alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Female / ... / Women’s Health /
Sista Setuju Ganti Pembalut dengan Menstrual Cup?
2.67 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb5a95168cc950453297f8b/sista-setuju-ganti-pembalut-dengan-menstrual-cup

Sista Setuju Ganti Pembalut dengan Menstrual Cup?

Sista Setuju Ganti Pembalut dengan Menstrual Cup?

Setiap wanita dewasa akan kedatangan tamu istimewa setiap bulannya, Sis. Tamu tersebut pun akan disambut hangat dengan kapas dan katun yang 'bersayap' sekali pakai yang biasa disebut dengan pembalut. Pembalut sudah menjadi barang wajib bagi wanita-wanita yang sedang mengalami menstruasi. Tapi apa Sista tau kalau akhir-akhir ini penggunaan pembalut sekali pakai sedang menjadi perbincangan hangat?

Pembalut sekali pakai di klaim dapat membuat area kewanitaan menjadi iritasi karena material yang digunakannya, Sis. Selain itu, penggunaannya yang hanya bisa digunakan sekali membuat sampah pembalut semakin banyak dan menumpuk. Keluhan-keluhan tersebut pun membuat para inovator akhirnya membuat “penampung darah” yang aman dari iritasi dan dapat digunakan berulang-ulang kali yang bernama menstrual cup.

Sista Setuju Ganti Pembalut dengan Menstrual Cup?

Menstrual cup adalah sebuah wadah penampung darah menstruasi bersifat fleksibel berbentuk corong yang terbuat dari karet/silikon. Cara menggunakannya pun tidak seperti pembalut yang diletakan pada celana dalam, menstrual cup harus diletakkan ke dalam vagina untuk menampung darah menstruasi. Daya tampung dari menstrual cup pun jauh lebih banyak dari pembalut biasanya Sis, yaitu dapat mencapai 30 ml, sehingga dapat digunakan hingga 12 jam lamanya.

Menstrual cup memiliki beberapa ukuran Sis, perbedaan ukuran setiap orang biasanya dipengaruhi oleh usia, panjang serviks, aliran darah menstruasi, kekuatan otot, dan sudah pernah melahirkan atau tidak. Wanita dibawah 30 tahun dan belum melahirkan biasanya menggunakan ukuran kecil, sedangkan ukuran besar biasanya digunakan oleh wanita diatas 30 tahun dan sudah pernah melahirkan.

Mungkin awalnya penggunaan menstrual cup akan membuat Sista tidak nyaman karena adanya benda yang harus dimasukkan ke dalam vagina selama beraktifitas sehari-hari. Tapi penggunaan menstrual cup di klaim lebih baik daripada penggunaan pembalut karena lebih aman dan ramah lingkungan.

Kalau menurut Sista bagaimana?
Kalian masih menggunakan pembalut atau sudah beralih ke menstrual cup?
Berencana mencobanya atau setia dengan pembalut?



SUMBER
profile-picture
westborneo73 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
Aa kemungkinan tumpah gak sist?
Diubah oleh akun.newbie
emoticon-Bingungbingungemoticon-Bingung
Pas ndempetin kaki bunyi tet tot tet tot ...
Spoiler for Tet tot:
profile-picture
gondez2011 memberi reputasi
Diubah oleh pnsgol3a
Repot kalo tumpeh
Quote:



Wkwkwkwk..
repost emoticon-Blue Guy Smile (S)
Mirip kondomemoticon-EEK!
kenapa tidak?



emoticon-Entahlah
Masih ga kebayang emoticon-Malu
cara pasang nya gmn gan ?
😹
untuk yang sudah menikah aja sis, karena rawan letaknya
Quote:


Nah, ini yang bahaya. Kalau buat yang mens banyak. Malah was-was luber ga?
Ane penasaran ngambilnya trs gimana? Tumplek gak tuh emoticon-Leh Uga
Ukurannya seberapa tuh? kalo dimasukin ke vagina bukankah bisa merusak hymen atau selaput dara ya?
profile-picture
vero319 memberi reputasi
Kl saya kurang setuju
profile-picture
anita.sutanty memberi reputasi
Balasan post durexz
Quote:


Wkwkw ane pesimis itu alat bisa bikin rusak hymennya...soalnya banyak yang udh robek duluanemoticon-Leh Uga
Heuheu boleh juga
pake pembalut suka miring2emoticon-Ngakak
profile-picture
vero319 memberi reputasi
belom pernah sih
bingung pakenya 😹😹😹
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di