alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Kisah Nelangsa Mazda MR90, Mobil Rakyat yang Gagal Total
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb3dc19f4d69547325e7fd0/kisah-nelangsa-mazda-mr90-mobil-rakyat-yang-gagal-total

Kisah Nelangsa Mazda MR90, Mobil Rakyat yang Gagal Total

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 5
pak harto aja yang katanya otoriter taat sama peraturan ya
Diubah oleh anti.suap
Quote:


"Bisnisku menjagal, jagal apa saja
Yang penting aku menang, aku senang"

-Bento-
Kisah Nelangsa Mazda MR90, Mobil Rakyat yang Gagal TotalKisah Nelangsa Mazda MR90, Mobil Rakyat yang Gagal TotalKisah Nelangsa Mazda MR90, Mobil Rakyat yang Gagal Total

#22,755

Quote:


Mungkin karena Indonesia cenderung punya rasa kebersamaan yang tinggi makanya mobil yang cocok pun yang berkapasitas banyak.

Quote:


Atau mungkin karena Menteri Keuangan (JB Sumarlin, 1988-1993) ingin menghindari kemungkinan sanksi GATT kalau mobil ini diberi keistimewaan bebas PPnBM, dianggapnya gak fair dengan mobil impor lain yang kena PPnBM.
Fasilitas bebas bea dan pajak Timor aja akhirnya dihentikan setelah diprotes Jepang ke WTO.
Diubah oleh gilbertagung
di madiun yg versi vantrend pernah jd taksi...
Temen ane dulu ortunya pake ini...
wih mobil 12 jeti seharga ipin bre jaman sekarang
btw tahun segitu nilai tukar rupiah berape gan?
ini bukti bahwa di jamannya mbah harto semua seenak jidat dia, giliran anaknya bikin langsung lolos kan dafuq. yakin mau balik ke jaman nya orba?
Quote:


Bensin masih di kisaran 500 rupiah perliter....harga motor honda astrea 3.500.000 saja...indahnya jaman dulu
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
pic yang kedua mirip kaya starlet desainnya emoticon-Big Grin
ane kira MR itu mitsubishi racing gan emoticon-Hammer2
saya suka modelnya, model2 seperti itu lucu emoticon-Angkat Beer
cx5 bisa jadi cuman 200jt an emoticon-Wow
Quote:


nilai tukar dollar dibawah Rp 1000
nice inpo gan
jadi cuman gara gara peraturan ya jadi gagal? kenapa kok nggak langsung dibuat peraturan baru yang ngatur tentang mobil nasional?
salah perhitungan, lagian ngapain jualan mobil era 70an di tahun 90an?? emoticon-Bingung
Quote:


Bener bgt. Ditambah sama Hond# Civic,bahkan digempur Mitsub Lanc#r Dan Gan. Iya juga MR 90 n BB gag maen dikelas itu yah...
Quote:


Bahkan Daihatsu Charade di pertengahan 80 an dah ber Turbo yaaa
ach paan. . dulu w pingin bgt mr90 yg nie, krna kasusnya yg bikin ribet adalah pajak s dia. . jd malas, pdhal kawan2 w juga minat sm mr ini. .
Halaman 3 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di