alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Beli di JD.id dikirimi produk kadaluarsa Nov 2017
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c964f6c09b5ca7ebb6a8ee1/beli-di-jdid-dikirimi-produk-kadaluarsa-nov-2017

Beli di JD.id dikirimi produk kadaluarsa Nov 2017

Beli di JD.id dikirimi produk kadaluarsa Nov 2017Pengalaman pertama beli barang di JD.id tertarik karena slogan 'Dijamin original'-nya. Tgl 17 maret 2019 saya beli yaitu cartridge HP802 yg black dan Tri-color, dengan nomor pesanan 256345331. Pesanan datang 2 hari kemudian ane senang. 

Karena lagi butuh ane langsung buka yang hitam dan pasang. Untuk yang warna, ane lihat kardusnya kotor dan kusam, tapi ane lihat hologramnya ada, lgs saya buka dusnya. Setelah ane buka, baru terlihat 'waranty ends' nya yaitu Nov 2017, sedangkan yang hitam waranty ends Sep 2020. Akhirnya ane urungkan buka plastiknya. Foto terlampir.

Tgl 19 ane buat komplain utk tukar barang, dan langsung direspon oleh bag Aftersales JD.id. Besoknya ane dapat jawaban email dr audit.handling dg jawaban "Mohon maaf pengajuan anda kami tolak dikarenakan produk sudah sesuai dengan pemesanan yang tertera dideskripsi produk." Dan email balasan ane selanjutnya tdk ada tanggapan lagi. Apakah ini case closed?

Kalau iya, ane sangat sangat kecewa, karena barang yang dijual/dikirimkan adalah barang kadaluwarsa alias sama dengan sampah. Padahal di deskripsi produk tidak disebutkan 'expiry date'. Apakah tidak ada pengecekan sebelum dikirim atau memang produk sampah yg dijual? 

Mudah2an aja ada tanggapan dari JD.id. Pengalaman pertama belanja di JD.id yg mengecewakanBeli di JD.id dikirimi produk kadaluarsa Nov 2017
Diubah oleh mismuch
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
catrid klo expired ga ke detect diprinter kah?
serius nanya beneran ane gan..tinta udh kayak makanan aja.
Quote:


Expired warranty nya aja kalo ga salah,
Dipake mah bisa
Kondisi barang kadaluwarsa/expired sehingga kemungkinan tinta tidak maksimal menghasilkan cetakan yang sempurna. ini karena faktor air dan kelembaban
Dijamin Ori...

Yang dijamin cuma originalitasnya kok.. lainnya ya gak tau...
inilah resiko transaksi online
beberapa item lebih aman beli offline jadi bisa periksa dulu
Langsung komplain aja k CS nya gan..

Kmrn2 ane bli tipi.. Komplain bla bla bla - trus isi form buat tuker barang.. Selang brp hari d tlp sama pihak jd nya ngasih solusi.. Seminggu kmudian dtg deh..

Kalo ngirim sih jd emang lama.. Soalnya d kota ane ga ada jd.. Pernah ane beli barang yg ngirim langsung dr jkt.. Kurir nya ga apal jalan sampe tlp berkali2 emoticon-Ngakak
Thanks to agan2 semua yg udah komentar di thread ini n juga kaskus yg sudah memuat keluhan ane. Besoknya ane lgs ditelp dan diemail oleh staff aftersale dr JD.id dg tawaran solusi: ganti barang atau refund. Krn kalau ganti barang takut barangnya dr supplier sama, maka diputuskan refund.

Setelah kirim email dg foto resi jne utk ganti ongkir balik dan no rekening utk refund, akhirnya Jumat malem ane dtelp refund sdh dilakukan. Dan case closed. Sekali lagi thanks buat kaskus. Ampuh dan mantul

emoticon-Wagelaseh


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di