kaum.milenialAvatar border
TS
kaum.milenial
Wahai Para Pengusaha, Simak Janji Jokowi Bila Terpilih Lagi


Jakarta, CNBC Indonesia - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menghadiri pertemuan dengan ribuan pengusaha di Istora Senayan, Jakarta. Acara tersebut bertajuk 10.000 Pengusaha Mendukung Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.



Spoiler for spoiler:


Dalam pertemuan tersebut, Jokowi yang saat ini masih menjabat Presiden mengungkapkan sejumlah rencana bila terpilih kembali sebagai presiden. Beberapa janji di antaranya akan menurunkan pajak korporasi sehingga tidak memberatkan pengusaha dalam negeri.


Spoiler for spoiler:


"Kita bicara bagaimana menurunkan pajak korporasi, pajak perusahaan, sehingga bisa memberikan daya saing kepada produk kita, baik di dalam negeri maupun yang berorientasi ekspor," kata Jokowi, Kamis (21/3/2019), di Istora Senayan.


Spoiler for spoiler:



Jokowi juga telah berkomunikasi dengan Menteri Keuangan dan Dirjen Jendal Pajak mengenai rencana tersebut. Namun hingga saat ini, eksekusi belum juga terlaksana

Spoiler for spoiler:



"Saya tidak tahu sampai sekarang belum rampung-rampung. Saya ajak beberapa kali bicarakan, kita ingin pajak tidak memberatkan pengusaha," kata Jokowi.

"Jangan terus mengejar pembayar pajak yang itu-itu saja," imbuh Jokowi.





Mantan Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Solo itu juga mengatakan dirinya akan membenahi sektor riil, fokus pada pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan reformasi struktural.


Spoiler for spoiler:




Strategi tersebut dilakukan agar Indonesia bisa keluar dari jebakan negara berpendapatan menengah (middle income trap). "Kalau itu tidak kita kerjakan, sudah lupakan, kita akan terjebak dalam middle income trap,itu yang kita tidak mau," kata Jokowi.




Jokowi juga memaparkan rencana menguatkan SDM dengan memberikan Kartu Indonesia Pintar (KIP), dengan tujuan membantu banyak masyarakat Indonesia bisa sekolah. Ada juga Kartu Prakerja untuk lulusan SMK serta universitas yang mau masuk ke dunia kerja, dan adanya insentif bagi pegawai yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

"Kita juga akan siapkan insentif termasuk yang kena PHK, ini yang akan kita kerjakan lima tahun ke depan dengan KH Ma'ruf Amin," janjinya.

sumur jengkol

semakin yakin buat nyoblos jokowi emoticon-Cendol Gan
tien212700
tien212700 memberi reputasi
3
1.8K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan