alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pengusaha Nilai Program OK OCE Sandiaga Uno Gagal Total
4.33 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c9257a510d29525de7d4100/pengusaha-nilai-program-ok-oce-sandiaga-uno-gagal-total

Pengusaha Nilai Program OK OCE Sandiaga Uno Gagal Total

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 5
Quote:


Si uno kan udh bilang di debat.. Banyak org salah mengira kalo oke oce itu hanya ttg oke oce mart...

Padahal masih ada tukang jamur, tukang kerupuk, dlsbnya...

Framing kalo kata gue ini mah..

Lagian yg bacot juga mmg simpatisan si kowih..

emoticon-Cool
Ok oc sdh terbukti sebagai program Blangsak
dimaklumi sajah. kadang trailer film buagus banget, filmnya kayak tai emoticon-Angkat Beer
ya emang gagal, OKEH NGOCEH memang dibuat cuma buat menggaet suara UMKM dan pengusaha-pengusaha pemula. habis manis sepah dibuang lah istilahnya, setelah dapet suara ya gaada kelanjutan, gaada gaung sama sekali.

gitu masih pede aja si uno mau bawa ke kancah nasional. tambah amblessss.
tapi tetep optimis bisa sukses di kancah nasional. oon (oke oce nasional) top markotop
Yaaa...kan emang cm ganti nama?
hangat-hangat tahi ayam doank itu.

emoticon-Angkat Beer
"Orang di DKI saja mereka minta bantuan teman-teman Alfamart, untuk mengurusi. Ini konyol. Memang dipikir gampang bikin distribusi channel, duitnya dari mana. Ini enggak make sense menurut saya. Kenyataannya sudah gagal," kata dia.

hahahahahahahahahaha emoticon-Leh Uga
Trus keuntungannya buat ane klo oke ngoceh go internasional ape? toh skrng aje buka dampaknya apa? Ini program buat sape seh sebetulnya?
Temen gw pernah coba bikin minimarket dengan modal sendiri tanpa ikut franchise...hasilnya baru itung2an soal distribusi dan soal expired barang dagangan udh diperkirakan bakal rugi, itu belum diitung sewa tempat, karyawan dan laba...bakal susah lawan yg minimarket yg udh jalan, mereka bener2 cari harga murah dari satu merk dengan pembelian masive...mknya klo okeh oceh ttp keukeuh ngarahin orang per orang bisnis minimarket mah lucu aja sih...penyelenggaranya ga bakal rugi, anggota yg ikut bakal jungkir balik
Quote:


yg saya tahu ada yg numpang sabana, gbs disebut hasil OKE OCE.

itu sama kaya program kredit UKM dr pemerintah dan bank bank konvensional lainya.

kalau berhasil atau engganya
yg berhasil cuma nemu satu artikel soal oke oce yang jualan salad buah (dan balik lg ujungnya konspeny sama, dikasi pinjeman doang).

kalau yang gagal banyak di forum ini bnyk yg posting contohnya, dan kemarin ada yg posting bank DKI baru cairin 150an dari 50ribu yg daftar.

emoticon-Traveller
Diubah oleh KuwuRT
itulah jadinya jika manusia mengalami mutasi genetik dengan gen pete








rambut peteemoticon-Big Grin
Diubah oleh zavoyan
siap-siap bangkenya ga di. . . . . .. .
Sudah hentikan saja kalau memang gak jalan. namanya usaha itu kalau gak sukses ya rugi, asal jangan sampai bangkrut aja. Langsung ambil tindakan preventifnya. Jangan dibiarin terlalu lama. makin lama kerugian makin membesar
Quote:


Gue heran sama kelen ini.. Emang oke oce program apaan sih? Kok berhasil ga berhasilnya di kaitin sama kredit? emoticon-Cape deeehh

Kredit UMKM maksud lu KUR? KUR mah dari jaman kuda masih gigit besi juga udh ada... emoticon-Cape deeehh

Oke oce ini kan program pelatihan, sasarannya ya tentu sampe ke pembukaan usaha dan pemberian perizinan..

Kalo masalah eksistensi usaha, siapa yg bisa jamin? Siapapun bisa bangkrut kalo mmg ga becus.. emoticon-Cape deeehh
Balasan post filusufkacang
lah itu maksud nya.
sama aja toh kalau tanpa embel embel ini itu ujungnya cuma "menerima bantuan modal"

edit :

mon map saya tdk tau konsep OK OCE tertulis dan resmi ny gmna, tapi point saya implikasi programnya tidak sama dengan yg dikatan sandiaga waktu debat cawapres.

krn faktanya kaya yg sy sebut salad buah , si penguasaha emang pinter liat trend pasar, dan ini bkn hasil pelatihan dan tetek bengek OK OC, kalau sabana sudah jelas itu ada dmn dmn dan bkn produk ok oce.
Diubah oleh KuwuRT
Quote:


Ya oke oce ini program yg berbeda.. Kredit itu cuman bagian dari oke oce, tapi bukan intinya.. Tetep kalo masalah kredit harus di berikan secara prudence sesuai kebijakan bank..

Kalo menurut gue sampe keluar izin aja udh cukuplah di anggep sukses..

Lah ente kuliah ekonomi aja cuman sampe batas dapet ijazah.. Urusan ente nanti di luar jadi apa bukan urusan universitas..

Oke oce menurut gue cukup melakukan penyuluhan, pelatihan, magang2, lalu penerbitan izin usaha, membuka komunitas usaha, menghubungkan suplier dan buyer.. Udah itu doang..

Selebihnya ya di balikin ke org nya sendiri.. Ya kalo gagal di akhir, ya sudah bukan kesalahan oke oce lagi lah..

Emang kalo lu jadi gembel yg salah emak lu? emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh filusufkacang
klo ada orang BODO BIN TOLOL menempati posisi strategis di pemerintahan, itu artinya kiamat sudah dekat. emoticon-Takut
Balasan post filusufkacang
sorry yg td ada yg kurang dan sudah di edit.

intinya yg agan sebut cuma konsep dan tidak sesuai praktek.


jadi kenyataannya .....

numpang sabana.

numpang alfamart.

emang pengusahanya punya konsep dagang sendiri.
Quote:


Ya di mana2 yg namanya pelatihan emang cuman konsep.. Ente kuliah juga yg di ajarin konsep..

Toped, BL, shopee dkk itu juga cuman nawarin konsep ke elu...

Semuanya mmg balik lagi ke elu.. mau sukses dagang ya tergantung elunya.. emoticon-Big Grin
Halaman 4 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di