LionelRoffyAvatar border
TS
LionelRoffy
TPS Di Pemilu Tahun Ini Bukan Sekedar Untuk Momen Pilpres dan Pileg





Salam Sejahtera Untuk Kita Semua


Tepat pada hari Rabu, 17 April 2019 negara tercinta kita Indonesia mengadakan pesta demokrasi. Pesta Lima Tahunan kali ini kita lihat sangat meriah, baik yang melakukan pencoblosan di Dalam Negeri maupun Luar Negeri.

Saya dan keluarga tidak lupa akan hari penting ini. Karena pada hari inilah nasib Indonesia ke depannya dipertaruhkan untuk menuju ke arah yang lebih baik.

Rupanya bukan hanya saya yang antusias di keluarga, adik dan orangtua sayapun antusias. Biasanya kami kalau libur bangunnya siang, tapi hari libur kali ini kami bangun lebih pagi.

Kurang lebih pukul 09.00 WIB saya sudah di rumah orangtua saya, karena lebih mantap kalau pergi ke TPS bareng keluarga. Gak lama saya, adik, dan orangtua saya menuju ke TKP, maaf maksud saya TPS emoticon-Malu (S)

Sesampai di tempat parkiran, woalah kami kaget, ternyata tidak hanya di luar negeri yang membludak, tapi di TPS Komplek saya pun juga gak kalah ramenya. Sampai kami pun gak dapet parkiran, terpaksa saya yang harus nungguin dulu, biar ortu yang segera masuk ke TPS biar gak lama nunggu.

Setelah mendapat parkir, saya segera ke TPS yang kebetulan di gedung olahraga komplek kami.


dokumentasi pribadi



Untung saja panitia Pemilu di TPS kami sudah mengatur sedemikian rupa. Sehingga para pemilih masih bisa nyaman untuk menunggu giliran dipanggil namanya.

Sambil nunggu, saya iseng ke sekitaran TKP, ternyata banyak temen-temen komplek kali ini maksain datang dari luar kota bahkan ada yang dari luar pulau hanya untuk ikut berpartisipasi dalam pemilu tahun ini.

Saya pun nanya ke mereka yang rela pulang demi nyoblos tahun ini. Jawaban mereka rata-rata sama semua, yaitu takut Indonesia jatuh ke tangan dan lingkungan yang salah, dan tentunya menurut versi mereka masing-masing.

Setelah menunggu kurang lebih 1 jam setengah, giliran keluarga saya dipanggil. Saya nyamperin meja panitia dan mengambil surat suara. Cukup banyak surat suara kali ini yang harus dicoblos.

Sebelum saya coblos, saya cek satu-satu surat suara yang udah dikasih. Takutnya ada yang rusak atau ada yang udah dicoblos. Karena ada beberapa pemilih juga yang balikin surat suara karena udah rusak dan diganti yang baru.


dokumentasi pribadi

Akhirnya selesai juga saya menggunakan hak pilih saya untuk negara ini. Kami syukuri di Kota Bogor khusunya di tempat kami, Pemilu tahun ini bisa diselenggarakan dengan aman, damai, dan nyaman.

Di TPS tempat saya, pengawasan begitu ketat. Ada dari Kepolisian, dari Bawaslu, Relawan dari dua kubu, maupun dari masyarakat ikut andil dalam menjaga Pemilu agar tetap Langsung, Umum, Bebas, Rahasi, Jujur, dan Adil.

Terlihat semua orang yang ada di TPS, baik yang bertugas maupun para pemilih, semua melakukannya dengan senang hati. Senyuman selalu keluar dari mereka.

Ternyata Pemilu tahun ini bukan hanya sekedar momen Pilpres dan Pileg, tapi di TPS, saya bisa bersilaturahmi dengan teman-teman lama saya.



Quote:


Quote:





Demikian pembahasan dari trit saya kali ini. Kalau ada kata-kata yang kurang berkenan atau kurang tepat, mohon dimaafkan dan dimaklumi ya teman-teman.



" Selalu Ambil Positifnya, Buang Negatifnya "

Silahkan Untuk Share Ke Teman Kita Lainnya

Melalui WA, FB, Twitter Yang Sudah Disediakan

Agar Sama-sama Mendapatkan Informasi dan Pengetahuan 



Thread ini Dibuat Berdasarkan Dari Pengalaman Saya Pribadi


Kalau ada sumur di ladang, boleh kita menumpang mandi, kalau ada umur panjang, bolehlah saya bikin thread lagi. emoticon-Malu (S)



Quote:







emoticon-I Love Kaskus



Diubah oleh LionelRoffy 20-04-2019 11:34
anasabila
anasabila memberi reputasi
2
405
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan