KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 10
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5676e1811a99754f548b4568/share-info-serba-serbi-yamaha-mio-mkc---part-10

[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC]

Tampilkan isi Thread
Halaman 242 dari 250
Quote:


anjayyy,, manttuulll nyoo... :emoticon-Cool
lancrotkannn emoticon-Hansip
Balasan post kucluksz
Quote:


Perlu porting / squiz gak om
Quote:


perlu porting. cuma buat menghaluskan permukaan kulit jeruknya aja om,
biar alira udara dan bensinnya lancar kaya lante ubin abis di poles emoticon-Big Grin
jgn sampe kebanyakan atau salah porting, ntar lemot tarikanyannya emoticon-Hammer2

kalo squish kayanya ga perlu dah, masih oke kompresi seher 53.5.
ga terlalu tinggi, perhatiin aja permukaan sehernya, rata atau jenong,
kalo jenong ya tambah packing aja biar kompresi ga terlalu gede,
Quote:


bukanya liner standar mio sampe 52 doang ya?
Quote:


liner standar yg luar itu 56mm om, jadi masih aman untuk seher 53,5mm
maksimal itu 54mm.

karet intake

Permisi suhu,,,emoticon-Big Grin
Atas saran suhu2 dimari,, mio ane dah ganti karbu ke pe24 (dipasangin bengkel)
Maknyuss sekitar 2mingguan pake ni karbu
Nah masalahnya kemaren tiba2 motor mati & ga mau idup lagi..
pas ane intip ternyata karbu bagian depan (arah ke karet intake) longgar
Nah kira2 apa musti ganti karetnya juga suhu??
Balasan post kucluksz
Quote:


Ilmu baru nih. baru tau om kalo roller enteng lebih cepet kegerus emoticon-Malu (S) thankssemoticon-thumbsup emoticon-thumbsup
Tes Tess, masih pd suka kopdar ga nih om2 sekalian? emoticon-Embarrassment
Diubah oleh screamerz
Permisi agan agan. Saya mau nanya, dirumah ada motor mio soul 2011 gaoernah dipake. Udh 1tahun ga dipakai gara gara rusak, sebelum tidak bisa dinyalakan gas untuk di tanjakan sudah gaafa tarikannya. Dan tidak beberapa lama motor tidak bisa di hidupkan. Engkol sudah macet dan loss. Kira kira apakah bengkel resmi menerima motor mogok begitu? Dan berpaa kira kira biayanya.
ane beli blok seher 54 merk EMP Racing bagus ga gan? murah sih cuma 350! terus bagusnya pake karbu apa ya? standar apa PE24? terus noken as nya pake apa ya? kawahara k1 apa custom ke bengkel aja yaa?
Pusink pala gw gan maaf ikut cerita sedikit. Beli mio seken enda lama di pake mesin minta bongkar. Piston minta naik, kruk as minta ganti, klep juga ganti semua nya. Dipake 2 minggu masa inreyen karena daleman ganti smw trus ganti oli ehh stelah itu kok oli jdi muncrat di celah2 mesin Dan lagi oli jg keluar seperti dari dlm / bwh kiipas mio. Pusink pala gw gan.

Trus sdkit juga nanya itu oli muncrat dari selah mesin karena apa? Dn jg oli yg muncrat dri sekitar kipas mio itu jg dri mana dn karena aapa? Karena tutup oli nya rapet dan aman. Tolong bantuan nya gan mgkin ada yg pernah mengalami. Karena mesin mtor udh mulai berisik g jelas lgi,😠😠
Lihat 1 balasan
Balasan post frickerchick
Quote:


Sama gan dulu mio ane suka muncrat sendiri *ehh emoticon-Big Grin emoticon-Cape d... (S) sampe kehabisan oli akhirnya piston baret dan semua kena gan. kata tetangga ane emang mio suka muncrat muncrat sendiri gan emoticon-Big Grin dugaan ane yang awam mungkin gasket atau seal yang kurang rapet gitu emoticon-Big Grin CMIIW
Quote:

dikaret intake depannya itu pakein klem gan,model klem kayak klem selang aer cuma diamaternya cari yg sesuai diameter intake biar ga longgar atau lepas emoticon-Jempol
Quote:

kopdar di WA emoticon-Ngakak
Quote:

serpis besar gan, diagnosa awal kerak diruang bakar(antara head dan kepala piston sudah menumpuk tebal). bengkel manapun pasti seneng dapet pasien macam begini emoticon-Malu (S) baek2 harga melonjak tinggi klo ente ga tau patokan harga spare partnya emoticon-Big Grin
Quote:

baru denger tuh merk emoticon-cystg saran : yang penting oli ga telat ganti/ngetap oli tiap 2 minggu sekali klo oli berkurang krn penguapan, itu aja emoticon-Jempol
Quote:

oli rembes disekitar head&blok biasanya karena paking rusak/sobek/terlipat saat pemasangan >> pastikan paking dalam keadaan baik dan bersih saat penyatuan head&blok.
oli rembes di bawah kipas >> seal oli sudah getas atau kurang rapat. re-check aja dulu gan emoticon-Jempol
Quote:


kira kira kalo di bengkel resmi abis berapa ya? dan apakah bengkel resmi ada service penjemputan kendaraan?
Quote:


ane udah ga pernah nyerahin motor ke bengkel lagi gan,,jd ga tau berapa biaya yg harus disiapkan emoticon-Malu (S) siapkan aja 500rb,,ga abis klo ga ganti2 spare part kok emoticon-Smilie klo untuk penjemputan kendaraan sih tergantung kebijakan bengkel gan. klo resmi sih ga ada paling emoticon-cystg
Quote:


harusnya engga sih om kalo muncrat2
aman sih seharusnya kalo packing masangnya bener, biasanya sih yg muncrat tuh dari area tutup klep,
tutup sentrik, sama seal oli sebelah mangnet. itu doang masalahnya,
kalo pemasangan packing di antara blok head bener sih ga ada masalah, aman dari rembesan oli emoticon-Smilie
Halo gan, numpang nanya gan. Ane pake mio m3 kebetulan kemarin telat ganti oli n sekarang suara motor jd ga enak bgt. Kata bengkel nya sih kemarin harus turun mesin n ganti seher + stang seher + boring perkiraan habis 1.5jtan. yg ane mau tanyain emg pasaran harga nya segitu ya gan? Thanks
profile-picture
naluryz memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post harissss
Quote:


Ane kemarin juga kehabisan oli gan. Habis 725 rb ganti seher, laker, bearing bearing dll tapi ga ganti stang seher sama blok.

Kalo cuma ganti seher, blok, sama stang seher perkiraan ane gasampe segitu deh. Karena di onlen marketplace ijo aja bore up kit (seher & blok) cuma 450 an. Tapi itu analisa dari ane seorang newbie ganemoticon-Big Grin hehehe

Ane juga mau nanya dong buat agan lain. Apa iya kalo kehabisan oli bisa bikin noken as sama rocker arm jadi aus? Kemarin kata bengkel juga udah mulai aus dan harus ganti. Rencana mau nyoba substitusi rra honda blade yang menurutane lebih murah emoticon-Big Grin
profile-picture
naluryz memberi reputasi
Diubah oleh taffyelian
Quote:


Motor agan juga sempet bunyi di mesin nya ga gan? Klo dapet segitu di bengkel yamaha apa bengkel biasa gan? Ane newbie bgt masalah motor gan, kemaren ga ke kontrol oli gatau nya kering bgt.
Lihat 1 balasan
Balasan post harissss
Quote:


Iya kemarin kedengeran kasar gan di mesin. Dan itu di bengkel biasa deket rumah. Kemarin gara gara ada seal yang ga bener terus oli keluar lumayan banyak alhasil waktu masuk bengkel pas mau belah mesin oli cuma keluar 300 ml an.

Itupun 700 rb baru bagian bawah belum sama head yang sekarang juga harus masuk bengkel lagi.
profile-picture
Lavion memberi reputasi
Halaman 242 dari 250


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di