l1r1gamingAvatar border
TS
l1r1gaming
8 Hal yang Membuat Devil May Cry 5 Terasa Begitu Bagus [Spoiler]

Intro dulu nih gan.Devil May Cry 5 merupakan game Action-Adventure Hack and Slash yang dibuat dan dikembangkan oleh Capcom. Menjadi installment ke 5 dari mainline Devil May Cry series (bukan sequel dari versi rebootnya tahun 2013 DMC Devil May Cry) dan telah rilis di konsol Playstation 4, Xbox One serta PC pada 8 Maret 2019.

Devil May Cry 5 ini berhasil mencapai angka penjualan 2 juta copy hanya dalam waktu dua minggu setelah perilisannya. Game ini juga banyak menuai pujian dari para fans maupun review positif dari banyak kritikus. Memangnya, apa saja sih yang membuat DMC 5 ini begitu bagus? Berikut ane jabarin satu-persatu gan.

1. Lebih Intim dengan Musuh


Pada kebanyakan game, kita harus melawan musuh dengan menjaga jarak aman kita. Menghindari serangan musuh, menunggu saat yang tepat untuk counter attack maupun menghabisi musuh dari jarak jauh. Tetapi tidak demikian dengan Devil May Cry 5. Dalam game ini, tidak peduli seberapa kuat dan seberapa banyak pun musuh yang ada, kita akan dengan senang hati menghampirinya, melancarkan serangan combo bertubi-tubi demi mendapatkan ranking tinggi sampai musuh hancur lebur menjadi butiran debu.

2. Sistem Style Rating yang Keren

DMC 5 menghadirkan sistem style rating yang keren. Semakin banyak melancarkan combo beruntun maka kita akan mendapatkan rating yang tinggi. Dan dengan semakin tingginya rating yang kita dapat, soundtrack pada game ini akan terdengar semakin keras. Hal ini tentunya akan membuat setiap pertarungannya menjadi semakin menarik. Smokin' Sexy Style gan!!!

3. Combo yang Gampang-Gampang Susah


Combat sistem dalam Devil May Cry 5 hanya bagus jika kita ahli dalam memainkannya. Di tangan player yang cupu, combatnya pasti terasa biasa saja. Tetapi di tangan player berpengalaman, combat DMC 5 menjelma menjadi salah satu yang terbaik di genre game action hack and slash. Combo serta abilities perlu banyak latihan dan pengalaman untuk menguasainya karena kita tidak akan menjumpai one button action dalam game ini. Semua serangan, semua combo, merupakan hasil input dari player sendiri. Dan setelah kita dapat menguasai comboS E N S O Rbo tersebut dengan baik, maka akan muncul perasaan puas dan bangga dari tiap pertarungannya.

4. Strategi ala Devil May Cry


Devil May Cry 5 menerapkan beberapa unsur strategi di dalam combat systemnya. Karakter baru V, merupakan petarung jarak jauh yang bertarung menggunakan demon peliharaannya dan hanya menyerang langsung saat musuh sudah melemah untuk memberikan serangan pamungkas. Karena V sangat rentan terhadap serangan musuh, membuat kita harus mengatur strategi kapan untuk menyerang dan kapan harus menghindar. Dante juga memiliki 4 style bertarung, yang dapat kita ganti dengan mudah menyesuaikan dengan musuh yang kita hadapi. Hal ini merupakan sebuah inovasi yang unik tanpa mengurangi cita rasa khas game Devil May Cry.

5. Karakter yang Keren dan Badass


Ketiga karakter dalam game ini semuanya keren dan badass. Kata-kata yang muncul dari mulut mereka begitu keren dan berani dalam menantang musuh-musuhnya. Kepercayaan diri dari Dante, Nero, dan V membuat kita merasa menjadi sekeren karakter-karakter tersebut.

6. Cerita yang Unik dan Menarik



Story pada game ini terasa segar dan menarik. Ketiga playable karakter memiliki porsi cerita masing-masing. Banyak kejutan dan plot twist di dalam ceritanya. Di dukung dengan tempo yang cepat Devil May Cry 5 menyajikan sebuah story yang tidak akan mengecewakan para fansnya.

7. Grafis yang Memukau


Devil May Cry 5 menggunakan RE Engine dalam gamenya. Engine yang sama dengen Resident Evil 2 Remake. Mengusung photorealism dan mempertahankan 60 fps, membuat grafis pada DMC 5 begitu memukau dan memanjakan mata.

8. Replay Value


Main story Devil May Cry 5 dapat kita selesaikan dalam waktu 13-15 jam saja. Tetapi game ini memiliki replay value yang bagus. Tidak semua abilities dan combo dapat kita unlock dengan hanya satu kali saja menamatkan gamenya. Kita bisa memainkan ulang dengan difficulty yang berbeda. Combat system yang selalu menarik dan tidak membosankan,  membuat kita rela memainkan DMC 5 ini berkali-kali. Apalagi Devil May Cry 5 menyediakan DLC gratis "Bloody Palace", dimana kita dapat memainkan Dante, Nero serta V, melewati 101 lantai menghadapi gelombang gerombolan musuh. Jika waktu habis maupun kita mati maka akan game over. Semua item dan abilities dalam main game nya juga tersedia disini. Keren gan.


Penutup nih gan. Devil May Cry 5 merupakan seri terbaik dari game Devil May Cry. Menghadirkan beberapa inovasi tanpa merusak cita rasa khas gamenya. Menunjukkan ke semuanya bahwa Devil May Cry masih bisa berkembang. Sangat memuaskan dan wajib banget buat agan sista mainkan. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Diubah oleh l1r1gaming 07-04-2019 04:47
dewiagustinax94
dewiagustinax94 memberi reputasi
7
8.7K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan