recyclejob
TS
recyclejob
Review Jujur Tapi Hasilnya Ga Bikin Hati Hancur

Jangan bosen-bosen yah gan sama pokok bahasan yang namanya gadget, karena kenyataannya hampir tiap minggu ada aja update dari dunia gadget teknologi yang udah pasti bakalan menginvasi kita Hahahhaha.. emoticon-Big Grin. Handphone udah kayak jamur gan, dari yang harganya murah sampe yang harganya belasan juta dan sudah pasti fitur dan teknologinya juga mewah.. wah wah.... Kali ini ane mau nyobain hp kelas bawah gan, smartphone sejutaan dari Samsung yang 27 Maret 2019 kemarin udah bisa dipesan di beberapa e-commerce di Indonesia.
Masih fresh baru keluar dari oven tuh gan, dan di antar sama kurir pun juga bersegel dan dibungkus rapat dengan plastik .. Hehhehe. emoticon-Big Grin. Jadi kita unboxing Galaxy M10 nya dulu yak.. .

 
Setelah dibongkar, kelihatan kan gan kalau dalam box terdapat unit smartphone, buku panduan, charger, dan earphone. Mayan komplit deh gan, tinggal beli softcase buat jaga-jaga agar body hp ga lecet-lecet.. emoticon-2 Jempol. Soal spek, ane jelasin sambil jalan aja yah gan, takut kebanyakan nanti malahan agan skip. Wkwkkw emoticon-Ngakak.

Desain dan Layar

Pertama kita bahas soal desain dan layar Galaxy M10 yah gan. Layarnya segede 6.2 inci dengan mengusung Infinity-V Display, dimana dengan teknologi ini agan bisa ngerasain pengalaman imersif saat nonton konten video. Pada bagian kanan ada tombol navigasi berupa volume up/down dan power on/off yang juga berfungsi untuk menutup layar. Kalau pas megang tuh berasa ringan gan, mungkin karena ini desainnya yang ramping dan tipis. Di bagian depan, layarnya mirip dengan Galaxy M20 yang juga memiliki notc alias poni, jadi kalau pas main game atau nonton video pastinya layar akan berasa lapang namun ada penampakan poni dikit. Pada bagian bawahnya, ada port untuk charger dan port untuk earphone, berbeda dengan tipe lain karena salah satu speakernya Samsung lebih memilih menaruh di bagian bodi belakang. (Mungkin karena desainnya yang tipis yah gan..., jadi speaker ditaruh di belakang). Terus kalau untuk body bagian belakangnya berbahan plastik yang mengiklap dan terdapat logo Samsung, tak lupa ada dua kamera belakang lengkap dan LED Flash. Secara keseluruhan ane nyobain Samsung Galaxy M10 untuk nge game dan nonton video, dan emang ane akuin deh kalau soal layar Samsung jagoannya, Gan! Teknologi Infinity-v Display bikin nyaman saat mantengin konten multimedia.

Bagaimana Hasil Foto Dual Camera ?
Foto Diambil dengan Galaxy M10 saat hujan membahasi Jakarta, 27 Maret 2019

Ga tua dan ga muda, namanya kamera  ponsel sering diandalkan untuk mendokumentasikan momen spesial penggunanya. Kali ini ane udah sempet nyobain Samsung Galaxy M10 yang secara spesifikasi punya Dual Camera (13MP dengan bukaan F1.9 dan 5MP aperture F2.2), terus juga ada fitur lensa Ultra Wide 120° yang difungsikan untuk bisa menangkap gambar seluas pandangan mata tanpa halangan. Kamera belakang punya mode Beauty, Pro, Live Focus yang emang andalan Samsung buat bisa foto bokeh, dan panorama. Selain itu, kamera belakang juga bisa lhoo gan bikin foto jadi lebih kece, caranya bisa dengan mengambil foto plus nambahin sticker yang udah tersedia. Berikut beberapa foto dengan Galaxy M10 nih gan.


Foto hasil kamera belakang Galaxy M10 malam hari di Jakarta, 26 Maret 2019


Foto hasil kamera belakang Galaxy M10 siang hari di Stasiun UI, Depok, 27 Maret 2019


Sementara untuk kamera depannya cuma menggunakan lensa 5MP yang juga sudah dilengkapi dengan mode Selfie, Live Focus, dan Sticker.
Hasil Live Focus kamera depan Galaxy M10 di dalam ruangan, 27 Maret 2019


Hasil foto kamera depan mode Sticker Galaxy M10 di dalam ruangan, 27 Maret 2019

Udah lihat tuh hasilnya kan gan, pengambilan foto pun tanpa trik dan settingan secara defaulth.


Buat Main Game Hits Jaman Now Kuat Ga Yah... ?

Lanjut nih gan kita mau masuk ke jeroan nya Samsung Galaxy M10, Prosesornya gunakan 1.6 GHz Octa Core dengan RAM 2GB dan berjalan di ROM 16GB. Meskipun terbilang minim speknya, tapi rasanya emang sesuai sama harganya sih gan.. tapi ane udah sempet nyoba buat mainin PUBG mobile lhoo.. hasilnya emang agak sekarat dikit sih gan, tapi agak kebantu dengan Game Launcher punya samsung yang bisa mengatur banyak hal games, mulai dari alokasi dalam satu folder semua games, sampai dengan mengatur tingkat frame rate ataupun konsumsi baterai. Ohh ya, Galaxy M10 beda yah sama kakaknya gan, soalnya M10 hanya punya baterai 3400 mAh. Tapi ga perlu worry gan, akan kebantu sama Game Launcher untuk urusan konsumsi daya. Tapi kalau agan pake hp lebih banyakan streaming atau browsing, ada Samsung Max yang bakal menghemat penggunaan data seluler, jadi paket data ga cepet amblas!

Secara keseluruhan,.. menimbang dari harga yang sejutaan dan berbagai kemampuan yang tadi ane udah cobain, cocoklah buat diboyong gan! Apalagi kan emang nih keluaran Samsung, merek yang udah terpercaya banget, rasanya sudah sebanding dengan harganya... Tapi kalau menurut ente gimana nih gan, komentarnya dong ...

Ane Tunggu Yah..
Yang berkenan mau timpuk cendol boleh gan, emoticon-Cool


Diubah oleh recyclejob 29-03-2019 07:09
14
11.4K
102
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan