cintadineAvatar border
TS
cintadine
Dari Tukang Diving Hingga Raja Offside, Inilah 7 Pesepakbola Yang Berjuluk Raja
Kita sering melihat pemain sepakbola profesional yang terkenal di dunia yang selalu mempunyai ciri khas tersendiri. Misalnya dulu ada Roberto Carlos yang berlari seperti The Flash atau Inzaghi yang rajin terperangkap jebakan offside. Ya, beberapa pemain terkenal mempunyai ciri khas tersendiri dan berikut ini adalah 7 pemain sepakbola yang berjuluk 'raja' karena ciri khasnya yang begitu kuat.

1. Filippo Inzaghi (Raja Offside)


Mantan pemain yang sempat menjadi pelatih Milan ini dulunya terkenal sering menempatkan dirinya dalam jebakan offside lawan. Peluit offside dari wasit sudah tak terhitung, namun tak jarang dirinya lepas dari jebakan offside dan berhasil menjebol gawang lawan.

2. David Beckham (Raja Tendangan Bebas)

Mungkin akan banyak yang protes, bahwa yang ini harusnya adalah Cristiano Ronaldo, namun tetap David Beckham akan selalu terkenal dengan tendangan bebasnya yang mematikan. Tinggal cari saja di Youtube video kumpulan gol tendangan bebas David Beckham ketika dirinya masih aktif bermain.

3. Romario (Raja Pencetak Gol)

Romario sepanjang karir profesionalnya telah mengemas 772 gol dari semua penampilan resmi baik itu dengan Timnas Brasil atau pun level klub. Pemain yang juara Piala Dunia 1994 itu berkarir dari tahun 1985 hingga mencetak gol terakhir pada 2007 dan gantung sepatu secara penuh pada 2009. Data tersebut diambil dari rsssf.com


4. Lev Yashin (Raja Kiper)

Ya, sudah tak diragukan lagi jika kiper Uni Soviet ini adalah raja penjaga gawang dan menjadi panutan para kiper terkenal dunia saat ini. Skill Lev Yashin memang sangat luar biasa dan telah menggagalkan 150 tendangan penalti lawan. Buffon saja kalah.

5. Gareth Bale (Raja Kecepatan)

Menurut data dari situs mirror.co.uk, pemain tercepat di dunia saat ini adalah Gareth Bale. Pemain asal Wales itu mempunyai kecepatan 36,9 KM/Jam. Pemain-pemain lain yang mempunyai kecepatan yang tinggi ada Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Theo Walcott dll.

6. Lionel Messi (Raja Dribble)

Harus diakui jika Messi adalah salah satu pemain terbaik dunia dan terkenal dengan gocekan atau dribble-nya yang susah untuk dihentikan lawan, khususnya ketika Messi masih menjadi langganan penerima penghargaan Ballon d'Or.

7. Neymar (Raja Diving)

Setelah Brasil berlaga di Piala Dunia 2018 dan Neymar cukup sering melakukan aksi-aksi drama berupa berguling dan berakting, kini seolah-olah mantan pemain Barcelona itu adalah pemain tukang diving dan rasanya julukan raja diving akan melekat pada dirinya.

Itu dia gan. Boleh setuju, boleh tidak. Ada yang mau nambahin? emoticon-Cendol Gan

Quote:

3
12.2K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan