wowonwaeAvatar border
TS
wowonwae
Unik ! Wanita Ini Hidup Hingga Usia Lanjut Tanpa Sadar Organ Tubuhnya Terbalik
Halo Agan - Sista sekalian, apa kabar ?
emoticon-Hai
Semoga selalu sehat, sehingga tetap semangat dalam beraktivitas. Amiin.


Ane kali ini akan berbagi cerita unik tentang seorang wanita yang tanpa sadar hidup dengan kondisi bawaan yang langka, yaitu memiliki posisi organ dalam tubuh yang terbalik. Anehnya, ia dapat hidup normal hingga akhir hidupnya di usia 99 tahun.

Bagaimana ceritanya ?
Yuk disimak :monggo


Adalah Ny. Rose Marie Bentley, seorang pemilik toko pakan hewan yang meninggal pada Oktober 2017, sebelumnya berniat menyumbangkan tubuhnya untuk penelitian di sebuah universitas di Portland, Oregon.


Ny. Rose Marie Bentley

Siswa kedokteran yang sedang mengambil kuliah anatomi kemudian membedah tubuhnya dan terkejut karena menemukan kejanggalan pada tubuh Nyonya Bentley. Mereka menemukan bahwa wanita ini memiliki banyak organ dalam tubuh yang tidak berada di tempat yang seharusnya.



Dr Cam Walker, asisten profesor anatomi di Oregon Health and Science University, mencoba membantu siswa di kelasnya tersebut untuk mengungkap misteri tubuh Ny. Bentley. Meskipun telah dilakukan beberapa kali operasi, kondisinya tersebut belum juga dapat teridentifikasi secara sempurna.

Kepada BBC Dr Walker mengatakan bahwa temuan itu dimulai ketika murid-muridnya membedah rongga kardiovaskular dan tidak dapat menemukan pembuluh darah utama. Akhirnya mereka memulai "efek kaskade" ketika menyadari bahwa tubuh Ny. Bentley sangat unik.


Dr Cam Walker dan Dr Mark Hankin yang meneliti kasus langka Ny Bentley

Dalam dunia kedokteran, Ny. Bentley dinyatakan memiliki situs inversus dengan levocardia. Artinya liver, lambung, dan organ perut lainnya terbalik kanan ke kiri. Hanya organ hati Ny. Bentley yang tetap berada dalam posisi normal di sisi kiri tubuhnya.

Para dokter terheran-heran melihat kenyataan bahwa Ny. Bentley dapat hidup dengan umur panjang dan sehat meskipun kondisinya demikian.

Situs inversus dengan levocardia jarang terjadi, peluangnya hanya sekitar satu dalam setiap 22.000 kelahiran. Biasanya dikaitkan dengan masalah jantung yang mengancam jiwa dan kelainan lainnya.

Dr Walker memperkirakan bahwa hanya satu dari 50 juta orang yang lahir dengan kondisi seperti ini, mampu hidup hingga dewasa. Dia dan rekan-rekannya percaya bahwa hanya Ny. Bentley mungkin orang tertua yang diketahui hidup dengan kondisi ini. Para ilmuwan hanya mencatat dua kasus lain yang serupa, di mana pasien mampu mencapai usia 70 tahun.

"Tidak ada kolega saya yang pernah melihat donor dengan situs inversus dan beberapa dari mereka telah mengajar selama lebih dari 30 tahun. Aku sendiri juga baru kali ini melihatnya," kata Dr Walker.

Nyonya Bentley menjalani sebagian besar kehidupan dewasanya di Oregon, dekat kota Molalla di barat laut pedesaan. Dia memiliki dan mengoperasikan Bentley Feed Store bersama suaminya.

Louise Allee, salah satu dari lima anak Tuan dan Nyonya Bentley, mengatakan kepada Universitas Kesehatan dan Ilmu Pengetahuan Oregon bahwa ibunya yang sudah meninggal akan bangga dengan perhatian khusus yang diberikan terhadap tubuhnya yang tergolong kasus langka.

"Ibuku akan berpikir ini keren sekali. Dia mungkin akan tersenyum lebar mengetahui bahwa dia berbeda tetapi berhasil melewati hidupnya", kata Allee.

Anak-anak Ny. Bentley mengatakan kepada universitas bahwa ia menjalani kehidupan yang sangat sehat, tanpa kondisi kronis kecuali radang sendi.

Seumur hidupnya, Ny. Bentley pernah menjalani tiga operasi, tetapi  waktu itu dokter hanya memotong usus buntu dan memang mencatat lokasinya yang tidak biasa.

Baik Mr dan Mrs Bentley memutuskan untuk menyumbangkan tubuh mereka ke program donasi tubuh Oregon Health and Science University, setelah membaca sebuah puisi oleh Robert Noel Test tentang mengingat orang-orang terkasih yang telah pergi.


Aneh juga ya cara berpikir orang barat ? Sampai segitunya berkorban demi ilmu pengetahuan. Nyampe nyumbangin tubuh mayatnya sendiri buat dipakai penelitian.emoticon-Bingung


Quote:


Akhir kata, mari kita syukuri tubuh kita yang sempurna ini dengan merawat dan menjaga sebaik-baiknya. Syukuri juga kesehatan kita sebagai anugerah yang takternilai harganya. Kesehatan itu semakin mahal harganya.


Terimakasih sudah mampir
:terimakasih
sampai jumpa di trit berikutnya
emoticon-Hai





Spoiler for Sumber artikel dan foto ::


Baca juga :
Diubah oleh wowonwae 12-04-2019 03:42
11
11.5K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan