AlmestyAvatar border
TS
Almesty
Warga Miskin India Yang Dilupakan Politisinya
emoticon-I Love Indonesia"Selamat Datang Di Thread Ane Gan" emoticon-I Love Indonesia


India menjadi rumah bagi sepertiga warga miskin dunia. Sekitar 1,2 juta orang miskin tinggal di negara  itu. India juga mencatat angka kematian di bawah usia lima tahun tertinggi di dunia. Menurut PBB, 1,4 juta anak meninggal sebelum mencapai umur lima tahun.

Menjadi Negara besar juga tidak luput dari dunia politik dan demokrasi. Salah satu daerah miskin di New Delhi adalah daerah bantaran rel India. Mereka mengaku dilupakan oleh politisi negeri tsb dengan janji-janjinya. Politisi biasanya menabur janji-janji demi meraih suara warga menjelang pemilihan umum pada 11 April hingga 19 Mei.

Beda halnya dengan warga bantaran rel di ibu kota New Delhi yang menganggur, mereka tidak kunjung ditemui politisi.  Bahkan kehidupan mereka di daerah kumuh tidak berubah selama 35 tahun terakhir. Seperti yang diberitakan oleh detik.com




Salah satu partai oposisi di India menyatakan

"Kami akan menjamin 20% keluarga termiskin dan akan diberikan 72.000 Rupee (USD 1033,88) Setiap tahunnya" ucap Rahul Gandhi selaku Presiden Partai Kongres.

Tetapi itu semua kenyataan terbalik, seperti yang diucapkan Ram Singh selaku warga Bantaran Rel, " Semua orang tahu bahwa mereka (politisi) membuat janji kosong dan tidak melakukan apapun, terlepas dari partai apapun itu".




Pendapat Singh juga diperkuat oleh warga lainnya, "Setiap hari ada kecelakaan dan mati di rel ini, tetapi tidak ada satu politisi yang melakukan apapun untuk kita, tidak ada pembangunan apapun untuk kami, meskipun mereka menjanjikan perumahan, dimana rumah-rumah itu ?" ucap Mohammad Babu.




Bank Dunia mencatat 175.7 juta orang India hidup dibawah garis kemiskinan. Tentunya itu jumlah yang cukup banyak didulang sebagai pemilih

Namun bagi warga Bantaran Rel para politisi hanya mengobral janji semata, karena sudah puluhan tahun hidup mereka tidak kunjung berubah, banyak para warga kumuh di india kecewa terhadap politisi yang bersumpah untuk memberikan perubahan. Namun mereka merasa hal tersebut hanyalah gimmickmenjelang pemilu.

Bagaimana dengan kita ? ,akankah kita bernasib sama dengan mereka ? Semoga pemimpin kita bisa membawa perubahan pada negeri ini.


"Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Thread Sederhana Ane"

"Mohon Maaf Jika Tidak Berkenan"

emoticon-Maaf Agan


13
10.5K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan