alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sulit untuk mengubah pola pikir calon sarjana Indonesia
4.83 stars - based on 18 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf77edf4d6950c3b645d32/sulit-untuk-mengubah-pola-pikir-calon-sarjana-indonesia

Sulit untuk mengubah pola pikir calon sarjana Indonesia

Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 13
Boleh juga film pendeknya gan emoticon-Cendol Gan
Balasan post GroupTercela
Gak lah, orangtua gua jd PNS bahkan PNS pusat itu karena ditawarin sama orang yg ngetok rumah. Alias jemput bola saking gak ada yg mau daftar PNS. Tahun 87an
Gua diangkat jadi PNS jalur diaspora. Pemerintah yg minta.
Bahkan selevel einstein sekalipun statusnya PNS kok dinegaranya. Ente pikir jd pekerja itu bentuk kemunduran suatu negara?
Ente mau perusahaan ente berjalan dgn baik bahkan jd yg terbaik pasti ente isi dgn orang2 terbaik.
Gak mungkin lah ente mendirikan perusahaan IT namun ente comot anak punk dijalanan buat jd branch manager. Bahkan gak mungkin pula ngambil lulusan IT dgn nilai rata2 D atau C bahkan B buat isi posisi tersebut. Atau lebih gilanya, ente merangkap semua jabatan dan mengerjakan semua jobdesk sendiri. Karena ente bukan orang bodoh tentunya
Udahlah, civilization emang gitu. Namanya jg sistematis.
Bahkan sekarang karena booming2nya wiraswasta, dan pemikiran2 kek ente ini yg justru membuat pasar dalam negeri lesu.
Berhasil jadi sarjana?
Harus berani dan bisa bertanggung jawab atas gelarnya, dan benar" memiliki ilmu yg di pelajari selama sekolah atau perkuliahan. Kebanyakan sarjana tidak bisa bertanggung jawab atas gelarnya sendiri. Dan imbasnya jelas, sulit dpt kerja krna tidak ada kualitas dari gelar yg diraih. Itu fenomena bangsa kita. IMO 😊
Sebanyak apapun lapangan kerja, perusahaan juga pasti memperhatikan kualitas kandidatnya. Gimana caranya? Balik lagi ke kualitas gelar ataupun sarjananya.
Diubah oleh andikabpz
baru lulus kuliah langsung ngarep dikasih kerja sama pemerintah?

cemen!!!

lu rasain dulu beli indomi sebungkus pake duit recehan sampe diketawain sinis sama kasir
lu rasain dulu beli rokok samsu sebatang, bukan karena suka, tapi karena abisnya lama
rasain dulu lu bangun tidur terus merasa tak berguna sama sekali
Quote:


Hehe betul sekali om emoticon-Blue Guy Peace
apa cuma ane yg muntah2 liat muka si orang di vidio itu?
sekolah aja tinggi taunya otak bekonde emoticon-Embarrassment
Quote:


lah emang selama ini ada CEO pt lulusan SD? emoticon-Bingung
atau gausah jauh-jauh deh teknisi di kantor aja minimal rekrut lulusan d3
kalo misal yang mikir ampe botak buat dapetin ijazah s1 terus ditempatin dengan sama yang lulusan sma
buat apaan kuliah sampe ratusan juta emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
abis lewat baca baliho gede iklan universitas A "lulus langsung kerja" *pura2pingsan
Quote:


cari kerja atau buat lapangan kerja sendiri lah, masa lulus sarjana nyari kerja masih minta dibantu... percuma sarjana kalau mindsetnya begitu
Quote:


minta dibantu tu wajar.

yg gak boleh tu klo mintanya maksa "gw harus dapet". trus klo gk diturutin throw tantrum
Quote:


Wkwkwk.... kocak emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
g tau d anak kul jmn skrg cem apa...jamn ane dlu klo libur smstr genap drpd plg kampung ya cari kerja...lmyn tiga bulan dpt duit sndri..smester tua cr duit dgn ngerjain tugas anak2 bawah...sempat jg jadi guru les anak sd...keluar masuk prusahaan swasta itu biasa...ada waktu luang ya bikin portofolio...yg penting tetep produktif...

Kalo cuma dugam dugem demo grusa grusu ngopa ngopi klopa klopo ga jelas yo ojo ngresulo...

emoticon-Traveller
Yg pada ngata2in "sarjana di indonesia ga bisa buka lapangan kerja, ga kreatif, mindset babu, ga kayak luar negeri"
Hellooo
Di luar negeri juga sama kayak gitu kalee
Gini nih mindset mereka
"Get a college degree to get a better job"

Cuman yah dalam hidup itu ga ada yg pasti
Gelar sarjana itu cuma peluang aja, bukan jaminan.
Diubah oleh Melodica.offici
kalo ane mah dah cape ikut masuk grup sebelah isinya loker

jiwanya tempe
mau kerja nanya gaji
di tanya skil au au au

apa jangan2 jagonya ah ah ah aje kali ya

mau gaji gede skil ga ada
Di cina anak mudanya cita2nya pengen nguasai perdagangan dunia, di jepang pada pingin ngembangin teknologi,
Nah di indo pengen pada jadi PNS
Ane banyak yg nawarin kerja, tp suka diminta Lamaran kerja, pas lihat ijazah ane Sd, tp ane bisa bahasa Inggris dan office. Di kampung juga ane aktif di beberapa organisasi.
Tp tetep aja pas tau ane lulusan sd (ya gitu kebanyakan orindo) status (harta titel dan tahta) sangat diutamakan.emoticon-I Love Indonesia
mental tempeh!
klo mnrt ane seh tu bocah sdr n tau krjaan g prlu harus sarjana ato ap lah,tp mnrt ane tu bocah sngja aj krn skp para pelaku politik kt kbnyakn omong
Beginilah masyarakat berbunga. Ane setuju dengan pion nomor 1 dari TS bahwa sekolah tujuannya bukan selalu biar bisa dapet kerja.

Namun nyatanya, sekolah-sekolah (terutama smk) masih menanamkan pada muridnya untuk 'mencari' bukan 'membuat'.
Halaman 8 dari 13


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di