alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sarjana Nganggur? Ente kuliah Ngapain Aja?
4.84 stars - based on 31 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb019414601cf7e9824b312/sarjana-nganggur-ente-kuliah-ngapain-aja

Sarjana Nganggur? Ente kuliah Ngapain Aja?

Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 19
numpang ketawa gan emoticon-Ngakak
Itu orang emang serius atau cuman bercanda aja? Mungkin bercanda kali ya, soalnya gak kepikiran kok ada ya orang yang mindset gitu. Btw, yang penting, buat adek-adek calon sarjana disini, pesan gw, kerjain apa aja yang u bisa kerjain. Aktif bergerak, jangan disuapin. U ga bakal tau hidup bakal ngebawa u ke mana. Mungkin u bakal tajir melilit dengan mudah. Mungkin u bakal tajir melilit dengan berdarah-darah. Mungkin u bakal larat melarat dengan sangat. Mungkin u bakal jadi sampah masyarakat. Telen semua, don't give a fuck. Intinya, GERAK!
Diubah oleh sialan6
sono jadi ISIS atau terroris aja hahaha kan duidnya banyak tuh
Up trit TS
Ini baru optimis, bukan malah nyalahin pemerintah emoticon-Ngakak
mental dia lemah om.
bermodal data dan statistik doang.
biasanya yang model kaya gitu pas ngelamar maunya langsung punya posisi bagus.
padahal pengalaman zonk alias nol besar
geblek..
ane aja umur 26,lulusan sma,gk berhenti2nya usaha+doa biar bisa dpt kerja di kantor di kota besar..
syukurlah,skrg udah dapet dr 3 thn lalu,dan sudah kuliah 4 semester,mau cari yg lebih baik lg kalo uda lulus,manfaatin pengalaman di kantor skrg dan cari ilmu dulu..
ini mahasiswa goblok bener,baru lulus bukannya optimis,malah nyinyir,goblok asle..emoticon-Cape deeehhcdemoticon-Cape d...
Balasan post bandono261194
wah ente ngambil jatah kerjaan orang bro.. saingan ama yg lulusan sma/smk
Bukan salah pendidikannya om kalo yg ini mah emoticon-Berduka (S)
Yakin saya yg kaya gini mah kuliahnya males2an, ga ikut organisasi, koar2 segala macam tapi realisasinya nol emoticon-Berduka (S)
Soalnya kalo yg saya lihat di sekeliling saya, yg mengenyam pendidikan tinggi dan memang sungguh2 belajar, ya sukses2 aja semua skrg.

Tipe yg kaya gini mgkn maunya langsung kerja di MNC, dapat gaji besar, padahal mah semua yg berjuang jg mulai dari bawah kali.
Cari kerjaan ga susah kok asal ga psang standar gengsi tinggi, tanpa perlu merendahkan kualitas diri kita.
Diubah oleh .hades
memang sekarang lulusan baru agak susah sih cari kerja (saingan sesama sarjana banyak), tapi kalo melihat si anak ini yg baru aja wisuda udah langsung komplain, dengan sedikit ngejudge saya rasa dia emang manja emoticon-Ngakak (S)
Kalo bocah model gini sih emang dasarnya ga mau usaha aja. Siap-siap aja itu muka ditandain sama HRD emoticon-Ngakak (S) Fresh graduate kalo ente punya nilai jual ya pasti perusahaan ga bakal nolak lah. Itupun kalau ente coba ga pake mandang ya. Kadang mahasiswa idealis, gengsi ngelamar di perusahaan kecil. Maunya langsung kerja di perusahaan bonafit. Ya coba aja dulu dimana yang dapet, kerja dulu sambil nyari pengalaman. Ntar kalau ilmu udah lumayan silahkan cari tempat kerja yang lebih baik emoticon-Angkat Beer
Balasan post tokonlinejepara
kalo ga ada karyawan, pengusaha ga bakal bisa sukses... jadilah karyawan yg punya high skill income sehingga bos/perusahaan sangat tergantung pada anda..
makanya ayo budayakan jd pengusaha jgn mindset kita jd pekerja terus gan
intinya gini. lo gak qualified, lo susah cari kerja. mungkin TKA itu lebih qualified dari lu makanya lu pengangguran. Jangan nyinyir aja kerjaannya .. emoticon-Malu
Balasan post .hades
ga bisa asal ambil kerjaan dung bro, harus sesuai dengan jenjang nya.. etika nya kalo s1 ambil kerjaan paling bawah, ntr yg lulusan diploma / smk mo ambil apa? teman gwe pnya sekolah diploma. murid di sekolah dia yg lulus mesti saingan ama s1 bahkan s2... etika nya dmn...
Quote:


Ya kan saya udah bilang, jangan gengsi, tapi jg jangan merendahkan kualitas diri. Kalo lulusan s1, ya ambil emang pekerjaan yg kualifikasinya s1.
gatel tangan ane pengen nampol
Balasan post jamie76
kurang satu mas, kuda-kuda (kuliah dagang-kuliah dagang)
H A L A H
B O C A H G * B L O K !!
belajar gan..
hehe...
Perintah konstitusi mencerdaskan kehidupan bangsa, kalo ada sarjana baru lulus ga cerdas & byk pengangguran. berarti fungsi pemerintah gagal donk
Halaman 7 dari 19


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di