IztaLorieAvatar border
TS
IztaLorie
Andai Indonesia Bebas Korupsi


Boleh dong kita berharap kalau suatu saat Indonesia bebas korupsi. Siapa tahu para wakil rakyat yang terpilih pada pesta demokrasi tahun ini nggak cuma pencitraan tapi benar-benar mengemban amanat rakyat. Membawa kesejahteraan bagi masyarakat miskin, bukan membawa kesejahteraan buat diri sendiri.

Pernahkah agan dan sista membayangkan apa jadinya kalau Indonesia bebas korupsi? Coba sejenak kita bayangkan.

1. Infrastruktur
Sekolah-sekolah dibangun dengan layak. Anak-anak dapat sekolah dengan tenang tanpa takut bangunan sekolah tiba-tiba roboh. Jalan-jalan dibangun dengan layak sehingga mempermudah pemerataan ekonomi.

2. Tertib hukum
Hukum menindak para koruptor yang masih nekat dan tuman sehingga kapok mengulang kesalahan yang sama. Orang tidak merasa cemas uang pajak yang sudah dibayarkan akan diselewengkan oleh oknum tertentu.

3. Indonesia bebas hutang
Selama ini dana buat bangun ini dan itu kan dikantongi oleh pribadi tertentu. Jumlah anggaran dibuat berkali-kali lipat sehingga pemerintah kekurangan uang untuk memenuhinya. Coba kalau pengadaan ini dan itu dibuat sesuai aslinya. Praktik di lapangan juga sesuai asli, tidak mengurangi kualitas dan kuantitas. Alangkah makmur dan majunya negeri kita.

Sebagai generasi milenial antikorupsi, kita harus mendukung penuh upaya pemerintah untuk memberantas korupsi. Semoga apa yang kita anggankan ini suatu hari dapat tercapai.

Rasanya kok iri dengan negara tetangga yang bisa sejahtera rakyatnya. Hidup aman dan tertib. Mari kita berpikir positif tentang impian ini.

Berharap saja pemerintah bisa melakukan beberapa hal di bawah ini agar korupsi bisa diberantas.

1. Hukum yang kuat dan mengikat.
Selain dijatuhi kumuman penjara dan juga denda. Alangkah baiknya kalau dijatuhi hukuman sosial juga dengan melakukan kerja sosial. Para koruptor disuruh membantu membangun sekolah, membersihkan sungai yang kotor, membersihkan sampah, atau hal lain. Hukum sosial diharapkan lebih mengena karena membuat pelaku menjadi malu dan kapok.

2. Pendidikan antikorupsi
Pendidikan antikorupsi diberikan secara terus menerus agar orang dapat tahu apa dampak merugikan bila melakukan korupsi dan juga hukuman yang akan diterima. Sehingga dapat mencegah keinginan untuk korupsi.

3.KPK di Daerah
Setiap provinsi ada KPK yang mengusut korupsi di tingkat terkecil sampai di tingkat tertinggi. Dengan adanya KPK yang bergerak aktif, diharapkan korupsi cepat diberantas.

Kira-kira apa lagi yang bisa dilakukan agar cepat mencapai Indonesia bebas korupsi.

#generasiantikorupsi
-Belajar Bersama Bisa-
hvzalf
swiitdebby
swiitdebby dan hvzalf memberi reputasi
20
3.9K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan