cats19
TS
cats19
Gak Cuma Alamnya yang Indah, Malang Juga Punya Tempat Ngopi yang Menggugah Loh!
Heellaawww again Gan n Sis! Selamat datang di thread ane lagi dan lagi.

Jadi nih yah, ceritanya gini sebulan yang lalu ane abis liburan ke Malang ke tempat temen ane yang tinggal disana. Bisa dibilang ini udah kesekian kalinya ane kesana, dan emang kota Malang tuh ga ngebosenin buat liburan. Mulai dari liburan buat pecinta alam nya, sampai liburan buat muterin kota nya yang bisa dibilang kece banget.

Nah! Ga usah panjang lebar yah Gan Sis, selama ane di Malang ane nemuin beberapa hal yang menarik di kota tersebut. Salah satunya, kalo Gan Sis pernah kesana bakal nemuin banyaknya Coffee Shop atau Cafe di sepanjang jalan utama maupun jalan – jalan di gang kecilnya. Gak salah sih, secara di Malang itu ternyata banyak banget mahasiswa/i perantauan yang kuliah disana. Sebenernya gak cuma Cafe atau Coffee Shop aja yg banyak disana, ada banyak restoran ataupun warung STMJ yang bisa dibilang banyak dan mudah dicari disana dan bakalan ane ulas di thread selanjutnya ya Gan!

Di thread ini ane bakal bahas mengenai beberapa Coffee Shop atau Cafe yang rekomen menurut ane dan temen – temen ane yang arek Malang asli. Cekidot!
 
1.     Bataputi Coffee

Rumah kopi ini membawa seduhan spesialisasi kopi Indonesia yang dirindukan, bersama dengan varian lain dan menu makanan yang bervariasi. Semua itu berada di rumah kaca yang menakjubkan dengan interior rumahan atau area tempat duduk outdoor yang memikat, di mana para tamu dapat menyeruput kopi sambil berjemur di bawah sinar matahari tropis, serta menikmati tanaman hijau di sekitarnya dan interior minimalis minimalis. Terletak di dalam salah satu perumahan mewah di Malang, namun Bataputi mengusung konsep tradisional ala-ala pedesaan. Tapi di beberapa sudut dipadukan dengan gaya modern.
 
Lokasi : Jl. Araya Megah No 9 | Kota Araya, Malang

2.     Java Dancer Coffee

Menikmati kafein di kedai kopi ini mungkin juga bisa menjadi pengalaman budaya, mengingat rumah tradisional Jawa yang menawan sebagai lokasinya, dihiasi dengan patung-patung tokoh wayang dan ornamen etnis lainnya. Java Dancer menyajikan berbagai biji dari berbagai daerah di Indonesia, dari Gayo hingga Arabica Papua, menjadikan tempat ini populer di kalangan penggemar kopi Indonesia. Sangat rekomen buat Gan Sis yang mau menikmati kopi dengan sajian dan pelayanan tradisional.
 
Lokasi : Jl. Jakarta No.59, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang
 
3.     Loe Min Toe Coffee

Kalo mampir ke rumah kopi ini, kamu akan menemukan diri kamu berada di rumah oriental stereotip yang penuh dengan barang antik, patung, dan ornamen merah. Bangunan itu memang milik seorang kolektor, dan hiasannya telah membuat suasana yan ajaib, dan tentunya membuat rumah kopi ini menjadi tujuan populer untuk pemotretan atau menjadi tempat bersantai dan menikmati secangkir kopi di sore hari. Loe Min Toe mengambil tema peranakan alias China-Jawa. Ini pula yang menurut Sang Pemilik tercermin dari latar belakang dirinya dan istri yang melambangkan kemajemukan.
 
Lokasi : Jln. Tata Surya 2, Dinoyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang
 
4.     Bukit Delight Cafe

Kafe ini akan membawa kta jauh dari keramaian kehidupan sehari-hari dan membuat kita berada di bukit yang tenang dengan pemandangan kota Malang yang indah - pohon, gunung, ladang, dan kota. Area tempat duduk terbuka dihiasi dengan tanaman hijau, lampu paliatif, dan perabotan kayu yang nyaman. Bukit Delight menyajikan berbagai hidangan utama, makanan ringan, dan minuman untuk dinikmati sambil membenamkan diri dalam suasana alam yang mengagumkan. Bukit Delight merupakan kafe outdoor yang hits di Malang. Mayoritas yang ke sini adalah anak-anak hits dan mereka yang suka foto-foto kekinian.
 
Lokasi : Jl. Joyo Agung No.1, Tlogomas, Kec. Lowokwaru, Kota Malang
 
5.     Legipait

Tempat Ngopi para remaja dan mahasiswa sepertinya cocok menjadi label Legipait karena memang disini banyak dikunjungi oleh para kawula muda Kota Malang. Legipait adalah tempat nongkrong setelah seharian bekerja atau sekolah dengan teman-teman baik teman lama dan baru. Kafe ini menyelenggarakan musik live akustik di malam hari, yang membantu menciptakan suasana kegembiraan, kebersamaan, dan relaksasi. Legipait memiliki kopi yang kuat dan terjangkau yang dicintai oleh mahasiswa maupun para pelancong.
 
Lokasi : Jl. Patimura No.24, Klojen, Kota Malang
 
6.     Kalcer

Berawal dari banyaknya tempat 'ngopi' di Kota Malang yang sebatas menyajikan kopi arabica maupun robusta, munculah ide untuk menghadirkan minuman bercampur rempah yang cocok dengan selera anak muda Kota Malang. Nama Kalcer diserap dari bahasa Inggris, Culture, yang berarti budaya. Salah satu minuman yang menjadi andalan di Kalcer adalah kopi rempah. Kopi robusta asal Dampit, Kabupaten Malang yang memang memiliki aroma pahit, kemudian ditambah sereh, kapulaga, dan jahe. Rasa yang keluar dari bahan-bahan tersebut bisa dikatakan segar, dan cocok untuk diminum dengan hawa dingin Kota Malang saat malam hari.
 
Lokasi : Jalan Terusan Sulfat Nomor 128A Pandanwangi Blimbing, Sawojajar, Kedungkandang, Malang
 
7.     Golden Heritage Coffee

Golden Heritage Coffee yang mengusung konsep pabrik kopi dan menawarkan beberapa varian baru menu kopi yang katanya belum ada di kedai kopi lainnya di Malang nih Gan Sis.Dengan menghadirkan mesin-mesin berat untuk mengolah kopi ke dalam desain kedai kopinya, Golden Heritage ingin membawa para pelanggannya seakan-akan berada di pabrik kopi saat mereka datang ke kedai kopi tersebut. Jadi di sini pengunjung  tidak hanya sekadar menikmati secangkir kopi tetapi juga bisa melihat secara langsung proses pengolahan kopi dari kopi mentah menjadi kopi goreng. Kemudian dari kopi goreng tersebut diolah lagi menjadi kopi bubuk dan disajikan dengan berbagai macam metode penyeduhan sehingga menjadi secangkir kopi.

Lokasi : Jl. Raya Tidar No.36, Karangbesuki, Sukun, Kota Malang

Nah! Itu tuh Gan Sis, beberapa coffee shop atau Cafe yang menurut ane rekomen untuk di datengin kalo di Malang. Kalo di Malang, emang paling mantep kalo nikmatin kopi karena cuaca dan suasana nya yang dingin dan sendu. Apalagi kalo hangout sama teman – teman sambil ngobrol dan santai kan!
emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast




Diubah oleh cats19 26-03-2019 04:57
13
7.2K
55
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan