kinonotabiAvatar border
TS
kinonotabi
Sindiran Timses Jokowi Soal Foto Biksu Hadiri Kampanye Prabowo
TKN Jokowi-Ma'ruf menilai foto kehadiran biksu dalam acara kampanye akbar Prabowo-Sandiaga adalah lelucon.

tirto.id - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani merespons kemunculan biksu di acara kampanye akbar Prabowo-Sandiaga beberapa waktu lalu. Arsul menduga biksu itu palsu dan hanya menjadi lelucon saja. "Mana ada Biksu Buddha enggak gundul. Itu saja dari fotonya saja, sudah lucu-lucu saja gitu," kata Arsul saat ditemui di Kompleks Gedung DPR RI, Jakarta pada Selasa (9/4/2019). Arsul menilai kubu Prabowo-Sandiaga berusaha seolah-olah toleran dengan menghadirkan biksu itu dalam kampanye mereka. "Ya begitulah. Saya kira begini, komentar TKN itu sebetulnya sudah terwakili dari isi surat yang disampaikan oleh Pak SBY,” ujar Arsul.

Dia mengklaim kubunya tidak pernah melakukan kampanye seperti yang dilakukan rival mereka di Pilpres 2019 itu. Menurut Arsul, TKN bersikap terbuka ketika menggelar kampanye dengan peserta dari kelompok tertentu, seperti saat Cawapres 01 Ma'ruf Amin menghadiri acara majelis taklim yang dihadiri para muslimat. “Tapi ketika paslon itu tampil berdua, kami harus inklusif. Itu prinsip yang sudah kita sepakati ya karena konsensus di negara ini kan bhinneka tunggal ika," kata Arsul. Media sosial dihebohkan oleh beredarnya foto dua orang biksu yang menghadiri acara kampanye akbar Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di Gelora Bung Karno, Jakarta pada Minggu (7/4/2019) lalu. Foto itu tersebar di media sosial, terutama Twitter. Namun kemudian menjadi polemik karena biksu di foto itu diduga “jadi-jadian.”


Reporter: Haris Prabowo Penulis: Haris Prabowo Editor: Addi M Idhom 


https://tirto.id/sindiran-timses-jok...e-prabowo-dlBC.




-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

sudah biasa dari kubu 02 yg selalu muncul polemik aneh2 bikinan sendiri
tapi yg ini ane anggap keterlaluan karena beneran menghina kebhinekaan indonesia
acara di gbk ok dahsyat mantap rame 1jt org meriah bersih dst dst tapi ngapain harus ngibul utk memperlihatkan citra sebagai kubu yg inklusif?

bener sekali surat sby sebelomnya yg mengomentari setting acara kampanye 02 di gbk yg gak lazim mengekspos inclusiveness bukan unity in diversity - tidak merangkul semua elemen rakyat indo

mungkin gara2 disentil sby ini tiba2 dimunculkan tokoh2 biksu gadungan di podium utama
padahal acara sentralnya tetaplah inklusif dimulai dgn sholat subuh berjamaah & pemutaran video pesan riziek shihab
27
10.6K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan