GeorgeSatan
TS
GeorgeSatan
Polisi Bekuk Pelaku Perusakan Masjid di Banyumas
Polisi Bekuk Pelaku Perusakan Masjid di Banyumas
Beritasatu.com ( Foto: Beritasatu.com )
Farouk Arnaz / ALD Jumat, 22 Maret 2019 | 10:30 WIB






Jakarta, Beritasatu.com — Polres Banyumas bergerak cepat mengungkap pelaku perusakan Masjid Jami Daarussalam di Desa Buniayu, Kecamatan Tambak, Banyumas, pada Kamis (21/3/2019) pukul 04.20 WIB.

“Sudah ditangkap semalam atas mama Mustofa alias Rojikun, 32 (tahun). Motifnya sakit hati karena dikeluarkan dari ponpes (pondok pesantren) dan ditolak menjadi santri,” kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Agus Triatmaja saat dihubungi Beritasatu.com, Jumat (22/3/2019).

Ada enam lokasi yang diacak-acak pelaku. Mulai dari halaman rumah Darsimin, kebun milik Kiai Dailami Yusuf, belakang Ponpes Miftahul Falah milik Kiai Dailami Yusuf, TPA Darussalam, rumah takmir Masjid Jami Darussalam, dan Masjid Jami Darusalam

Ada tujuh saksi yang diperiksa polisi. Awalnya takmir masjid kaget saat akan melaksanakan azan Subuh dia melihat masjid dalam keadaan kotor dengan tanah, karpet masjid berada di pinggir jalan, dan kipas masjid dinyalakan semua. Lalu sandal jepit ditaruh di tempat imam.

Saksi juga menemukan jika di TPA, yang berjarak 50 meter dari masjid, ada Alquran di lantai dan lampu dilepas. Lalu meja pengajian dan kitab, papan tulis, jam dan karpet dimasukan ke dalam sumur.

Rumah Kiai Abdul majid (takmir Masjid Jami Darussalam ) juga dilempar batu yang mengakibatkan keramik lantai teras pecah. Kemudian pohon di kebun milik Kiai Dailami Yusuf juga ditebang. Perinciannya 20 jati, 5 albasia, satu pohon durian, dan satu pohon pisang. Di pekarangan rumah Mahmud Alwi juga didapati terpal bekas bungkus menjemur padi dalam keadaan sobek karena benda tajam.

“Pasalnya masih kita konstruksikan. Kemungkinan pasal perusakan,” tambah Agus.


https://www.beritasatu.com/nasional/...id-di-banyumas



Tuh kan Bener....Pepatah yang mengatakan... Jeruk makan Jeruk.... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Jadi Pelakunya "Jeruk" juga.... bukan Apel, Duren, Mangga, Tapir, apalagi Kuminis....

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Diubah oleh GeorgeSatan 22-03-2019 05:31
9
4K
42
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan