alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Kisah Nelangsa Mazda MR90, Mobil Rakyat yang Gagal Total
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb3dc19f4d69547325e7fd0/kisah-nelangsa-mazda-mr90-mobil-rakyat-yang-gagal-total

Kisah Nelangsa Mazda MR90, Mobil Rakyat yang Gagal Total

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 5
Dan sampai esemka pun juga gk jelas nasibnya
Malah menurut ane esemka akhirnya hanya jd ajang pencitraan waktu pilpres 2014 emoticon-Ngakak

Ane selama ini mikirnya ya mobnas rada susah ya karena suplier mobil indonesia macam jepang / china dkk rada takut klo produk mereka jd gk laku krena mobnas

emoticon-cystg
Diubah oleh djinggo88
Mobil Rakyat.emoticon-Toast
keren lho ya benere mobil lokal
AC dingin atau kga nya mah tergantung kondisi mobilnya jg gan .. emoticon-Ngakak (S)

Ya kalo dah lama ga di serpis juga kurang kan dinginnya emoticon-Malu (S)

Quote:


cocok nih untuk aliran ngesot car gan emoticon-2 Jempol
12jutaan, jaman skrg pasti berebut tuh mobilnya emoticon-Hammer (S)
pengusaha kakap pun belum tentu usahanya profit ya... Ane rugi belum gotio aja idah puyeng...
mr 90 dulu sempet dibilang mobil mayat....pas sekali naruh peti dibelakangnya
12 juta + pajak 30% bukannya jadi 16 juta ya? emoticon-Bingung (S)
dikhibulin soeharto😀

emak enak
penyebab hancurnya karena jiplak desain porsche untuk marvia
gue inget tahun 88-89 masih jadi asisten prof rohmat sumitro en gue dipanggil ke chase plaza lantai 6 podium (markas kadin indonesia sampai thn 96, persis depan-depanan sama kantor hukum delmajuzar wiriadinata) disitu ada maktuo jenggo (panggilan akrab alm sotion, ketua kadin jaman itu) en subronto . mrk kasih gue tugas agar "mobil x" berbentuk hatchback tidak kena pajak sedan tanpa merubah uu8/1983. gue bilang ada 2 cara: masukkan kedalam pengertian minibus karena sama-sama konstruksi dua kotak atau dijual halfcab single floorpan sementara half-back cabin kit serahkan penjualan en pemasangan sesudah pembeli mendapat faktur pajak (jaman itu faktur pajak yg sudah keluar tdk dapat dibatalkan / diubah) sehingga Body akan dianggap bikinan karoseri. kebetulan wkt itu agen tunggal mazda (national motors, loebis bersaudara) punya karoseri amalgam. bahkan biaya produksi akan jauh lebih murah karena amalgam itu pmdn bukan pma en lokasi wkt itu sebelahan dgn entry port national motors tempat paket-paket mr90 kit masuk dari sumitro jepang sehingga ongkos transpor nyaris nol. tapi indomobil tdk mau terima usulan gue. malahan toyota Astra (jaman rini suwandi jadi direktur keuangan) yang tertarik usul gue en pake alternatif pertama sehingga hatchback mereka adalah yang pertama yg dijual seharga / lebih murah dari kijang dkk
mobil idaman gua dari mazda jaman dulu cuman mazda astinaemoticon-Cool
Mobil kenangan nihh buat anee gann soalnya ane belajar nyetir mobil pake MR sepupu ane di bandung
emoticon-Ngakak
Fenomenal Timor, yang hanya dijual belasan juta pada saat itu..
maestro petrolhead khususnya 90an pada kumpul di mariemoticon-Matabelo
hehe kalah sama anak penguasa yaa
weleh jaman orde baru ini...nyimak aj ah...serem...emoticon-Bingung
Balasan post papaganteng212
yup. terakhir liat pake cat TNI & plat TNI
Nais inpoh gan,...
emoticon-Traveller
Halaman 2 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di