alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sarjana Nganggur? Ente kuliah Ngapain Aja?
4.84 stars - based on 31 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb019414601cf7e9824b312/sarjana-nganggur-ente-kuliah-ngapain-aja

Sarjana Nganggur? Ente kuliah Ngapain Aja?

Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 19
kok penasaran saiki wonge nngdi yaa
gw sangsi sm nih mahasiswa, jgn" mahasiswa kaleng kaleng...???
emoticon-cystg
Quote:

Banyak kalau mau, misal kuli batu di Papua... PM kalau mau... Butuh ribuan di sana...
Quote:

Kalau ga cerdas, kok bisa lulus S1???
yg pasti bukan salah jokowi, masalah nganggur atau engga itu tergantung diri masing2 mau berusaha atau tidak biar ga nganggur, toh kerja apa aja bisa yg penting halal, ane dlu pas baru kuliah ambil parttime jaga konter pulsa dengan gaji sebulan 700rb
Quote:


Nampooll kayak bon cabe level 10 jawaban TS...
emoticon-Ngakakemoticon-Jempol
kalau milih-milih pekerjaan ya walaupun gelar sarjana pun tetap jadi pengangguran. harusnya sadar diri selama dunia KERJA dipenuhi praktek KKN ya sarjana nganggur bakal banyak. jadi langkah bijak yang di tempuh oleh sarjana-sarjana INDONESIA ya jangan milih pekerjaan.

ane sarjana S1 tapi kerja ane di laudry loh. sedang masa training. walau gak sesuai dengan background pendidikan ane, tapi ane tetap jalani karena apa?

karena ane gak mau jadi pengangguran yang malah menambah beban keluarga, kasian ayah ane liat anaknya nganggur..

jadi kalau baru lulus sarjana sebaiknya gak milih kerja, kerja apa saja dulu yang penting dapat pengalaman, kita bakal tau dunia kerja itu kayak gimana...
kecuali ente bisa bahasa inggris, waktu kuliah banyak ikut organisasi dan banyak prestasi lain soal
Dia hanya pernah kuliah, tapi ga punya tujuan hidup dan ga pernah mikir emoticon-Ngakak
coba dia nulis keluh kesah di kaskus
biar banyak view, lumayan kan jadi kreator
hari gini baru lulus langsung pingin kerja enak???? mati aja brengsek emoticon-Leh Uga
Maaf gan saya kurang setuju, lapangan kerja non wirausaha memang sulit, contohnya di Kalimantan Utara sangat sedikit jumlah perusahaan swasta maupun bumn, sementara universitas yg ada disini setiap tahun selalu mencetak ribuan sarjana baru, dr sini sdh kelihatan tidak imbang
Mau dapat penghasilan ya musti gerak, ikhtiar dan tawakal lah dek, jangan cuman diem2 bae sambil nyalah2in pemerintah... emoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bata
itu bocah belum ngerasain pertama kerja selama 3 bulan cuma di gaji sebulan 300k, seharusnya dia bersyukur dg modal ijazah klo keterima kerja minimal umr. Dengan gaji segitu gw nyalahin esbeye? NO!! yg ad gw giat belajar buat naikin skill biar pantas nerima gaji lebih baik lg. Skrng udh usaha sendiri di bidang yg sama dan gw cuma bisa bilang alhamdulillah...
Klo bocah model ginian ngelamar d tempat gw langsung gw reject lamarannya.... emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
bener itung" harus memiliki sebuah soft skill untuk menciptakan sebuah lapangan pekerjaan
hamdalah ane diploma gan bukan sarjana nganggur
Jangan gitu lah brader. Sinis amat. Banyak sebab sarjana nganggur. Yang males ada. Yang ga dapat kesempatan ada. Yang udah ngirim puluhan lamaran tapi ga dipanggil ada. Cari kerja ga semudah membalikkan tangan. Bersyukurlah ente2 yang udah kerja. Yang penting keep fighting. Wakata? emoticon-Big Grin
kalau diliat dari wajah dia, cocoknya kerja dengan unsur tanah basah, pencari pasir di sungai kayaknya pas
wisuda aja baru kelar udah mau kerja. belum juga coba ngelamar. mana ada kerjaan yang datang begitu saja kecuali ente otaknya jenius. itu juga paling lulusan ranking terjelek kali ya, ngarep dot com aja dia ada yang mau kasi kerjaan
Tamparan keras buat sarjana2 di luar sana yang nganggur😪
Waktu baru lulus kuliah, gw bikin lamaran kerja puluhan, paling gak ada satu dua yg manggil,,, n ternyata banyak yg manggil,, Ampe ane gak bisa samperin semua, ane cuma nganggur sebentar,,,, paling gak usaha dululah, n gak usah sok nyari gaji yg gede, S1 baru lulus dapet sedikit di atas umr juga udah start yg bagus kok,,,emoticon-Shakehand2
Sarjana di video itu kok pola pikirnya ya kayak maaf *tai* emoticon-Embarrassment
Halaman 8 dari 19


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di