alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sandiaga Uno Janji Liburkan Sekolah Selama Ramadan, Ini Kata Ahli
4.8 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c91a810a2d19553c5770d6c/sandiaga-uno-janji-liburkan-sekolah-selama-ramadan-ini-kata-ahli

Sandiaga Uno Janji Liburkan Sekolah Selama Ramadan, Ini Kata Ahli

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 7
Balasan post mentigi
Betul gan, karena cawapres kita ini adalah generasi muda yang membuktikan dirinya bisa sukses. Pemikirannya pasti berbeda dengan generasi tua apalagi orang orang yang dari golongan rakyat jelata.
Beliau adalah generasi milenial yang ngerti teknologi, karena keterbatasan waktu untuk menjabarkan keseluruhan pemikiran beliau yang selalu out of the box, sering terjadi kesalahpahaman atas setiap statement beliau.

Menurut saya keinginan beliau adalah, setiap orang bisa bekerja dari rumah dan anak anak belajar juga dari rumah (di jaman ini belajar bisa dimana saja dan kapan saja, tidak perlu ke sekolah, di indonesia ada misalnya ada aplikasi ruang guru) di luar kita bisa belajar dari banyak situs pendidikan, atau bisa juga belajar suatu ketrampilan khusus dari misalnya Lynda.com atau Udemy.

Nanti oleh wapres kita yang baru, semua sekolah negeri akan memiliki aplikasi belajar online, sehingga guru bisa mengajar muridnya lewat rumah, memberikan tugas dan penilaian.

Cawapres kita yang hebat ini bertujuan dengan satu jurus bangaunya menyapu seribu halangan dan sejuta rintangan, dengan orangtua bekerja dari rumah, anak sekolah dari rumah, maka hubungan ortu-anak lebih erat dan dekat, masalah tawuran antar sekolah terselesaikan, Subsidi bahan bakar berkurang, lalu lintas macet tidak terjadi lagi, biaya pemeliharaan jalan berkurang, kecelakanan lalu lintas otomatis juga berkurang, biaya uang rakyat yang dihabiskan untuk beli bensin, ganti ban, sparepart dll berkurang dan dengan demikian keluarga indonesia semakin sejahtera, biaya yang perlu dikeluarkan oleh BPJS berkurang drastis, polusi berkurang, kebahagiaan bertambah.

Banyak keluarga yang bisa menabung untik jalan jalan, tamasya keluar kota, tiket pesawat laris, tempat wisata ekonominya hidup.

Kurang apalagi?

Iyak liburin aja dah om unok, Biar tawuran dan mall makin rame.
emoticon-Ultah
Balasan post larapeequer
Quote:


Bknya negara barat punya lburan musim panas jugs ya.
dikasih libur yg banyak dan ujian ditiadakan, ini strategi buat meraup suara dari anak2 sekolahan yg malas belajar,
membangun keeratan dan kerohanian dengan keluarga? anggap lah bapak ibu nya kerja, ortu nya kan gak libur, lantas apa bedanya dengan hari2 biasa sebuah keluarga kumpul di malam hari? yg ada anaknya cm males2an, atau mungkin rencana liburan panjang yg bikin jd gak puasa
terus yg agama lain gimana? nganggur sebulan full ga sekolah?
ini manusia mengandalkan segala cara, dia mau menggoda pemilih muda yg gampang diajak klo soal gak sekolah. mayoritas anak2 sekolah mah pasti seneng klo dikasi libur panjang emoticon-Cape d... (S)
Hidup wowo.. emoticon-Ultah pelajar libur.. orang tua libur.. pegawai libur.. buruh libur.. supir onlen libur.. penjual libur.. semua libur.. emoticon-Ultah emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Quote:


Krn yg "maju" yg sebelah, klo yg ini "menang" emoticon-Big Grin
Kok mirip jaman dulu yak emoticon-Shutup
Begitu masup lagi, nulis sampe kagok emoticon-Leh Uga
Tinggal lihat sisi pandangnya bgmana...jika bagus bisa meningkatkan ketaqwaan anak kenapa nggak.....bulan ibadah bersma2 keluarga.........jika ga manfaat malah merusak ya di cari solusinya.......semua Ada dampak lah......pemimpin yg baik harus siap dgn dampak nya itu.......jgn pulak pas Ada dampak buruk ....ngeles I don't read what I sign....emoticon-Ngakak
Cakap Ga Ada otak itu kata org Medan....emoticon-Big Grin
menuntut ilmu adalah kewajiban setiap muslim.
apapun keadaannya, kita harus menuntut ilmu.

Jangan jadikan bulan ramadhan sebagai alasan untuk mengurangi kewajiban menuntut ilmu,

menuntut ilmu dan puasa di bulan ramadhan adalah dua hal yang berbeda, kesamaannya keduanya adalah Wajib bagi umat muslim.
justru hari sekolah hrs makin diperbanyak.. biar orang tua ga rugi byr SPP nya...
Quote:


Jaman gusdur kan emang libur selama ramadhan, dan itu masih ditambah libur lebaran emoticon-Hammer (S)
tuh yg mau gak sekolah emoticon-Leh Uga
Nyontek ide alm gus dur emoticon-Big Grin
Program2 pun cuma di tambahin PLUS

Kjp PLUS
Pkh PLUS

pokoknya PLUS PLUS deh emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
sebenarnya tidak perlu diliburkan. cukup masa belajarnya disesuaikan. karena puasa itu bukan untuk bermalas-malasan.

anak-anak kelamaan libur terlebih saat romadhon, mau lakukan apa di rumah ? apakah mereka betah baca quran seharian ? belum tentu. apakah mereka beribadah seharian ? belum tentu.

ujung-ujungnya mereka sehabis sholat shubuh di masjid malah keluyuran, bakar petasan, lalu tawuran. selain balapan liar di jalanan. jadi kan lebih banyak mudharat daripada manfaatnya.

yang penting tenaga mereka tidak diporsir karena kondisi sedang berpuasa sehingga bisa membatalkan puasa mereka.

terkecuali pas bulan romadhon kebetulan masuk masa liburan setelah menempuh ujian.

emoticon-Om Telolet Om!
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
pendidikan di indonesia udah ketinggalan jauh daripada negara2 lain
tambah mundur lagilah kalo banyak liburan
tambah bodohlah generasi muda indonesia
jadi inget dulu libur satu bulan cuma maen mercon menzalimi binatang emoticon-Cape d...
Quote:


ngomong apa aja biar di dukung..
sales bener bener sales..
emoticon-Ngakak
nambah dosa di hotel melati cuk, emoticon-Salaman
Halaman 3 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di