alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Transformasi Logo Manchester United dari Masa ke Masa
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cafff92facb9570ea774d51/transformasi-logo-manchester-united-dari-masa-ke-masa

Transformasi Logo Manchester United dari Masa ke Masa

Manchester United, didirikan pada 1878 sebagai Newton Heath LYR Football Club, adalah salah satu klub sepak bola paling dikagumi di dunia. Setan Merah, sebagaimana mereka terkenal, menjadi Manchester United pada tahun 1902 dan memindahkan stadion mereka ke tempat yang sekarang dikenal sebagai Theatre of Dreams, Old Trafford.

Sejarah klub, yang mencakup lebih dari satu setengah abad, kaya dengan benang-benang kemuliaan, tragedi, dan kain dongeng.

Lambang Manchester United, salah satu yang paling terkenal di dunia, juga telah mengalami banyak perubahan. Lambang, seperti yang kita lihat hari ini, menampilkan setan merah dan sebuah kapal dengan tulisan 'Manchester' dan 'United' yang ditulis pada dua spanduk; satu di atas dan yang lainnya di bawah.

Puncak telah mengalami proses evolusi untuk akhirnya menjadi yang kita lihat hari ini.

The First Manchester United Crest
Transformasi Logo Manchester United dari Masa ke Masa

Lambang asli Manchester United adalah yang hampir menyerupai lambang yang kita lihat hari ini. Bahkan, hampir tidak ada elemen dari yang asli yang dipertahankan klub di lambang mereka.


Lambang asli diambil dari logo Lambang Kota Manchester. Yang tersisa dari lambang asli adalah kapal dengan layar penuh. Kapal itu mencontohkan keahlian perdagangan Manchester dan juga merupakan representasi dari kanal kapal.

Manchester adalah tempat revolusi industri dikatakan telah dimulai. Dunia adalah simbol dari kecakapan perdagangan global mereka dan lebah adalah tanda paten dari ketekunan.

Seekor kijang mengenakan rantai emas menandakan prestasi kota Manchester di bidang teknik. Seekor singa dengan mahkota kastil yang juga merupakan bagian dari lambang adalah kemunduran ke dusun Romawi dari lapangan Castle di sekitar kota yang dikatakan telah tumbuh.


Mawar merah yang dikenakan oleh singa dan kijang adalah simbol resmi Lancashire, daerah di mana kota Manchester berada. Terukir di bagian bawah lambang adalah moto kota Manchester, 'Concilio et Labore', yang diterjemahkan menjadi 'kebijaksanaan dan usaha'.

Tiga garis mewakili dari tiga sungai, yaitu, Medlock, Irwell dan Irk.

Transformasi Logo Manchester United dari Masa ke Masa

The Second Crest - 1958
Transformasi Logo Manchester United dari Masa ke Masa


Setelah bencana udara Munich tahun 1958, lambang Manchester United menampilkan seekor rajawali emas tetapi ini memiliki masa hidup yang pendek. Elang secara keliru dikira sebagai Phoenix yang melambangkan Serikat yang bangkit dari abu setelah bencana.

The third Manchester United crest - 1960s
Transformasi Logo Manchester United dari Masa ke Masa


Puncaknya tetap tidak berubah sampai tahun 1960 sebelum diubah. Versi baru hanya mengekstrak perisai, garis-garis dan kapal dari lambang Dewan Kota Manchester. Itu juga memiliki spanduk di atas yang memakai nama 'Manchester United' sedangkan yang di bawah bertuliskan 'Football Club'.

Puncak baru adalah ode untuk gaya baru sepak bola bahwa United sedang bermain di bawah bimbingan Sir Matt Busby. Mawar di puncak berwarna putih menarik (simbol Yorkshire) karena alasan yang masih belum jelas.


The 4[sup]th[/sup] Manchester United crest - the 1970s, 80s and most of the 90s
Transformasi Logo Manchester United dari Masa ke Masa

Pembaptisan pasukan Amerika Serikat sebagai Setan Merah pada akhir 60-an oleh Matt Busby adalah indikasi yang tajam dari niat untuk membebaskan diri dari citra pemuda yang tidak bersalah dan kerendahan hati yang diberikan kepada brigade muda melalui nama panggilan terkenal, 'Busby Babes.' Ini melihat lambang baru menggantikan tiga garis dengan setan.


Tag Setan Merah diilhami oleh tim rugby, yaitu, Kota Merah Salford yang dijuluki Les Diables Rouges (yang diterjemahkan menjadi Setan Merah) oleh pers Prancis setelah tur sukses mereka ke negara itu pada tahun 1934.

Seperti yang biasa dilakukan hingga tahun 1970, United hanya mengenakan lambang klub untuk acara-acara besar seperti final piala. Tetapi bahkan saat itu adalah logo Dewan Lambang Kota Manchester yang mereka bordir di baju itu. Tapi lambang baru menampilkan setan mengambil tempat permanen di kemeja di musim 1972-73.

Pada tahun 1993, sedikit perubahan dilakukan pada lambang ketika huruf putih diubah menjadi emas.


5[sup]th[/sup] and current Manchester United crest

Transformasi Logo Manchester United dari Masa ke Masa

Lambang Manchester United yang baru, seperti yang kita lihat hari ini, muncul pada tahun 1998. Kata-kata 'Football Club' digulingkan dari bagian bawah logo dan kata 'United' diturunkan dari posisinya di spanduk atas ke yang di bagian bawah.


Manchester United adalah perusahaan sebesar yang pernah ada dan transisi seperti itu dilakukan untuk menggambarkan kemunculan dan status United sebagai lebih dari sebuah merek daripada hanya sekedar klub sepak bola belaka.

Manchester United, selama bertahun-tahun, terutama di bawah bimbingan Sir Alex Ferguson telah terkenal dihormati karena semangat 'tidak pernah mati' mereka. Ini dicontohkan dalam beberapa pertunjukan mereka di tahun 90-an dan dekade awal abad ke-21.

Setan Merah sangat pantas menerima tag 'Setan Merah' karena kehadirannya yang mengintimidasi di sepakbola dunia sementara juga menjadi klub sepakbola Inggris paling sukses sepanjang masa.

Sumber: Sportskeeda





Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
mau gimana logo nya beda2, tapi MU selalu di hati
mungkin kepikiran juga kasihan tukang jahitnya wkwkwkw
Balasan post epopolocroia
Quote:


Mungkin itu juga faktornya Gan. emoticon-Big Grin
kereeeen nih setan meraaahhh
GGMU dah
emoticon-Ngacir
kabarnya 2022 mau di merger sama man city,

mungkin bakalan ganti logo lagi, mungkin kek gini
Quote:


emoticon-Leh Uga
Diubah oleh fukumen
flop club Transformasi Logo Manchester United dari Masa ke Masa
page one emang beda emoticon-Ngakak (S)
club bola eropah mah emang udh seabad lebih dan logo selalu berganti.
ane selalu heran kenapa fans mu ga suka sama liverpool, trus ane perhatiin kok fans mu kebanyakan seneng madrid juga dan fans madrid kebanyakan seneng mu juga, satu yg pasti, fans mu juga benci barca 😂
yg rajawali kayak lambang man city dulu ya emoticon-Matabelo
bahasanyaa...

hmhh, mantap deh gaya bahasanya.. suka kalo gini, tinggal copas

emoticon-Cool emoticon-Traveller
setan merah....


emoticon-Takut
Quote:


nah ini nih,

apa City ambil/terinspirasi dari logonya yg Wembley itu ya ?? ato gimana nih ceritanya ?
bagus gan tritnya, bikin yang lain juga gan kalo bisa klub yg lain
Transformasi Logo Manchester United dari Masa ke Masa


Transformasi Logo Manchester United dari Masa ke Masa


Transformasi Logo Manchester United dari Masa ke Masa
Diubah oleh PinggiranBakwan
Ane pusing baca thread nya. Google translate ya kaya nya? emoticon-Menang
#GGMU
profile-picture
LaSeixas memberi reputasi
hahahahaa
manchester era skrng is blue not red
Manchester united emoticon-I Love Indonesia
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di