kelayan00Avatar border
TS
kelayan00
Tidak Bisa Tidur...? Solusinya? (Jangan Tidur)
Tidur memang kebutuhan manusia. Menurut ilmu kesehatan manusia membutuhkan tidur kurang lebih 6 jam dalam sehari semalam. Jika kurang tidur maka akan terlihat lesu,tidak bergairah, seperti orang sakit, padahal tidak sakit.

Tidak bisa tidur?


sumber gambar

Spoiler for Awas kalau tidur:


sumber gambar

Hanya satu penyebabnya, dia tidak bisa mengistirahatkan kerja otaknya.
Istirahat adalah diamnya seluruh anggota tubuh dari segala macam kegiatan. Tidur adalah diamnya seluruh anggota tubuh dan hilangnya kesadaran seseorang.

Seseorang akan terus sadar dan terjaga apabila otaknya masih dipenuhi berbagai macam pikiran. Dengan kata lain, meskipun seluruh anggota tubuhnya diam tapi otaknya masih terus berpikir, maka tidak mungkin dia bisa tidur.

Anak-anak yang sehat dan normal biasanya akan sangat mudah untuk tidur. Hal itu disebabkan karena otak anak-anak tidak terbebani dengan berbagai macam pikiran. Mereka tidak perlu memikirkan pelajaran di sekolah, mereka tidak perlu memikirkan setumpuk tugas yang diberikan Dosen, mereka tidak perlu memikirkan masalah persahabatan, masalah pacaran, masalah pekerjaan, masalah keuangan dan berbagai macam masalah kehidupan lainnya.

Agar bisa tidur dengan mudah seperti anak-anak, apakah kita mesti kembali menjadi anak-anak? Jawabnya tidak perlu, dan tentu saja itu tidak mungkin. Yang perlu dilakukan hanyalah mendiamkan seluruh anggota tubuh dan mengistirahatkan otak dari berbagai macam pikiran. Cobalah untuk santai dan tenang.

Anak saya yang berusia kurang lebih tujuh tahun sering mengeluh, “Pa, tidak bisa tidur...!” padahal dia baru saja merebahkan tubuhnya. Saya tau, yang membuatnya tidak bisa tidur karena dia merasa cemas, merasa takut pada kegelapan malam. Otaknya terbebani karena hal itu. Jika saya paksa, pasti otaknya makin terbebani, dan hal itu pasti akan membuatnya makin sulit untuk tidur, lantas saya jawab, “Tidak bisa tidur..... jangan tidur.” Seperti biasa, anak saya memahami maksud perkataan saya dan tidak butuh waktu lebih dari lima menit, dia pun bisa tidur pulas.

sumber gambar

Tidak bisa tidur bukanlah satu hal yang perlu dikhawatirkan. Tidak bisa tidur bukanlah satu hal yang perlu ditakutkan. Karena tidak bisa tidur bukan satu penyakit.

Jangan pernah mengkonsumsi obat tidur atau obat-obat penenang lainnya. Apapun jenisnya, apapun fungsinya. Karena sekali anda mencoba akan sulit untuk melepaskannya. Dan itulah awal dari penyakit.

Susah tidur..... ? Solusianya ..... Jangan tidur. Jangan paksa untuk tidur. Karena hal itu hanya akan menambah beban otak anda.


Sumber susah tidur
Diubah oleh kelayan00 04-06-2021 01:38
4
4.2K
143
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan