alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
TIKI, Beli Mie Ayam di Kasih Krupuk, dan gak mau kasih Kembalian!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf2d50337f93266b135d3f/tiki-beli-mie-ayam-di-kasih-krupuk-dan-gak-mau-kasih-kembalian

TIKI, Beli Mie Ayam di Kasih Krupuk, dan gak mau kasih Kembalian!

Ceritanya, hari ini saya dapet pengalaman ga enak soal TIKI. saya ingin mengajukan komplain terkait respon dan service tiki yogyakarta. beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 8 saya melakukan order barang melalui tokopedia. berikut screenshotnya:
TIKI, Beli Mie Ayam di Kasih Krupuk, dan gak mau kasih Kembalian!
servis reguler, dimana harusnya sampai dalam 3 hari. dan saya dengan sengaja memilih tiki dalam order hari ini ketimbang jne. karena saya berkeyakinan bahwa orderan saya akan sampai tepat waktu. karena secara spesifik saya melakukan order beberapa barang dari tempat berbeda dengan kurir berbeda, karena ada pekerjaan yang ingin saya kerjakan tepat waktu. tapi untuk orderan yang ini bermasalah...

yang harusnya sampai 3 hari, saya tunggu hari ke empat, dan masih belum sampai, saya positif thinking barangkali barang akan dikirim sampai waktu terakhir yaitu jam 9 malam. tapi ketika saya chat sekitar jam 6 sore, cs mengatakan seperti ini:


TIKI, Beli Mie Ayam di Kasih Krupuk, dan gak mau kasih Kembalian!
5 hari itu adalah servis untuk ekonomi, bukan untuk reguler. gmna dong ya? ibarat orang jualan.. saya udah beli mie ayam, udah bayar. ternyata sisa krupuknya doang. si penjual.. dengan enteng bilang. ya udah krupuknya saya antar besok.

ini udah sayanya rugi, dan si penjual gak malu, dan tanpa ragu bilang.. "krupuknya saya antar besok!", lantas tanggung jawabnya dimana? masih punya malu ngga sih untuk blg "saya antar besok"?

namanya orang jualan, kalau ngga bisa deliver pesanan dengan utuh, ya kembalikan sisa kembaliannya. fyi, saya sengaja bayar regulernya TIKI yang lebih Mahal dari regulernya JNE, karena saya berharap ketepatan waktu.

jika alasannya adalah overload, kata si mbak CSnya tadi.. ya TANGGUNG JAWAB dong! suruh siapapun atau tukang parkir TIKI sekalipun untuk antar barangnya, meskipun ini telat 1 hari. kalau masih ingin mengirim di hari ke 5, ya seperti yang saya bilang tadi... karena saya beli mie ayam dan dikasih krupuk, kembalikan sisa kembaliannya!

Itu baru PROFESSIONAL!
Diubah oleh huseinbandi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
salah kamar om klo curhat
ts nya mau ane kasih krupuk 7 kontainer??? emoticon-Smilie




emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

klo mo cepat dianter pakai grab apa gocar emoticon-Malu

bayar ongkir nya di tempat tujuan emoticon-Shutup
ha ha ha ha pemula ya ...

taun 2010an toko online masih dikit

jakarta - malang cuma sehari, pagi kirim jakarta siang jam 2 udah dianter sampai depan rumah ongkir cuma 7000 iya 7 rebu

sekrang mah mau kurir apapun lambat minimal 4 hari itu kalau beruntung banget, seminggu dah biasa bahkan bisa sampe 3 minggu dari jakarta ke malang mo pakai kurir apapun sama aja
tidak semua masalah bisa diselesaikan dengan uang bray, apalagi di indonesia, lu bayar mahal malah rugi banyak karena penjual disini adalah raja emoticon-Cape d...
Diubah oleh karyanakbangs4
Quote:


1 provinsi aja bisa 3 hari kok mo pakai jne tiki apa j&t


dolo ane pernah transaksi

purwokerto - tegal jne 3 hari
cilacap - tegal 4 hari j& t
Kendala dlm pngriman akan slalu ada.. overload biasa trjadi di bandara.. jdi gk bs bner2 nylhin TIKI nya sih.. dan hal yg sngat bisa d maklumi.. selama brng sampai dgn selamat..
mudah-mudahan isi paket nya bernilai lebih dari 1M emoticon-Big Grin
Hal seperti ini bisa aja terjadi , tapi jarang, dari sekian puluh pembelian, sesekali pasti ada, gw juga pernah beli harddisk ssd udah 5 hari gak nyampe2 ke rumah, padahal udah di warehouse, gw telpon katanya iya udah sampe di kota tujuan. Besoknya hari ke 6 baru nyampe.

Gw gak ambil pusing yg penting nyampe dgn selamat. Kalo kasus gw sih keknya karena barangnya kecil mungkin jadi kelewatan. Anggep aja human error yg masih wajar dan bisa dimaklumi.

Analogi TS juga kurang tepat karena ada 3 pihak, TS, penjual barang, dan kurir, kalo analogi barang sih dengan penjual barang, kalo dengan Tiki sebagai kurir yg adalah jasa agak kurang tepat.
beli onlen ga usah berharap cepet dateng. bakal kecewa.
hmmmm..wah krupuknya mlepek kagag tuh??
klo mlempem tambah apes dah
klo gak salah ada sub forum yg nanganin komplen 2x ....

disini salkam bree ... disini itu BP .... Biro Pertengkaran emoticon-Traveller
reguler gak bisa banyak nuntut gan, itu layanan paling murah soalnya, jadi kalo molor dikit wajar lah, yg penting barang sampai selamat, itu aja sih kalo reguler dimana mana gitu, gak cuma TIKI aja

lain halnya kalo kilat, kita di ladeni kek raja
Halah seminggu lalu gw kirim pake tiki ONS aja depok ke surabaya 4 hari,apalagi reguler emoticon-DP
TS mabuk kerupuk onta.
ouh salah kamar emoticon-Hammer
Sf surat pembaca masih di pengkolan jauh. Disini BP yg ada malah nasbung nastak emoticon-Ngakak (S)

soal tiki emang lagi rame kali apalagi overload, kurir cm berapa anternya banyak ya maklumin lah. Ane tiki sih biasa lebih cepet ketimbang jne.
ya jelas operlud.. wong ngadain 30% diskon tu tiki..

max 1 kg dapat diskon 30 %

udah nyari diskonan minta cepet lu,

ane bukan tiki lopers..
ane penjual online jadi tau sama tau lah realita
Tiki emang begitu gan, ane sudah kapok, mending j&t
emoticon-Leh Uga
kalau komentator disini berpikiran bahwa apakah kalau barangnya bernilai 1M baru harus bener2 diperhatikan. ini adalah kebiasaan berpikir yang keliru.

iya, saya tau kok.. masalah seperti ini sudah "umum" terjadi. kenapa? karena sebagian orang hanya cukup dengan "memaklumi". jadi pihak kurir manapun akan santai.. TOH ENDING2NYA... si PENERIMA bakal lempeng2 aja, dan menerima nasib tuh barang.

saya sih iklas2 aja, bahkan kalaupun barang saya ga terkirim sekalipun, tapi bukan itu poin saya. saya ingin memberi pelajaran pada pihak Kurir.. bahwa servis itu bukan barang guyonan. kalau tidak sanggup tepati waktu, jangan bikin fitur aneh2.. ONS lah, malah sekarang ada fitur baru lagi 2 hari sampai, ada reguler, ekonomi dll.

ons = harusnya 1 hari, molor jadi 2 hari.
reguler = 3 hari bisa molor smpe 4 - 5 hari
ekonomi?? wassalam.

itu makanya saya sering ambil sendiri di gudang. tapi bukankah itu harusnya jadi tanggung jawab si Kurir dan Penjual yang wajib memastikan bahwa barang sampai on time??

saya juga seller gan, semua barang jualan saya pasti saya tracking on-time, dan jangan sampai nunggu pembeli saya nanya kok telat.

kembali lagi ini adalah kebiasaan yang harus di luruskan. saya sering kok urusin kasus beginian.. dan hampir rata2 endingnya saya dapat penggantian dana kurir dan pihak kurir. dgn begitu... pihak kurir menjadi lebih respect pada setiap pelanggannya.
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di