meitaayuAvatar border
TS
meitaayu
5 Diet Paling Populer yang Bisa Kamu Pilih

Whole 30
Dengan diet plan ini, sista dapat mengurangi tambahan gula, biji-bijian, kacang-kacangan, susu, kedelai, dan makanan olahan selama 30 hari. Sista harus menggantinya dengan lebih banyak sayuran, telur, makanan laut, daging, dan buah. Menurut pembuatnya, diet plan ini mengatur ulang pola makan sista dan memotong makanan yang dapat menyebabkan masalah kesehatan. Meskipun sista dapat menambahkan kembali beberapa makanan tersebut setelah 30 hari, itu akan sedikit sulit untuk diikuti, dan sista mungkin kembali ke kebiasaan lama.



Mediterranian
Diet ini meniru masakan negara-negara Mediterania, seperti Yunani dan Italia. Fokusnya adalah pada sayuran dan buah-buahan, dengan biji-bijian, minyak zaitun, rempah-rempah, bumbu, dan kacang-kacangan. Untuk protein, sista dapat makan terutama ikan dan unggas. Sista juga bisa mengonsumsi daging merah, susu, dan anggur merah dalam jumlah sedang. Para ahli sepakat bahwa diet ini baik untuk kesehatan sista. Studi menunjukkan bahwa itu melindungi terhadap penyakit jantung dan Alzheimer.


Zone
Pada diet plan ini, sista diharuskan 3 kali makan 2 kali snack dalam sehari. Setiap piring dibagi menjadi sepertiga protein, seperti ikan dan unggas, dan 2 pertiga buah, sayuran, dan biji-bijian. Jauhi segala hal yang mengandung glukosa dan tepung seperti kentang. Kemuadian tambahkan lemak sehat, seperti olive oil, alpukat, atau almond. Kombinasi 40% karbohidrat, 30% protein, dan 30% lemak ini sangat baik untuk meningkatkan sistem imun kamu. Hanya saja dibutuhkan banyak effort untuk mempersiapkan diet plan ini.



Keto
Dengan ini, sista memangkas hampir semua karbohidrat. Itu membuat tubuh sista membakar lemak untuk energi, keadaan yang disebut ketosis. Untuk sampai di sana, sista makan diet yang 70% hingga 80% lemak, 10% hingga 20% protein, dan karbohidrat 5% hingga 10%. Penelitian menunjukkan ini dapat membantu Sista menurunkan berat badan, tetapi juga dapat menyebabkan efek samping, seperti sembelit dan kelelahan. Dalam jangka panjang, ini dapat meningkatkan kemungkinan Sista terkena osteoporosis, batu ginjal, dan penyakit jantung.


Dash
DASH adalah kependekan dari “Dietary Approaches to Stop Hypertension”, tapi diet plan ini bagus untuk sista meskipun sista tidak memiliki tekanan darah tinggi. Diet plan ini mengandung buah dan sayurannya kaya akan biji-bijian, gandum murni, produk susu rendah lemak, dan protein tanpa lemak. Ada juga minyak sehat, kacang-kacangan, kacang-kacangan, dan kacang polong. Sista juga harus mengurangi manis, lemak jenuh, dan natrium, tetapi tidak ada yang terlarang. Studi menunjukkan bahwa diet DASH menurunkan tekanan darah, kolesterol, dan peluang Sista terkena diabetes.


Semoga bermanfaat, salam sehat dan bahagia.

emoticon-Sundul

source: webmd.com
Diubah oleh meitaayu 25-03-2019 05:55
2
1.4K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan