KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c4f2af4977513449142d51f/part-2-winter-di-hokkaido

Part 2 Winter di Hokkaido

THE PREVIOUS DAY https://www.kaskus.co.id/post/5c4f29...f2310d601e3c59

Day 3, 21 Januari 2019

Pagi yang sangat dingin saat itu suhu sekitar -9 derajat celcius ditambah diluar sedang ujan salju plus angin cuuyyemoticon-Matabelo.
Spoiler for Morning Winter:


Pagi itu di hotel kami setelah mandi kami pun sarapan jam 07.00 dan membawa koper ke lobby karena kami akan pindah hotel hari iniemoticon-Matabelo. Setelah taruh koper di loby kami langsung sarapan deh mariii sarapanemoticon-2 Jempol.
Spoiler for Sarapan di Choyo Hotel:


Setelah kenyang kami pun lanjut foto-foto diluar hotel walaupun hujan salju tidak menghentikan langkah kami untuk berfotoemoticon-Jempol.
Spoiler for Morning Shoot:


Perjalanan kami lanjutkan kembali dari Hotel Choyo di Sounkyo kami melanjutkan perjalanan ke daerah Abashiriemoticon-Matabelo. Perjalanan kesana ditempuh dalam waktu 3 jam jadi setelah kami sampe disana kami makan siang dulu ganemoticon-Wow. Jam 11.00an kami sudah sampe di Abashiri kami makan di suatu rumah makan ane lupa namanya pokoknya di daerah Abashiriemoticon-Ngakak. Makanan disana hampir mirip dengan hari pertama di Citose cuman beberapa ada yang baru sihemoticon-Jempol.
Spoiler for Maksi di Abashiri:


Setelah makan-makan kami masih ada waktu untuk foto-foto dulu di Kota Abashiri ini ya lumayan lah buat IG Feed, kan motto ane disana tuh harus "Demi Instagram Demi Content" gitu ganemoticon-Ngakak.
Spoiler for Foto di Abashiri:


Setelah makan dan berfoto ria kami lanjut ke acara berikutnya yaitu Ice Breaking Cruise yang letaknya gak jauh dari tempat kami makan emoticon-Matabelo. Jadi apa itu Ice Breaking Cruise? jadi itu acara dimana kita naik kapal terus kapalnya jalan melewati bongkahan es di tengah laut gituemoticon-Jempol. Tahap pertama kami persipan dong dengan beli tiket dan juga berfoto di pelabuhan gitu emoticon-Ngakak.
Spoiler for Foto sebelum Ice Breaking Cruise:


Setelah foto di depan kapal kami pun naik dan foto lagi pastinyaemoticon-Ngakak.
Spoiler for Foto Lagi:


Setalah puas berfoto kapal pun jalan kami masuk dalam deck kapal karena diluar pasti sangat dingin karena di daerah salju gini kalo ditambah angin itu parah sih rasanya kaya nusuk gituemoticon-Ngakak. Nasib kurang beruntung lagi menimpa kami ternyata es disana juga belum terlalu banyak jadi kami naik kapal tanpa menabrak esemoticon-Matabeloya tapi apa boleh buat itu kan karena alamemoticon-Jempol. Jadi gini deh suasanan di deck kapalnyaemoticon-Motret.
Spoiler for Suasana Deck Kapal:


Sepertinya semua orang juga kecewa karena gak nabrak es sihemoticon-Ngakak. Kalo kondisinya oke harusnya seperti ini ganemoticon-Mewek.
Spoiler for Kondisi Kalo Bagus:



Setelah dari lokasi Ice Breaking Cruise kami lanjut ke tempat yang gak ada di rundown perjalanan untuk menggantikan acara Sounkyo Hyobaku Ice Festival yang es belum padat emoticon-Ngakak. Nama tempat yang kami kunjungi adalah Okhotsk Ryuhyo Museum emoticon-Matabelo. Disana merupakan museum ice gitu bahkan ada tempat dimana demostrasi handuk basah kalo ditempat suhu -15 bisa jadi keras loh dan itu beneranemoticon-Matabelo. Selain itu disana juga ada berbagai hewan yang hidup di daerah dingin yang ane namanya gak tau ganemoticon-Ngakak. Ya ginilah gan kira-kira tempatnyaemoticon-Motret.

Spoiler for Okhotsk Ryuhyo museum:


Setelah melihat-lihat apa yang ada di dalam Okhotsk Ryuhyo Museum kami pun lanjut ke rooftopnya untuk foto karena disana ada pemdangan kota Abashiri dari atasemoticon-Matabelo. Nah ini fotonya ganemoticon-Motret.
Spoiler for Rooftop:

Perjalanan dari tempat sebelumnya itu hanya 30 menit karena tempat yang gak begitu jauhemoticon-Ngakak. Next perjalanan kami dilanjutkan ke Abashiri Prisioner Museumemoticon-Matabelo. Penjara Abashiri itu merupakan penjara yang didirikan akhir abad ke 19 pada saat Pemerintahan Meiji dimana mereka ketakukan akan invasi Rusia karena Hokkaido merupakan Provinsi terdekat dari Rusiaemoticon-Matabelo. Untuk menjaga serangan maka dibangunlah jalur logistik dan senjata dan orang yang membnuat jalur itu adalah tahanan di penjara ituemoticon-Jempol. Banyak tawanan yang mati disana karena kedinginan dan kerja yang berlebihan sehingga disana terkenal angker ganemoticon-Matabelo. Nah ini deh ane kasih liat pejaranyaemoticon-Motret.
Spoiler for Abashiri Prison:


Setelah agenda jalan yang banyak hari ini next kami pun harus istirahatemoticon-Jempol. Hotel kami ini namanya Hotel Abashirikoso di Kota Abashiri yang kaya gini ganemoticon-Motret.
Spoiler for Hotel Abashirikoso:


Setelah kami meletakan barang di kamar kami pun turun kembali untuk makan malam di Hotelemoticon-Jempol.

Spoiler for Dinner:


Untuk kamar hampir sama seperti hotel pertama yang kami tinggali di Sounkyoemoticon-Ngakak.

Day 4, 22 Januari 2019

Hari ini seperti biasa bis berangkat jam 08.00 kami pun bangun jam 05.00 seperti biasa untuk siap-siap dan packing karena harus pindah hotel lagiemoticon-Jempol. Sarapan seperti biasa dihotel lalu dilanjutkan berfoto di Danau Abashiriemoticon-Matabelo. Danau itu letaknya ada disebelah hotel yang beku karena yang suhu disana minus cuyyemoticon-Ngakak.
Spoiler for Danau Abashiri:


Setelah berfoto di Danau Abashiri kami melanjutkan perjalanan ke Kota Asahikawaemoticon-Matabelo. Perjalanan menempuh waktu 3 jam dengan pemadangan seperti biasa pohon cemara dan pohon tidak berdaunemoticon-Leh Uga. Jalan yang bersih namun bersalju membuat bis tidak bisa kencang bahkan beberapa jalan tol ditutup karena saljun menutupi jalanemoticon-Matabelo. Lama perjalanan dari Abashiri ke Asahikawa itu 3 jamemoticon-Leh Uga. Setelah kami disana kami diberi kupon 1000 yen untuk makan ramen di Ramen Village Asahikawaemoticon-Jempol. Ada sekitar 8 tempat ramen disana yang terkenal di daerah sana namun karena kami harus makan makanan halal jadi cuman ada 1 tempat ramen yang menyediakan ramen halalemoticon-Mewekitupun cuman ada 2 menuemoticon-Turut Berduka1 ramen abalon 1 lagi ramen sayuran gituemoticon-Ngakak. Nah inilah rame kamiemoticon-Motret.
Spoiler for Ramen Village:


Dan tidak lupa kami pun foto-foto disekitar ramen village ituemoticon-Motret.
Spoiler for Sekitar Ramen Village:


Setelah berfoto-foto lanjut lagi perjalanan ke Asahikawa Zoo, kebun binatang ini beda dari di Indonesia karena hewan disini adalah hewan yang hidup di daerah dinginemoticon-Jempolseperti polar bear, srigala salju yang ane lupa namanya, dan masih banyak hewan yang hanya hidup di daerah dingin sajaemoticon-Ngakak. Saat kami berada di kebun binatang itu kondisi lagi hujan salju lagi dan ane pake HP untuk foto sana sini sesuai dengan pedoman hidup ane disana "Demi Instagram Demi Content" dari baterai 54% tiba-tiba drop ke 9% langsung ane matiin aja HPnya ganjadi foto gak terlalu banyak di kebun binatangnyaemoticon-Matabelo.
Spoiler for Asahikawa Zoo:


Dan inilah acara utamnya ganemoticon-Matabeloemoticon-Ngakakemoticon-Jempol.
Spoiler for Parade Pinguin:

Setelah melihat pinguin jalan dengan lucu dan imut kami melanjutkan perjalanan ke Ibukota Hokkaido yaitu Sapporo untuk makan malam disanaemoticon-Matabelo. Sapporo sudah beda dari kota sebelumnya karena disana sudah banyak orang lain dan juga kendaraanemoticon-Ngakak. Sapporo juga jadi kota untuk kuliner dan juga belanja ya selayaknya ibukota semua peradaran uang ada disanaemoticon-Matabelo. Setelah sampe di Kota Sapporo kami pun makan malam di suatu tempat yang ane lupa namanya pokoknya kaya gini ganemoticon-Ngakak.
Spoiler for Unknown Resto:


Kami pun masuk dan makan malam disanaemoticon-Jempol.
Spoiler for Dinner di Sapporo:


Setelah makan kami keluar lagi untuk menunggu bis dan ini beberapa foto yang ane ambilemoticon-Motret.
Spoiler for Kota Sapporo:


Setelah bis datang kami melanjutkan perjalanan ke Hotel untuk isitirahatemoticon-Ngakak. Nama hotelnya adalah MyStays Premiere Sapporo Parkemoticon-Matabeloemoticon-Ngakak.
Spoiler for MyStays Sapporo Park:


Setelah tiba di kamar kami pun istirahatemoticon-Ngakak.


NEXT DAY https://www.kaskus.co.id/thread/5c4f...akura-hokkaido


Diubah oleh barabarcelona
Setelah saya baca-baca, ternyata most of destination yg agan kunjungi di sono mirip bin persis-sis dgn yg saya kunjungi 2015 lalu. Cuma beda di urutan jalurnya aja. Semua tempat di part 2 ini kami kunjungi, bedanya dulu Okhotsk Ryuhyo museum belom direnov jadi makin modern seperti yg agan liat. Nginepnya pun juga sama di Abashirikoso.
Enak parah... tiap malem tidur di kota berbeda n coba onsen yg berbeda pula. emoticon-Big Grin

Kalo dulu kami mulai dari Hokkaido bagian timur, tepatnya di kota Kushiro. Area timur ini so far I know belom ada paket tur dari Indo yg ke sana.
Jalurnya: Kushiro (Akan Lake - Mashu Lake) > Abashiri > Sounkyo > Asahikawa - Sapporo > Otaru - Sapporo

Destinasi agan juga keren2 loh!
Ada beberapa yg bikin saya kepincut utk kunjungin Hokkaido lagi. Terutama Sapporo dan Hakodate. I didn't explore Sapporo fully and didn't visit Hakodate.




Kalo versi saya, cerita lengkapnya, ada di thread sendiri:

[Road Less Traveled] Semuanya Terlihat Putih di Kota Kecil Kushiro (Hokkaido)

[Road Less Traveled] Hokkaido: Monster Imut dan Drift Ice dari Abashiri

Clione, Makhluk Berwujud Imut dan Juga Mengerikan dari Hokkaido

[Road Less Traveled] Trip to Hokkaido: Abashiri, Prison Break versi Jepang

Trip to Hokkaido: Sounkyo Hyobaku Matsuri (Ice Waterfall Festival)

[Hokkaido] Asahiyama Zoo, Kebun Binatang Paling Inovatif di Jepang


emoticon-Traveller
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Baca thread na kk Bara bikin nagih euy, sampe lupa belum maksi nie saia emoticon-Malu (S)
profile-picture
agent515 memberi reputasi
Quote:


Wkwkw jangan sampe keselek makan mie nya gan
profile-picture
agent515 memberi reputasi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di