GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Akhirnya Fitur yang Diinginkan Pengguna WhatsApp Rilis Juga

    Hal yang paling tidak disukai pengguna WhatsApp adalah ketika akun mereka secara tiba – tiba dan tanpa persetujuan yang punya akun dimasukkan ke dalam sebuah grup WhatsApp. Setuju gak Gan ama kalimat diatas? kalau Ane sih setuju Gan...hehe


Banyak teman Ane yang juga menggunakan WhatsApp atau pengguna WhatsApp lainnya yang kesel dengan kondisi tersebut. Mereka pengen ada fitur yang disediakan WA yang bisa menolak untuk gabung dalam sebuah grup WA. Dan, ternyata permintaan tersebut di dengar oleh WhatsApp.

Setelah beberapa waktu lalu WA melakukan percobaan terhadap fitur ini, kini fitur tolak undangan masuk grup chat ini resmi dirilis WhatsApp. Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk mengatur izin bergabung kedalam sebuah grup chat. Pengguna bisa mengatur dan memutuskan siapa saja yang bisa mengundang dan menambahkannya ke dalam grup chat.

Adanya fitur ini membuat privasi pengguna akan lebih terjamin. Pengguna juga gak merasa kesal karena tiba – tiba tanpa izin dari yang punya akun dimasukkan ke dalam grup chat yang tidak dia inginkan.

Untuk mengaktifkannya, pengguna bisa menemukannya di bagian pengaturan, pilih “account”, kemudian “privacy”. Setelah itu pengguna akan melihat opsi “groups” yang didalamnya terdapat tiga pilihan yang dapat mengatur siapa saja yang bisa menambahkannya kedalam grup chat.

Jadi nanti bakalan ada tiga pilihan Agan dan Sista:

Everyone, pilihan ini akan membuat pengguna secara otomatis bisa ditambahkan ke grup chat manapun dan oleh siapa pun, termasuk akun yang tidak terdaftar di dalam kontak.

My Contacts, Kalau yang ini, akun pengguna dapat dimasukkan ke grup chat hanya oleh akun yang yang terdaftar di kontaknya.

Nobody, Opsi ini membuat akun pengguna tidak bisa langsung ditambahkan secara otomatis ke grup chat. Pengguna akan menerima undangan dari orang yang ingin memasukkannya ke grup chat. Jika pengguna tidak memberikan respon terhadap undangan tersebut selama 72 jam, maka secara otomatis undangan tersebut akan kadaluarsa dan harus menunggu permintaan undangan baru dikirimkan lagi.

Walaupun fitur ini dinilai terlambat dibandingkan Telegram dan Line, tapi kehadiran fitur ini akan membantu sekali bagi pengguna WA dan menjawab kegelisahan mereka selama ini.

 



21
19.2K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan