alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Kuis ini Cuma Buat Fans Game of Thrones Sejati. Hadiahnya Mangstab Gan!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ma'ruf Amin: Kami Akan Ciptakan "Dewi dan Dedi" di Desa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb2ac3f10d295455c7d7c57/maruf-amin-kami-akan-ciptakan-quotdewi-dan-dediquot-di-desa

Ma'ruf Amin: Kami Akan Ciptakan "Dewi dan Dedi" di Desa

Ma'ruf Amin: Kami Akan Ciptakan "Dewi dan Dedi" di Desa

KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Ma'ruf Amin mengungkapkan program Dewi (desa wisata) dan Dedi (desa digital) yang akan diwujudkan jika terpilih dalam Pemilihan Presiden 2019.

Hal itu disampaikan Ma'ruf menjawab upaya untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan bekerja dalam debat terakhir di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) malam.

"Kami akan kembangkan di desa-desa, kami ciptakan namanya itu Dewi-Dewi dan Dedi-Dedi, desa wisata dan desa digital," ujar Ma'ruf.

Ma'ruf tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai rencana itu. Dia juga belum menjelaskan kaitan program ini terhadap pemberdayaan perempuan.

Sebelumnya, Ma'ruf membahas soal banyaknya perempuan yang menjadi nasabah bank mikro di pesantren-pesantren.

Dia mengklaim banyak para ibu yang merasa tertolong dengan program itu.

"Saya tahu persis bahwa nasabahnya 100 persen perempuan. Ini adalah upaya pemberdayaan bahkan sudah beribu-ribu ibu-ibu yang merasa tertolong dan mereka merasa bangga. Upaya ini akan terus kami bangun dan kami kembangkan," ujar Ma'ruf.

Debat terakhir ini mempertemukan paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Debat diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Media penyelenggara debat yaitu TVOne, ANTV, Beritasatu TV, dan NET TV.

Debat kelima mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, perdagangan serta industri.


emoticon-Motret

Gak nyangka pak kyai tidak seenergik Sandi, tidak mudah marah sepert Prabowo tapi pikirannya cerdas juga... Semoga selalu sehat pak Kyai dan bisa menemani Jokowi lewat doa dan nasehat terbaik agar tetap taqwa, Istiqomah dan berbuat yang terbaik untuk rakyat...
Diubah oleh nyairara
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Quote:




Sisi lain IQ tinggi........


Amin ini cerdas kok orangnya, cuman emang udah bukan panggungnya dia kalau acara debat2an kayak gini yg harus serba cepat dan dibatasi oleh waktu
kt unok
dewik persik emoticon-Embarrassment
Kekinian sekali,seharusnya no 02 juga lebih krearif.
Milenial suka yang kekinian.
Desa Wisata dan Desa Digital sudah jalan sejak jaman SBY, sejak dibentuknya Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) di tiap Kelurahan di Indonesia.

Jd Dewi dan Dedi yg dilontarkan Kyai Gareng dan Pakdhe Petruk ini bukan program baru.
Hanya program SBY yg dikemas baru dan diklaim oleh mereka sbg programnya.
Kok banyak bener orang dungu yg mau dikibulin oleh mereka berdua.
Masih banyak yg tidak tahu fakta dan kenyataannya.
Hanya bisa hore gore saja, padahal sedang dikibulin.
greget yai, tapi saya lebih suka lihat yai momong cucu dan cicit saja, karena kalau ngarepin si mantan yang momong itu saya mesti tidur terus terusan.
Quote:


Kalo gitu bikin aja program yang banyak, ga usah dijalankan dengan maksimal, nanti kalo dilanjutkan bilang aja itu semua hasil kerja saya emoticon-Big Grin
Wow desa wisata berarti desanya banyak bunga2? emoticon-Matabelo
Quote:


Ga ad yg baru dalam program si jae..

Ketiga kartunya juga program usang yg emang udah jalan cuma kemasan doang yg dibikin beda..

Dana desa dan pkh juga program yg diinisiasi wowo ketika menjabat di hkti

Kelebihan jae ini cuma pencitraan dan rebranding produk yg udah ada..
Selebihnya minus..

Makanya cocok jadi wayang bukan dalang..
emoticon-Big Grin
astajim bukan muhrim emoticon-Kagets
Quote:



Sy jelasin soal 3 kartu ngibul itu:

1). Kartu Sembako Murah
Ini sebenarnya "Operasi Pasar" yg dilakukan Dinas Perdagangan dan Dinas Pasar dalam mengelola harga sembako di pasaran. Operasi Pasar ini diciptakan sejak jaman SBY. Dinas membawa 1 mobil truk ke pasar2 tradisional utk menjual sembako murah ke ibu2.
Oleh Petruk "Operasi Pasar" hanya dibuatkan kartu saja.

2). Kartu KIP Kuliah
Ini sbnrnya "Program Beasiswa" yg merupakan salah satu isi dari Program BOS yg diciptakan oleh SBY utk sekolah dan kampus.
Oleh Petruk hanya dibikin kartu saja.
Lagi2 pembodohan ke publik.

3). Kartu Pra-Kerja
Ini adalah pelatihan kerja magang mencari "Kartu Kuning" di Dinas Tenaga Kerja yg sudah ada selama ini. Oleh Petruk hanya dibuatkan tambahan kartu saja.

Jadi program2 Petruk itu semuanya bukan hal baru. Sudah ada sebelumnya.
Petruk hanya membodohi rakyat saja.

Seperti Mobil Esemka yg ternyata mobil dari China diganti nama merk saja.
Seperti Kartu Indonesia Sehat yg ternyata hanya Jamsostek jaman SBY saja, dan lain2.
Semua hanya pembodohan ke rakyat.
Diubah oleh euforiaatta
Quote:


Anehnya akal sehat seperti ente gak dipakai Prabowo sandi waktu debat.... Harusnya dia bilang saja seperti yg ente tulis ini emoticon-Big Grin
program gak mutu
Quote:


Ulama kok dihina2 emoticon-Frown
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
sekarang desa wisata memang bermunculan kayak jamur di musim ujan.
cuman perlu pengelolaan yg profesional dan berkesinambungan
biar gag anget2 tai ayam
pas baru keluar booming tapi tar dah dingin mulai ditinggalin
rame nehh emoticon-Cool
Quote:


Ane hanya mendukung pemimpin yang akhlaknya bener , punya bukti hasil kerja.... mau disebut ane bodoh sekalipun ga peduli


Ma'ruf Amin: Kami Akan Ciptakan "Dewi dan Dedi" di Desa
Daripada ane jadi bagian dari orang2 yg suka menyembah kubur????
Diubah oleh nyairara
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di