fajraadha
TS
fajraadha
Canggih Markas Simulasi Planet Mars Di Gurun Gobi


Sudah sangat banyak expedisi yang dilakukan oleh negara - negara maju ke luar angkasa. Tujuan mereka melakukan expedisi ya, tidak jauh kalau untuk mencari sumber daya alam dan tempat yang dapat dihuni oleh manusia. Planet dan setelit mereka jelajahi untuk mencari kesamaan dengan bumi dan mencari sumber kehidupan bagi makhluk hidup yakni air.



Planet yang biasanya menjadi tujuan astronot adalah planet yang dekat dengan bumi dan memiliki ukuran yang tidak jauh berbeda dengan bumi. Planet ini adalah mars. Hingga saat ini astrounot dari negara tirai bambu ini memang sangat - sangat gencar melaksanakan expedisi luar angkasa.



Untuk memuluskan misinya negara china baru saja meresmikan markas simulasi planet mars yang dibangun di gurun gobi. Alasannya adalah kharakteristik dari planet mars hampir sama dengan gurun gobi, yakni bergurun, kering dan memiliki warna yang menyerupai dataran di planet mars.



Simulasi yang dibangun oleh negara china ini diberi nama C - space project mars. Tujuan dibuatnya c - space project mars dibagi menjadi dua, yakni yang pertama agar wilayah gurun gobi yang terkenal mematikan dapat dijadikan tempat wisata yang mampu menarik wisatawan dalam negeri dan luar negeri. Namun tujuan yang lebih besar adalah untuk mendidik para generasi muda di negara china mampu memiliki wawasan tentang planet mars dan nantinya C - Space project mars digunakan sebagai pusat pelatihan bagi para astronot.



Didalam C - space project mars ini terlihat sekali bahwa memang menyerupai seperti mars. Jika masuk keruangan c - space project para pengunjung akan disuruh menggunakan pakaian astronot. Didalam ruangan ini pun juga dilengkapi tempat tidur astronot. Selain itu yang lebih canggih mereka menanam tanaman didalam ruangan dengan menyesuaikan keadaan di mars. Mereka menanam sayur kol untuk menjadi sumber makanan.



Sebuah peradaban yang besar memang diperlukan terobosan yang besar. Jika negara - negara maju disana sudah disibukan dengan penelitian dan ilmu pengetahuan, semoga negara kita dapat memulai peradabannya sendiri dengan caranya sendiri dengan memegang persatuan dan kesatuan.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Tulisan : pemikiran TS
Gambar : google
Referensi : ini
9
6.7K
65
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan