fajraadhaAvatar border
TS
fajraadha
Mobil Karatan Ini Bernilai 1 Milyar Gan.


Harga sebuah mobil memang sangat bervariasi, dari harga mobil murah hingga harga mobil mewah. Tapi dari kisaran harga tersebut, harga mobil tua, mobil klasik dan mobil langka memang sangat tinggi, karena selain jarang ditemui mobil - mobil klasik ini sangat diminati oleh kolektor mobil.



Sebuah mobil tua, klasik dan langka baru - batu ini dijual oleh pemiliknya dengan harga mencapai 1 milyar rupiah. Untuk sebuah mobil antik dan langka harga satu milyar memang pantas. Sayangnya harga mobil yang dijual satu milyar ini memiliki kondisi yang sangat menggenaskan.



Kondisi mobil yang bermerk porche 356 coupe yang dikeluarkan pada tahun 1952 sangat berbeda dengan mobil antik yang biasanya dijual. Jika umumnya mobil antik dijual mahal karena kondisi terawat, cat mengkilap dan kondisi mesin mobil masih bagus, berbeda dengan mobil porshe 356 coupe ini, kondisi mobil ini sangat - sangat mengenaskan, hancur dan yang terlihat dari body mobil ini adalah sudah dipenuhi oleh karat.



Kondisi mobil yang mengenaskan ini bermula ketika pada tahun 1970 mobil ini dimiliki oleh pemilik yang hendak menjual sekarang. Lama kelamaan sepertinya pemilik merasa bosan memakai mobil "tua" tersebut. Dan akhirnya oleh sang pemilik mobil porsche 356 coupe ini disimpan didalam garasi mobil dan didiamkan hingga beberapa tahun tanpa dirawat dan dibersihkan.



Hingga pada tahun 2019 sang pemilik kembali membuka garasi mobilnya dan melihat kondisi mobil porschenya sangat hancur, karatan dan mengenaskan. Bahkan semua lampu dan lambang porche pun sudah hilang oleh karat. Mengetahui bahwa mobil yang didalam garasi tersebut adalah mobil langka, akhirnya sang pemilik memutuskan untuk menjual mobilnya dengan harga 82.500 dollar. Dan ternyata mobil ini laku dengan harga 1.2 milyar rupiah gan. Kalau namanya kolektor sepertinya harga berapa pun dibeli ya gaan.



satu pelajaran juga nih buat kita, siapa yang memiliki barang tua, antik dan langka harap disimpan baik - baik siapa tahu nantinya beberapa puluh atau beberapa ratus tahun kedepan harganya menjadi tidak masuk akal alias sangat - sangat mahal.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Tulisan : pemikiran TS
Gambar : google
Referensi : ini
nawreem
nawreem memberi reputasi
5
7.3K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan