db84x3Avatar border
TS
db84x3
Sandi Ingin Indonesia Punya Juara e-Sport Berakhlakul Karimah
Virgina Maulita Putri - detikInet


Foto: Debat Capres Cawapres kelima (ist/KPU)

Jakarta - Dalam debat capres terakhir yang bertempat di Hotel Sultan, Jakarta pada hari Sabtu (13/4/2019), pasangan calon nomor 02 ditanya oleh pasangan calon nomor 01 tentang bagaimana strategi mereka untuk mengembangkan e-sport di Indonesia.

Calon wakil presiden 02 Sandiaga Uno mengaku bahwa industri e-sport memang sedang berkembang dengan pesat mengikuti perkembangan ekonomi digital.

"E-sport merupakan salah satu sektor yang sangat berkembang seiring dengan perkembangan digital ekonomi dan banyak sekali peminatnya, Mobile Legend salah satunya," kata Sandi.

Ia pun mengatakan berharap nantinya Indonesia bisa mencetak juara e-sport, namun bukan sembarang juara, melainkan juga memiliki akhlakul karimah (akhlak yang mulia).

"Dan kami akan memfasilitasi pemerintah bekerja sama dengan Rumah Siap Kerja untuk anak muda yang kami luncurkan kemarin, kita akan buat event-event pelatihan agar kita juga punya juara-juara dunia. Tapi jangan sampai e-sport itu mempengaruhi tentunya generasi muda kita ke depannya, tidak memiliki akhlakul yang karimah," papar Sandi.

Ia melanjutkan bahwa pengembangan e-sport ini juga terkait dengan pengadaan lebih banyak lapangan pekerjaan di Indonesia.

Tapi fokus pemerintah nantinya hanya akan untuk memfasilitasi dan tidak bisa sepenuhnya meregulasi karena perkembangan sektor ini yang sangat pesat. (vim/ash)
debat capres 2019

https://inet.detik.com/games-news/d-...hlakul-karimah



Moga2 kalo jadi, jangan kayak sebelah, katanya bikin tol langit tapi nyatanya zonk emoticon-Hammer2

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:




Ane yakin cebong yang ane quote sering jadi anak band waktu maen game online emoticon-Traveller
Diubah oleh db84x3 14-04-2019 17:29
3
4.9K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan