wowonwaeAvatar border
TS
wowonwae
Kintamani, Jenis Anjing Indonesia Pertama yang Diakui secara Internasional




Anjing Kintamani dari Bali telah diakui secara internasional oleh Fédération Cynologique Internationale (FCI), sebuah federasi internasional klub kandang nasional. Surat pengakuan secara resmi diserahkan oleh organisasi yang berbasis di Belgia pada 20 Februari, ditandatangani oleh direktur eksekutifnya Yves De Clercq.

Ketua Indonesia Kennel Klub (IKK), Benny Kwok Wie Sioe, mengatakan kepada wartawan pada hari Sabtu bahwa Kintamani adalah jenis anjing Indonesia pertama yang diakui secara internasional. “FCI telah menyatakan kepada dunia bahwa anjing Kintamani adalah jenis anjing asli Indonesia,” kata Benny, seraya menambahkan bahwa IKK telah mengusulkan pengakuan bertahun-tahun yang lalu.

Dengan pengakuan FCI, Benny menambahkan, trah ini dapat bergabung dengan kompetisi internasional dan pertunjukan anjing, dan dokumen kelahiran Kintamani dapat menggunakan logo FCI resmi.

Benny secara resmi menyerahkan pada Sabtu sore surat pengakuan FCI kepada Gubernur Bali I Wayan Koster, yang menyatakan penghargaan atas kehormatan tersebut. “Sebagai orang Bali, saya merasa sangat bangga atas pengakuan internasional. Ini menunjukkan bahwa dunia mengakui bahwa Bali memiliki ras anjing asli berkualitas tinggi yang layak untuk berpartisipasi dalam kompetisi nasional dan internasional, ”kata Koster.



Koster mengatakan pengakuan itu harus memotivasi semua orang Bali untuk tetap melestarikan dan mengembangkan hewan dan tumbuhan setempat. “Kami memiliki alam yang menakjubkan dengan banyak hewan dari Bali, seperti jalak Bali dan sapi Bali. Hewan-hewan ini harus dilestarikan agar ekosistem kita di Bali unik. Itu juga nilai bagi perekonomian kita, ”katanya.

Dalam dokumen di situs web FCI, dikatakan bahwa anjing Kintamani berasal dari desa Sukawana di Kintamani, Bali. "Anjing Kintamani-Bali berasal dari daerah pegunungan, gunung berapi, dan hutan," katanya.

"Anjing Kintamani-Bali adalah trah nasional Republik Indonesia dan sangat populer di negara ini," catat FCI.

Dokumen itu juga mengatakan trah itu adalah "anjing yang seimbang dengan tubuh persegi panjang, kepala berbentuk baji, pemberhentian sedang, tusukan telinga dan ekor sabit dengan mantel ganda, mantel luar kasar dengan panjang sedang di tubuh dan lebih pendek dari wajahnya. "



Temperamen Kintamani dikatakan cerdas, waspada, lemah lembut, setia dan mudah dilatih.

Tertarik untuk memeliharanya gan ? Informasinya sih sekarang dijual sekitar Rp 200.000 (US $ 14,20) atau Rp 300.000.



Dilansir dari thejakartapost.com
dhinyzfrn
ekatse
rykenpb
rykenpb dan 20 lainnya memberi reputasi
21
16.8K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan