Ikrom.lestari
TS
Ikrom.lestari
Puisi Absurd Karya Anak-anak yang Bikin Ketawa Cekikikan 😄😄😄


Selamat malam Agan and sista kaskuser setia yang masih betah pantengin platform kita tercinta ini.
Enggak usah banyak basa-basi dan ngoceh yang enggak penting, jadi langsung saja kita ke topik pembahasan!
emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol

=~=~=~=~=


Pada thread saya kali ini saya akan mengulik tentang puisi. Namun saya tidak akan membahas tentang puisi-puisi yang indah, romantis, penuh makna, syarat akan pesan dan motivasi serta masih banyak lagi. Walaupun masih tentang puisi saya jamin di thread ini akan ada pembahasan yang berbeda.

Bagi sebagian masyarakat Indonesia, puisi tentunya bukan sesuatu hal yang asing. Karena saat masih duduk di bangku sekolah puisi menjadi pembahasan menarik pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. Dan disini kita akan diajarkan menulis puisi dengan baik dan benar. Meskipun begitu menulis puisi tidaklah semudah yang kita bayangkan.

Saat mendapat tugas untuk menulis puisi biasanya para siswa akan memikirkan tema yang tentunya dekat dengan dirinya. Dan yang seringkali mereka pilih adalah tentang cita-cita, hewan, makanan atau hal-hal yang mereka sukai. Puisi sendiri biasanyaidentik dengan irama dan rima atau kalimat-kalimat yang bermakna mendalam. Merangkai kata-kata menjadi sesuatu yang sangat menarik untuk dibaca dan dipahami. Tak jarang dalam sebuah puisi ada pesan dan kesan yang tersirat maupun yang tersurat di dalamnya.

Apalagi jika tema yang diangkat mengenai Cintadan Kasih sayang, sudah pasti akan banyak sekali kalimat-kalimat romantis yang tersusun rapi menjadi sebuah karya puisi yang sangat indah dan bisa jadi merupakan sebuah gambaran suasana hati dari penulis.

Akan tetapi beberapa poin yang telah saya sebutkan diatas akan sangat berbanding terbalik jika yang menulis puisi adalah anak-anak. Karena materi pelajaran puisi ini sendiri sudah diajarkan sejak dini di bangku Sekolah Dasar. Kebayang kan jika anak-anak SD yang masih sangat polos dengan kosakata yang bisa dibilang cukup minim diminta untuk menulis puisi. Pasti hasilnya akan sangat simpel tanpa pemilihan diksi yang rumit.

Quote:


Gimana nih menurut Agan and sista? Flasback dulu dah bentaran, kira-kira pas SD dulu waktu disuruh nulis puisi gimana hasilnya? Pastinya enggak bakalan beda jauh sama puisi-puisi di atas.

Jangan lupa
emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan

Dan juga
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

27
19.9K
233
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan