wulaniyatiAvatar border
TS
wulaniyati
Kenapa Tulisan Kaskuser Sering Nangkring di Hot Thread ?

Sumber gambar : pixabay.com

Ane masih belum selesai ngunyah buku Paulo Coelho yang judulnya Aleph. Sengaja diawet-awet mengunyah bacanya.

Setelah sekian lama ane beli buku baru mulai lagi menandai apa yang dibaca dengan stabilo karena ada penjelasan yang menarik. Biasanya ane lebih suka buku yang bersih tanpa coretan selain tandatangan dan titimangsa pembelian buku.

Karena banyak kutipan, kalimat, penjelasan yang menarik maka bukunya saya tandai dengan stabilo. Diantara banyak penjelasan yang disuka, ane tuliskan salah satunya yaitu tentang rutinitas.

Quote:


Gara-gara frasa itu ane jadi ingat kalau merasa kenapa tulisan kaskuser lebih bagus dari ane ?

Tidak pakai indikator yang rumit, karena sedang di Kaskus maka ane pakai indokator thread yang menjadi Hot Thread.

Thread yang disematkan sebagai Hot Thread berarti termasuk thread yang sesuai ketentuan dan kaidah yang ada di Kaskus karena dipilih oleh admin yang berarti thread memang layak nangkring dengan ada tambahan red fire di judulnya.

Ane belum banyak dapat Hot Thread, oya kalau agan dan Sista mau mampir di thread ane yang beruntung bisa disematkan sebagai Hot Thread ini judul-judulnya :

Mau Sok Menulis, Yakin ?

Apakah Kita Terjangkiti Nomophobia ?

Tips Agar Selalu Semangat Menulis

Mom Shaming, Perlukah ?

Writer's Block, Apalagi Itu ?

Dari yang dapat Hot Thread ada yang baik disambut kaskuser tapi ada juga yang biasa saja ada thread yang membacanya masih dibawah 1k.

Kalau di bandingkan kaskuser lain yang dapat sematan Hot Thread, tulisan kaskuser lebih baik, inspiratif, menghibur, menarik, syarat manfaat karena tidak mungkin thread yang buruk berada dijejeran Hot Thread.

Ane lihat banyak kaskuser berulang kali nangkring di Hot Thread. Ane jadi merasa jangan-jangan ane sebenarnya tidak bisa menulis hanya merasa saja bisa menulis.

Seperti hari ini sedari siang belum ada tulisan yang bisa dibagikan. Itu menjadi keresahan, mau ane jadikan thread tentang keresahan tetapi ternyata tidak tuntas. Jadi hanya sekedar menghasilkan satu thread saja masih sering gagalnya. Tetapi ingin seperti kaskuser lain yang threadnya sering nangkring di tempat bergengsi -- menurut versi ane -- yaitu Hot Thread.

Ane telaah kenapa kaskuser threadnya lebih cihuy sepertinya ane terlalu terburu-buru. Maksud dari terburu-buru disini bahwa ane ingin cepat dapat apresiasi yang hebat padahal perjuangan untuk menulis dengan baik masih sangat sedikit. Berbeda dengan kaskuser yang mendapat apresiasi luarbiasa pasti sudah melewati perjuangan yang lama dan sulit.

Setidaknya apa yang dituliskan Coelho bisa ane pakai dalam menguatkan pondasi kepenuliasan bahwa, "Untuk menjadi sangat ahli dalam bidang apapun, kau harus berlatih dan mengulang, sampai teknik tersebut menjadi intuitif."

Tidak akan ada lagi alasan tidak menulis, menulis hanya dapat judul, menulis hanya setengah karena jika sudah menjadi intuitif maka kegiatan menulis menjadi sangat alami seperti bernapas.


Sumber gambar : pixabay.com

Jika ingin seperti kaskuser lain maka ane harus tidak boleh bosan untuk belajar, membaca, menulis, latih dan lakukan berulang dan terus menerus.

Hasil tidak akan mengkhianati proses dan semua ada waktunya, karena waktu adalah pemberi penghargaan terbaik jika kita terus menjalani dengan istiqomah atau berkelanjutan.

Karawang, Senin 25 Maret 2019
Diubah oleh wulaniyati 25-03-2019 13:13
tata604
tata604 memberi reputasi
15
2.4K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan