ontacomel
TS
ontacomel
Fadli Zon: PNS Pilih Prabowo karena Jokowi Gagal di Clean Government
Jumat 29 Maret 2019, 08:30 WIB

Fadli Zon: PNS Pilih Prabowo karena Jokowi Gagal di Clean Government
Danu Damarjati - detikNews

Jakarta - Survei CSIS memperlihatkan hasil elektabilitas para capres di mata PNS dan guru. Hasilnya, Prabowo lebih unggul ketimbang Jokowi di kalangan PNS. Fadli Zon menilai ini karena PNS paham bahwa Jokowi gagal mewujudkan pemerintahan yang bersih.

"PNS paling tahu bahwa praktik pemerintahan banyak yang tidak beres. Mereka tidak bisa dikelabui. Kita lihat saja di Kementerian Agama dan di kementerian lain. Pemerintahan Jokowi gagal menciptakan clean government (pemerintahan yang bersih) dan kepemimpinan yang benar," kata anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga ini kepada wartawan, Jumat (29/3/2019).

Baca juga: Survei CSIS: Jokowi Dipilih Petani-Nelayan, Prabowo Pilihan Guru-PNS

Survei tersebut dilakukan CSIS pada periode 15-22 Maret 2019. Margin of error survei ini plus-minus 2,21 persen dengan tingkat kepercayaan 95%. Hasil survei di kalangan PNS dan guru, Jokowi-Ma'ruf Amin memperoleh 33,7 persen suara guru/PNS, dan Prabowo-Sandiaga Uno meraih 48,2 persen suara PNS/guru.

"Menurut saya bukan hanya guru dan PNS, emak-emak juga demikian, sebagian besar rakyat Indonesia pasti ingin ada perubahan. Pak Jokowi sudah diberi kesempatan lima tahun memperbaiki keadaan, tapi Nawa Cita menjadi Nawa Duka. Menurut saya yang terjadi adalah kegagalan dan kemunduran, bukan kemajuan," ujar Fadli Zon.

Baca juga: PNS Pilih Prabowo di Survei CSIS, TKN: Mungkin Ekspektasi Tak Terpenuhi




Juru bicara BPN Andre Rosiade menilai hasil survei terhadap PNS dan guru di atas adalah bukti bahwa aparatur negara tak mendukung presidennya sendiri. Padahal gaji PNS sudah dinaikkan oleh Jokowi belum lama ini, juga akan diberi gaji ke-13 dan ke-14.

"Maka logikanya, PNS dukung Pak Jokowi, tapi ternyata PNS milih Pak Prabowo. Itu karena PNS yang sehari-harinya bekerja menjadi aparatur negara merasa Pak Jokowi kurang mampu menjalankan kepemimpinan negara. Saya rasa PNS adalah pemilih yang rasional," tutur Andre, dihubungi terpisah.

Baca juga: Prabowo Kalah 18,1% di Survei CSIS, BPN Singgung Independensi Lembaga



Simak Juga "April, Jokowi Naikan Gaji PNS Plus Rapel":


(dnu/ibh

https://m.detik.com/news/berita/d-44...ean-government

Itu yg membedakan gubernur sholat bangke dng gubernur Jokowi Ahok Djarot..

GAJI ASN SEBELUM MEREKA ITU HANYA UANG ROKOK.. PENGHASILAN DR PROYEK2 HARAM N NGOBYEK YG NGORBANIN JAM KERJA 10X LIPAT GAJI.

STELAH PROYEK INFRASTRUKTUR DI TANGANI NEGARA, JELAS SDH ASN DAERAH NGAK BS NGOBYEK PROYEK GEDE.. PERBAIKAN, PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DI KOTROL PENUH PUSAT. Belum lagi semua kepala daerah sdh mulai tertib pelayanan, ASN lbh banyak di kantor drpd ngobyek diluar..

ASN2 DI ERA ZOKOWI JELAS BERKURANG PENGHASILANNYA SAMPAI 70% itu fakta nyata..

Cb ente yg lehilangan penghasilan sampe 70% dan hanya ngandelin gaji dong, apakah dengan bahagia tetap mendukung Zokowi? Hanya ASN gila yg msh dukung.

Itu normal dan ASN yg sdh keluar banyak buat masuk tentu hrs dpt imbalan bukan?
18
6.4K
132
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan