YenieSue0101Avatar border
TS
YenieSue0101
Wujudkan Negara Demokrasi dengan Menggunakan Hak Pilih Sebaik-Baiknya


Sebentar lagi pesta demokrasi terakbar terjadi di tahun 2019 ini. 17 April menanti kita semua untuk turut serta berkontribusi dengan memberikan suara kita sebagai wujud kepedulian kepada bangsa. Sudahkah Agan dan Sista menentukan pilihan? Asal jangan golput ya!

GanSis, asal kalian tahu, golput bukanlah pilihan yang tepat, meski dengan alasan apa pun. Negara kita kini sudah berasas demokrasi. Sudah saatnya kita menyalurkan aspirasi demi kemajuan bangsa.

Quote:


sumber

Dalam kutipan tersebut sudah jelas bahwa kita memiliki kewajiban dan hak yang sama dalam menentukan sistem pemerintahan negara. Dengan adanya hak tersebut, seharusnya kita bisa memanfaatkannya dengan memberi aspirasi dan turut memilih siapa yang layak menjadi pemimpin bangsa kita di lima tahun mendatang. Apa jadinya jika kalian tak menggunakan hak tersebut dengan baik? Apakah kalian bangga dengan bersikap apatis?

Golput merupakan ketidakpedulian terhadap nasib bangsa sendiri. Sikap masa bodoh yang pada akhirnya akan merugikan diri sendiri. Bagaimana tidak? Jika kalian tidak menentukan pilihan, maka besar kemungkinan orang yang terpilih kelak adalah yang paling tidak kalian kehendaki. Kemudian, program-program yang dijalankannya tak sesuai. Pembangunan terhenti dan terjadi korupsi di mana-mana. Jika sudah seperti ini, kalian akan koar-koar mengajukan protes sana-sini. Sikap macam apa ini? Saat pemilihan, ogah-ogahan memilih, begitu yang menjadi pemenang adalah kandidat terburuk, kalian protes.

Maka itu, GanSis. Berhubung kini negara telah membebaskan kita bersuara, keluarkan suara itu! Pilih sesuai hati nurani kita sendiri untuk mencegah terpilihnya kandidat yang buruk. Banyak kok nama-nama di lembaga legislatif yang layak pilih. Jangan berburuk sangka, dan mulailah menentukan pilihan dari sekarang. Pilih mana yang menurut kalian kompeten di bidangnya dan mampu menjalankan misi yang amanah.

Jauhkan pikiran kalian dari sikap apatis yang merugikan bangsa. Ingat, ini adalah negara kita sendiri, dan kita juga lah yang harus menentukan nasib bangsa ini kedepannya. Mari wujudkan kepedulian demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa
Indonesia.

Mari kita sambut pesta demokrasi dengan ikut andil di dalamnya, dan bukan hanya sebagai penonton yang tak acuh!
anasabila
anasabila memberi reputasi
3
463
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan