iskrimAvatar border
TS
iskrim
Golput Adalah Hak Setiap Orang, Tapi Coba Renungkan Dan Lihat Foto Ini




Menjadi golongan putih (golput) memang hak dan pilihan setiap warganegara yang sudah memenuhi syarat memilih. Tapi cobalah renungkan kembaligan en sista. Menjadi golongan putih atau golput itu sama saja kita tidak peduli dengan nasib bangsa, tidak peduli dengan nasib mereka yang tidak seberuntung kita yang suaranya tidak pernah terdengar atau ditenggelamkan. Mencoblos adalah cara elegan dan cerdas demi kemajuan bangsa.


Bersatu dalam satu visi misi seperti sebatang lidi yang digabungkan, tentu akan memiliki sebuah kekuatan yang lebih hebat daripada sebatang lidi saja. Jangan sia-siakan suara gan en sista di kesempatan pemilihan umum nanti karena akan sangat berarti bagi nasib kita, satu suara yang masuk beserta jutaan suara lain yang bersinergi akan menentukan nasib bangsa melalui wakil kita dalam pilihan nanti.



Katakan TIDAK
Pada GOLPUT!




Nasib anak negeri pejuang pencari nafkah tentu akan sangat terbantukan lewat satu suara dari kita. Jutaan golput apabila mereka memilih tentu akan menambah perolehan suara, merubah nasib dan kehidupan anak negeri yang kurang beruntung, prasarana umum yang terlantar, proyek belum berjalan atau tertunda, kesehatan, pendidikan, kebebasan bersuara, hukum yang benar-benar adil, perbaikan moral bangsa, pemberantasan korupsi, perbaikan ekonomi dan peningkatan pendapatan, memperkuat pertahanan-perbatasan, kelautan, akan di perbaiki berkat 'jasa' suara kita. Apakah gan en sista tega jika negeri yang kaya dan besar ini bisa jadi hancur lebur dan menjadi jajahan negara lain lagi? Apakah hidupmu tidak ingin lebih baik dari sekarang?


img.koleksi ts

Apakah kita tega melihat nasib mereka masih terus seperti ini. Lalu apa hubungannya mereka dengan sikap golput kita? Hanya karena kurang satu suara karena kita tidak ikut serta dalam pencoblosan efek jangka panjangnya kita-kita juga yang merasakan, loh. Nggak percaya?


img.koleksi ts


Nasib bisa di ubah jika kita mau berusaha apalagi jika kita kompak melakukan hal secara serempak, secara bersama-sama dalam dua gerbong-empat-enam gerbong dan seterusnya maka merubah nasib bangsa akan lebih cepat di respon dan segera terlihat hasilnya. Merubah nasib diri sendiri dan membantu nasib orang lain akan menjadi lebih ringan dan mulia.

Menjadi golput memang hak dan pilihan tapi sebagai warganegara yang bernasionalisme tinggi dan bertanggung jawab maka hak dan kewajiban memilih adalah derajat yang lebih tinggi demi kepentingan khalayak dan nasib bangsa ini lebih baik daripada memperioritaskan kepentingan pribadi. Cepat atau lambat kita akan merasakan manfaatnya.

Memang hanya ada dua calon kandidat dan tiada yang sempurna tapi dengan tambahan suara kita justru akan menyempurnakan tujuan yang ingin dicapai. Jadi sudah yakinkah dengan pilihanmu? Jangan lupa untuk mencoblos secara sadar dan sudah memiliki informasi yang lebih dari cukup tentang pilihan kita, partai yang mengusungnya, apakah sudah dengan sesuai dengan hati nurani dan keimanan kita?



Merasa bodoh dan miskin informasi tentang pilihan kita? Solusinya mudah, carilah informasi sebanyak-banyaknya di sumber yang terpercaya, bisa lewat website resmi mereka lalu bandingkan visi misi mereka. Renungkan mana visi dan misi mereka mana yang lebih banyak mewakili keinginan kita dan kebaikan bangsa kedepan. Simpulkan poin-poinnya, yang terbanyak itulah yang harus kita pilih. Jangan sekali-kali terpengaruh oleh suara dari luar, berhati-hatilah dengan janji manis dan berita yang hoak yang sering memojokan. Dan jangan lupa unsur keimanan dan keyakinan pada hari nurani juga harus berperan penting untuk menentukan siapa yang pantas mewakili 'suara kita'.


img. google


Akhir kata ts ingin mengucapkan selamat untuk ikut serta dalam pencoblosan 17 April 2019 nanti. Selamat berjuang gan en sista, satu suara sangat berarti dan menjadi bukti kalau gan en sista warganegara yang selalu up to date, cinta tanah air dan peduli dengan nasib bangsa ke depan agar lebih baik. Mencoblos itu keren sebagai bentuk ikhtiar membangun bangsa!






Copyright © 2016 - 2018 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: opini | Sotoshop : iskrim 



Diubah oleh iskrim 09-04-2019 15:05
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
692
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan