alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Banyak Lubang di Jalur Pantura, Pengendara Diimbau Hati-hati
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c9bb46d28c99179815eca0f/banyak-lubang-di-jalur-pantura-pengendara-diimbau-hati-hati

Banyak Lubang di Jalur Pantura, Pengendara Diimbau Hati-hati

27 Maret 2019 17:11 WIB
Banyak Lubang di Jalur Pantura, Pengendara Diimbau Hati-hatiKerusakan Jalan Pantura Cimohong, Bulakamba, Brebes. (Foto: Fajar Eko Nugroho)

BREBES - Para pengendara yang melintas di Jalur Pantura dari Brebes hingga Tegal diimbau untuk berhati-hati. Sebab, banyak lubang jalan di ruas jalan nasional tersebut dan dapat membahayakan keselamatan pengendara terutama kendaraan bermotor.

"Dengan banyaknya jalan yang berlubang di Pantura Brebes, diharapkan masyarakat untuk waspada karena memang sangat membahayakan pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda motor," ucap Kapolres Brebes, Aris Supriyono, Rabu (27/3).

Sebagai informasi, sejumlah titik di Jalur Pantura Brebes-Tegal berlubang setelah diguyur hujan dalam beebrapa hari terakhir ini. Salah satu ruas yang cukup parah adalah di ruas Cimohong, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes. Kerusakan jalan di sana cukup parah karena ada limpasan air dari saluran irigasi yang tersumbat.

Selain itu, di beberapa titik di Jalan Pantura Losari. Di sana, banyak ditemukan lubang dan jalan yang bergelombang. Kemudian di Ruas Kaligangsa perbatasan Kota Tegal dan Brebes juga mengalami kerusakan.

Kanit Lakalantas Polres Brebes Iptu Suratman menyebut, jika lubang di jalan Pantura Brebes, menjadi satu faktor meningkatnya kecelakaan lalu lintas. Baik yang menimbulkan korban meninggal dunia maupun luka-luka. Di sisi lain, ketika malam hari tiba dengan minimnya penerangan juga menjadikan kecelakaan sering terjadi, karena jarak pandang menjadi terbatas.

Banyak Lubang di Jalur Pantura, Pengendara Diimbau Hati-hatiJalan rusak dan bergelombang di Jalan Pantura Cimohong, Brebes. (Foto: Fajar Eko Nugroho)

"Kalau malam hari, jarak pandang pengendara pasti terganggu, karena minimnya penerangan apalagi ditambah sama kondisi jalan yang berlubang," ucap Suratman.

"Memang bisa kita identifikasi kecelakaan lebih disebabkan jalan yang berlubang dan ketika pengendara menghindar jalan berlubang itu sering terjadi kecelakaan dan kita berharap pengguna jalan harus berhati-hati," tambahnya.

Perbaikan Berkala

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) jalan nasional Brebes-Tegal, Bina Marga Wilayah 1 Jawa Tengah, Yudi Harto Suseno mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan penanganan maksimal memperbaiki jalan yang berlubang di sepanjang jalur pantura Brebes - Tegal hingga perbatasan Pemalang.

"Kita sudah melakukan penanganan secara maksimal dengan menerjunkan lima tim. Hari ini kita menambah dua tim, jadi total menjadi tujuh tim. Mereka bertugas menutup lubang jalan menggunakan aspal," ucap Yudi Harto Suseno.

Tujuh tim yang diterjunkan, kata dia, secara berkala terus menutup jalan hingga tuntas. "Sebelum ditutup lubang, kita sudah membuat tanda awal dengan melingkari lubang jalan dengan menggunakan cat. Dan juga, kita juga kasih rambu - rambu awas jalan berlubang," beber dia.

Yudi menyebut, beberapa faktor penyebab kerusakan jalan pantura lantaran cuaca yang tak menentu.

"Jadi pertama itu, faktor cuaca terutama turunya hujan yang enggak pasti. Kedua faktor tonase kendaraan yang berlebih itu yang menjadi musuh utama jalan pantura. Karena kalau ada genangan hujan ditambah tonase kendaraan yang berlebih," pungkasnya.

Reporter: Fajar Eko Nugroho

Editor: Irsyam Faiz


https://kumparan.com/panturapost/ban...80260496414337

Banyak Lubang di Jalur Pantura, Pengendara Diimbau Hati-hati

Jalan mana yang loe periksa Jok emoticon-Hammer2
Diubah oleh db84x3
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
TS kurang baca berita

Mukidi itu tugasnya cuma cekrek2 khusus di tol doang

Ah elah

emoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bata
Diubah oleh venom123
udah gratis banyak maunya lagi. makanya pakai jalan berbayar aka tol jokowi. lol
Tuh bayangin kalo gak ada tol. Ente2 mau bergantung pada satu jalan doang? Biasakan dikehidupan jangan bergantung pada 1 sumber. Hukum ketergantungan atau monopoli adalah anda dikerjain atau dipermainkan.

Pantura tuh proyek abadi. Mau indonesia gitu2 terus sampai kiamat?

Biasakan hidup ada plilhan, ada alternatif lain atau ada plan A, plan B.
Quote:


Cebong gini amat sih belain junjungannya..

Itu yg diingetin kapolres, buat pengendara sepeda motor, krn memang membahayakan.. Apalagi musuhnya truk sama bus..

Trus elu pikir naik motor suruh lewat tol biar ga kena lobang?

Ealah toool...tool....

emoticon-Ngakak
Balasan post sweet arsenic
Quote:


kenyataannya Pantura itu dr jaman mertuanya si wowok tak berkwonthol memang proyek abadi tiap tahun dioverlay atau diaspal ulang, krn truk2 tonase besar (kadang overload) lewat situ, spy yg mudik make motor biar mikir pake transportasi umum yg lbh aman...ngerti ra son? terus salahnya jokowi apa?mikirr ...emoticon-Imlek emoticon-Cendol Gan
Ga makan aspal dan infrastruktur emoticon-Mad
ayo ayo diperbaiki. jangan cuma ditimbun pasir doangan banyak tu jalan lubang cuman ditimbun pasir. aman kaga malah bikin keselip ban emoticon-Blue Guy Bata (L)
diperbaiki juga rusak lagi, permainan orang proyek PU pake material ampas buat nutup lubang emoticon-Cape d...
jokowi hanya mampu ngresmiin proyek yg dibikin rezim sebelumnya. ibarat tugas kelompok di bagian ngeprin dan ngumpulin le guru, trs dia nilainya yg paling tinggi. giliran pas un nilainya anjlok
lewat lah tol berbayar yg ga punya duit ga boleh lewat, itu jalan khusus horang kaya 😁
Diubah oleh mini.minion
serem amat tu jalan.. gara2 kebanjiran yak
diperbaiki, 3 bulan rusak lagi emoticon-Cape d...
Balasan post mini.minion
Quote:


Siapa suruh lu jadi orang miskin ? Makanya kerja yg bener biar punya duit utk lewat jalan TOL.....
Quote:


Biar ane nga kaya, minimal ane bisa gaji orang om, lah ente gaji nunggu tiap bulan 😁
Diubah oleh mini.minion
pantura itu bahaya sebenarnya
itu jalur ngebut, karena jauhnya perjalanan
kalo lambat karena mau hati2 sama lobang, bisa di klakson kendaraan belakang nya
kalo cepat, resikonya shock breaker ancur dan kudu ganti
walau mahal, lebih aman lewat tol aja
kecuali naik bus, terserah deh mo ngebut di pantura, bukan urusan saya, toh yg ancur bus nya, bukan kita
ya ampun
Quote:


Rakyat gak usah manja, kalau bisa bayar kenapa harus gratis emoticon-Lempar Bata
ntapzzz gayeng ganss
Sengaja biar lewat tol. Kalo sebelum jokowi, 6 bulan sebelum lebaran udah diperbaiki,pas lebaran mulus sampe jalur alternatif nya jg mulus. Disana memang wajib perbaikan karna kontur tanah basah, gali 1 meter udah dapat air laut merembes.

Ga cuma pantura kog, jalan lintas sumatera jg dibiarin rusak. Motif bisnis kelihatannya biar tol rame
kalo lobang dihati gimana gan?
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di