nyairaraAvatar border
TS
nyairara
Ikut Mahfud MD, Ribuan Guru Diniyah se-Jatim Solid Dukung Jokowi


JAKARTA - Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Jawa Timur menggelar pertemuan akbar menyolidkan diri guna mengawal pemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Pertemuan akbar digelar di Aula Hotel Utami, Sidoarjo, Sabtu (13/4).

"Ada banyak hal yang kami pertimbangkan sampai berkesimpulan akan berjihad mengawal kemenangan Pak Jokowi, Kiai Ma'ruf. Salah satu pertimbangan utama setelah kami mengikuti berbagai statemen Pak Mahfud MD," kata Ketua DPW FKDT Jawa Timur, Satuham Akbar.

Menurut Satuham, FKDT semakin mantab mendukung Jokowi setelah mengikuti Ngaji Kebangsaan bareng Mahfud MD di lapangan Kodam V/Brawijaya pada Minggu 7 April 2019.

Sebelumnya, ribuan anggota FKDT yang terdiri para guru madrasah diniyah se-Jawa Timur telah condong mendukung Jokowi setelah terpilihanya KH Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden.

Selain itu, keputusan hari santri di era Jokowi juga membuat para guru madrasah diniyah ini tidak mungkin tidak mendukung Jokowi.

"Para kiai dan ulama di Jawa Timur juga mengarahkan kami. Setelah kami mencermati Prof Mahfud, kami semakin mantab mendukung Pak Jokowi, Kiai Ma'ruf," ujarnya.

Mahfud MD, kata Satuham, bisa dijadikan contoh, meski gagal menjadi cawapres, namun tetap gigih mendukung Jokowi-Ma'ruf.

Terkait dukungan ini, FKDT akan menggerakkan puluhan ribu pengurusnya hingga ke level desa untuk mengawal kemenangan Jokowi-Ma'ruf. Mereka akan memastikan seluruh guru madrasah bisa menggunakan hak pilihnya pada 17 April dengan mencoblos Jokowi-Ma'ruf.

Di Jawa Timur, jumlah guru diniyah anggota FKDT mencapai 266.000 guru, yang tersebar di 26.000 yayasan, dan memiliki 1,5 juta santri.



Jika alasan pilihan Ulama, pilihlah calon yang ada ulamanya....
Jika alasan pilihan Agama, pilihlah calon yang taat ibadahnya...
Jika alasan pilihan Prestasi, pilihlah calon yang jelas prestasinya....
Jika alasan pilihan Keluarga, pilihlah calon yang harmonis keluarganya...


Pilihlah calon dengan akal sehat.... Bukan sekedar Janji.....
Diubah oleh nyairara 14-04-2019 08:04
11
3.3K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan