yang jatuh karenanya.
Kecuali kalau yang bersangkutan cenderung menganggap korban yang ada ... layaknya hewan belaka. Prinsip cermin ..., pada kasus seperti ini, juga berlaku. Ditambah dengan pertimbangan bahwa hewan yang telah merasakan darah (manusia atau lainnya) disebabkan karena kehendaknya dan bukan karena masalah pembelaan diri atau dalam upaya mempertahankan wilayahnya, biasanya ... akan mencoba untuk merasakannya lagi.
lah yang dihukum juga telah merampas HAM orang laen, kenapa pas HAM dia dirampas malah lo bela? emoticon-Bingung
Balasan post panpastel
Liat-liat kasusnya, 'gan ...
Seperti yang saya kemukakan itu ... Tabrak lari (hingga meninggal) atau kasus kayak bom Bali.
Kalau kayak tabrak lari 'gitu, pernah terpikir kalau semisal tidak ada kendaraan bermotor maka kasus tabrak lari pun tidak akan terjadi. Lha sekarang apakah keluarga korban merestui keberadaan dari kendaraan bermotor ? Kalau merestui, maka mereka juga harus tahu dan konsekuen terhadap resiko yang bisa terjadi.
'hukuman mati hanya merenggut nyawa tanpa membuat gentar orang lain' . . .
ya tergantung kasusnya lah, kalo kaya terrorisme mereka emang udah kaga takut mati....
lain ceritanya jika hukuman mati kepada koruptor . . .
Quote:


Merestui kendaraan bermotor? Skrg ane tanya kendaraan bermotor bisa beroperasi karena ada interaksi manusianya bkn? Masa sih jadi kendaraan bermotor yang dipusatkan? Tabrak lari itu karena ada manusia lalai mengemudikan mobil terus melakukan tabrak lari tapi ga mau tanggung jawab, ya ini salah manusianya, kendaraan bermotor wong benda mati masa dijadikan pelaku? Kendaraan ya bakal diam saja kalo ga dikendarai manusia, boro boro mau tabrak lari... 🤣🤣
Quote:


setuju gan, sama kayak tetangga ane kemarin, mati gara gara dibakar hidup hidup. coba kalo ga ada api kan kejadian seperti ini ga akan pernah terjadi. eh masak pelakunya mau dituntut sama keluarga korban padahal keluarga korban juga sering make api.....ckckckck
Lihat 1 balasan
Quote:


Quote:


Mungkin salah analoginya aja gan, jgn pake analogi kendaraan bermotor. Bener kata agan, karna itu kan benda mati.
Diubah oleh akusukagratisan
Halaman 10 dari 12


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di