alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Modus Baru, Pemerasan Melalui Video Call yang Bikin Miris
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caad566018e0d02e84c6a52/modus-baru-pemerasan-melalui-video-call-yang-bikin-miris

Modus Baru, Pemerasan Melalui Video Call yang Bikin Miris

Modus Baru, Pemerasan Melalui Video Call yang Bikin Miris


Hello, GanSis, tahu nggak? Akhir-akhir ini marak kejadian pemerasan dengan modus video call. Dalam hal ini, Whatsapp. Seperti apa modusnya?

Sebelum membahas lebih lanjut, seperti biasa, bagi Agan dan Sista pembaca setia thread ane, jangan lupa tinggalin cendol dan komennya, yah. 😉😉

GanSis, di zaman yang serba modern seperti ini, kejahatan semakin merajalela di dunia maya. Media sosial menjadi sasaran yang empuk bagi para pelaku untuk menjerat korbannya. Nah, baru-baru ini tengah viral kejadian pemerasan melalui Whatsapp.

Modus Baru, Pemerasan Melalui Video Call yang Bikin Miris


Jadi, pelaku akan melakukan panggilan video pada nomor secara acak. Seorang yang menerima panggilan video, lazimnya akan mengarahkan kamera menghadap muka. Sementara si pelaku sedang memegang alat vitalnya sendiri. Dalam waktu yang singkat tersebut, pelaku akan meng-screenshot panggilan kemudian memeras korban. Pelaku akan meminta korban memenuhi apapun permintaannya, dengan ancaman menyebar foto hasil screenshot tersebut.

Kejadian ini sebenarnya sudah sering terjadi, tapi akhir-akhir ini pelaku mulai menjamur dan kian gencar melakukan aksinya. Hal ini sungguh memprihatinkan. Mereka menghalalkan segala cara demi mendapatkan uang. Seharusnya hal semacam ini menjadi perhatian publik. Jika ada kejadian, korban mungkin bisa melaporkan atau setidaknya meng-share kepada khalayak, agar masyarakat tahu dan berhati-hati jika ada nomor tersebut melakukan panggilan kepadanya. Semakin banyak yang tahu, semakin bagus.

Nah, GanSis, bagaimana caranya agar terhindar dari kejahatan semacam ini? Saran ane sih, jangan mengangkat panggilan telepon sembarangan, apalagi dari nomor baru yang tak dikenal. Jika terpaksa menerima panggilan video, usahakan untuk tidak mengarahkan kamera ke muka. Buat jaga-jaga aja sih. Jika sudah kejadian bagaimana? Blokir saja. Berdasarkan informasi, akun akan kena banned jika terdapat banyak laporan blokir.

Okelah, GanSis, ane rasa cukup sekian info hari ini. Berhati-hatilah dalam menggunakan media telekomunikasi, karena kejahatan ada di mana-mana dan tanpa pandang bulu siapa korbannya.

Semoga senantiasa diberi perlindungan dan keselamatan di mana pun berada. Selamat siang dan selamat beraktifitas. 😉😉😉



sumber : [URL=https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=2290901787866278&id=100008394365482]disini
Diubah oleh YenieSue0101
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 9
Diubah oleh YenieSue0101
wah belom pernah denger sih, mangkanye ane gak pernah suka VC an
Jadi, pelaku akan melakukan panggilan video pada nomor secara acak. Seorang yang menerima panggilan video, lazimnya akan mengarahkan kamera menghadap muka. Sementara si pelaku sedang memegang alat vitalnya sendiri. Dalam waktu yang singkat tersebut, pelaku akan meng-screenshot panggilan kemudian memeras korban. Pelaku akan meminta korban memenuhi apapun permintaannya, dengan ancaman menyebar foto hasil screenshot tersebut.

Krik.. krik...
Emang kalau foto gituan disebarin ruginya korban apa?
Quote:


Udah viral dari kemaren2 om
Lihat 1 balasan
Quote:


Korban bisa dianggap melakukan 'gituan', karena vc an sama orang yg memperlihatkan alat vitalnya.
Lihat 2 balasan
Balasan post YenieSue0101
telat ane berarti, intinya jangan mau VC an sama orang yg gak dikenal
Di grup kota ane tadi udah ada yg nge Share atau jadi korban gitu.
Quote:

Kagak pernah vc an ane, om. Paling sama temen2 doang

Quote:


Nah, kan, beneran ada.
Lihat 1 balasan
Balasan post YenieSue0101
Ya udah dibiarkan saja.
Toh yang keliatan alat vitalnya bukan korban melainkan pelaku.
Mau diancam akan disebarin juga orang nggak akan sudi nyebarin karena tidak menarik.
Quote:


Iya sih. Mungkin para korban takut nama baiknya tercemar gara2 ss tersebut.
Lihat 2 balasan
Balasan post YenieSue0101
ohh, sama pacar enggak sist ? hehe canda
Quote:


Nggak punya pacar, om. Fokus cari duit emoticon-Cool
Lihat 1 balasan
Balasan post YenieSue0101
mantap dah, semangat sist, terutama wirausahanya
emoticon-2 Jempol
Quote:


Gak jadi wirausaha, om. Ane gak jadi resign. Disuruh balik sama bos emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Balasan post YenieSue0101
Young Lex - Sekarang lo nyeselkan ?
emoticon-Cool emoticon-Ngakak
Balasan post YenieSue0101
Apa yang mau ditunjukkan screenshot seperti itu adalah bahwa korban adalah seorang wanita nakal.

Jadi pelaku menggoda korban dengan menunjukkan alat vitalnya terlebih dahulu, dan korban yang merupakan wanita nakal tentu akan membalas balik dengan menunjukkan alat vitalnya juga.

Bila itu yang terjadi yang harus discreenshot adalah yang bagian terakhir, bukan bagian awal.

Tanpa bagian akhir bisa dibilang korban tidak membalas godaan pelaku dengan "semestinya".

Itu membuktikan korban bukan perempuan nakal, korban adalah perempuan baik-baik.

Kasus ditutup.
Quote:

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Quote:

Gitu ya, gan. Thanks penjelasannya. 😉
jadi intinya kalo ada nomor tidak dikenal lagi telpon kita nggak usah di tanggepin kecuali kalo emang itu temen deket kita emoticon-Mewek
Lihat 1 balasan
gembok ya
Quote:

Iya, gan

Quote:


Kenapa kok digembok?
Halaman 1 dari 9


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di