silents.
TS
silents.
Jadi Saksi Ratna Sarumpaet, Amien Rais Tiba di PN Jaksel


Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais memenuhi panggilan jaksa penuntut umum (JPU) untuk menjadi saksi persidangan terdakwa hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet. Amien tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tanpa ditemani keluarga dekat.

Pantauan detikcom, Amien tiba pukul 08.34 WIB di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Kamis (4/4/2019). Amien datang mengenakan baju berwarna biru dan bercorak putih.

Sesampainya di PN Jaksel, Amien enggan mengatakan banyak perihal kedatangannya. Dia hanya mengaku sehat walafiat untuk menjadi saksi Ratba Sarumpaet.

"Nanti, nanti saja ya," ucap Amien.

Kemudian dia mengaku kedatangannya untuk menjadi saksi Ratna Sarumpaet. Dia juga mengaku dalam keadaan sehat.

"Sehat walafiat. Jadi saksi terkait Ratna Sarumpaet," ucap Amien Rais.

Dalam surat dakwaan dipaparkan pertemuan Ratna dengan Prabowo Subianto pada 2 Oktober 2018 di Hambalang. Ikut hadir Amien Rais, Said Iqbal, Fadli Zon, Sugiono, dan Nanik Sudaryati. Menurut jaksa, Nanik Sudaryati menyampaikan kronologi penganiayaan Ratna kepada Prabowo dalam pertemuan.

"Atas cerita saksi Nanik Sudaryati tersebut, terdakwa diam tidak memberikan tanggapan," kata jaksa dalam surat dakwaan.

Seusai pertemuan, Prabowo Subianto pada pukul 20.00 WIB, Selasa, 2 Oktober 2018, menggelar jumpa pers di kantor pemenangan Prabowo-Sandiaga di Jl Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jaksel. Dalam jumpa pers itu, hadir Amien Rais, Nanik Sudaryati, Dahnil Anzar Simanjuntak, dan Djoko Santoso.

"Dalam konferensi pers tersebut, disampaikan oleh saudara Prabowo Subianto di antaranya meminta pemerintah mengusut tuntas penganiayaan yang dialami terdakwa Ratna Sarumpaet," kata jaksa.

https://news.detik.com/berita/d-4496...305.1512028364

Gara2 berpolitik busuk, si tua bangka ini rela hidup hina dan dihinakan dalam kasus penipuan publik seperti ini. Miris...
5
2.1K
33
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan