alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Negara-negara Atheist lebih aman?lihat fakta nya di sini gan/sis
3.8 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8e5379c82084763a1179bf/negara-negara-atheist-lebih-amanlihat-fakta-nya-di-sini-gan-sis

Negara-negara Atheist lebih aman?lihat fakta nya di sini gan/sis

Tampilkan isi Thread
Halaman 14 dari 26
atheist damai ??
wkwkw leluco paling lucu
Balasan post pemujakainkafan
yang ngasih celana itu baik, yang nyuruh orang percaya kalo dia ga pake celana nanti tuhan marah itu yang ngga baik..
segala tindakan harus punya alasan riil, bukan karena nanti tuhan seneng atau marah..
atheis tidak mungkin memperkenalkan teman imajiner, dan atheis ga mungkin bisa ngancam orang dengan neraka.. emoticon-Takut (S)

yang namanya penjajah itu kalo take and give nya ga balance, kalo simbiosisnya mutualisme harusnya ga ada yang dirugikan sama sekali..
dan emang masih banyak manusia serakah yang mau nya ambil banyak tapi kasih sedikit, dari semua golongan ini ya..
Balasan post sipit.siput
kalo ga punya agama berarti ga tahu baik dan buruk ? emoticon-Confused:
ga paham gua, jelasin lebih banyak lagi dong ? emoticon-Smilie
Balasan post Nocerino09
Quote:


lucunya dimana gan ? ane ga ngakak tuuh emoticon-Bingung (S)
Quote:


Bukan gk paham antara yg baik dan buruk tp tidak ada aturan dalam hidupnya.
Hidup tidak ada aturan kira2 seperti kita sekolah tp sekolah itu gk ada peraturannya. Mau bolos gpp, mau mabok2an gpp, mau bikin keributan gpp, setelah lulus dari sekolah macam itu hasilnya yg didapat apa?
Sekolah yg peraturannya ketat saja msh ada atau bahkan byk yg melanggar peraturan tsb, apalagi kebablasan gk ada aturan emoticon-Hammer
Mari kita simpulkan beberapa poin dulu:
1. Tidak ada jaminan negara mayoritas atheis atau mayoritas theis akan jadi lebih baik atau damai
2. Aturan dan sumber moral tak sebatas cuma berasal dari agama.
3. Atheis =/= amoral, theis =/= penuh moralitas.

Soal bagaimana agama berawal, gak jadi kesimpulan di atas karena gak akan ada kesepakatan antara theis dan non-theis.

Pandangan pribadi?
Selama satu agama atau ajaran atau pandangan membuat seseorang menjadi manusia yang lebih baik, maka itu bagus. Selama ada pihak yang memaksakan 'kebenaran' mereka ke pihak lain, dijamin konflik akan muncul.
Balasan post sipit.siput
menurut gua sih yang penting self awareness nya jalan, apa tujuan aturan dibuat itulah yang harus dipikirkan..
kalo dia bolos dia ga dapat materi, ujian gagal, orangtua sedih, ga dapat kerja sesuai keinginan dll.. yang penting dia aware resiko ga usah ada aturan jangan bolos pun dia ga akan bolos
Dan dalam ajaran agama ane .. yaitu islam .. disebutkan dalam alqur-an bahwa ..

Tidak ada paksaan dalam agama ..



Malah ateis mencoba memaksakan ateisme ke semua org agar si ateis dan kawan kawan nya bebas mabuk tidak ada yg protes .. bebas menghamili atau merusak anak cewe org lain .. bahkan si cewe yg sudah dicuci otak dengan ateisme akan dengan sukarela dikerjai sama si ateis ..



Tergun chang ...
Quote:


Up
Quote:


Quote:


Quote:


Diakhir kan sdh ane blg "yg sekolahan dgn peraturan ketat saja byk yg melanggar"
Gmn mau aware kalo peraturan yg ada saja dilanggar apalgi yg gk ada peraturan emoticon-Hammer
manusia itu tempatnya salah dan khilaf, maka dari itu perlu ada aturan yg jls untuk membatasi atau mengurangi kesalahan dan kekhilafan manusia tsb dan dalam AGAMA aturan itu ditentukan. emoticon-Big Grin
Quote:


Anggap lah agan ini adalah ulama nya ateis .. bisa menjalankan golden rules of ateism ..

Apakah anda bisa menjamin semua ateis kroco atau pengikut anda menjalankan hidup seperti anda melakukan nya?


Apakah anda bisa menjamin tidak ada ulama ateis lain yg berbeda pendapat dengan anda?
Ngga ada korelasi langsung keamanan negara dengan kepercayaan.
Atheist=makmur itu bohong.

Yang bikin suatu negara itu anarki kacau adalah orang kismin.
Itu negara atheis kalau banyak miskiners juga bakalan kacau kok. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Tuh negara atheist eropa kacau setelah dimasuki rapefugee kismin.

Tapi memang benar ada korelasi agama dengan kemiskinan. Yang miskin agamanya kuat.
Bagi yang doyan gelut, silakan didebatkan apakah agama yang memiskinkan, atau miskin yang meng-agamakan.emoticon-Leh Uga
Quote:


saya ulangi ya pertanyaan dr argumen situ sendiriemoticon-Embarrassment

"jadi kalau theis pasti beriman semua/menjalankan perintah kitab suci nya krn takut akan tuhan"?emoticon-Embarrassment
Balasan post sipit.siput
justru yang ngelanggar karena ga aware,,
aturan dalam agama pun ga jelas benar salah emoticon-Smilie
ada yang haramin babi ada yang ngga emoticon-Bingung (S)
Quote:


Berarti kapitalisme harus dihapuskan .. karena kapitalisme memunculkan pabrik pabrik yg membutuhkan tenaga kerja murah ..

Kunci kesuksesan kapitalisme adalah supply of idiots yg terus stabil ..


Dan itu artinya kelas bawah memang harus lebih banyak dari kelas atas dan menengah ..


Ketika lu bilang buruh diganti dengan mesin .. maka itu akan memperburuk keadaan .. si kelas bawah yg tiba tiba tidak punya penghasilan ga bisa makan akan terpaksa menjarah aset kelas atas dan menengah ...
Quote:


Quote:


Tergun chang ...
Quote:



Misal:

Ane punya pabrik di daerah A .. tapi ane tinggal di daerah B ..

Tempat tinggal ane asri bersih nyaman segar .. berbeda dengan tempat A yg kumuh kotor penuh polusi karna ada pabrik ..


Dan di tempat B .. ada banyak org yg juga punya pabrik di tempat A .. bukan cuma ane ..


Lalu datang si katak dalam tempurung .. tempat B itu bersih karena ga ada pabrik .. (yaiyalah) ..


Jadi masalah nya adalah pabrik .. (miskin) ..
Quote:


Quote:


Kalau ku kaya .. mana mau lu kerja di pabrik dengan gaji di bawah umr ..


Memang lu sengaja dimiskinkan oleh sistem agar lu mau kerja di pabrik ..



Kataaaak .. katak ..
Quote:


Knp balik lg gan?
Ada aturan dia gk aware krn melanggar aturan tsb.
Gk ada aturan lbh gk aware krn hidupnya tanpa aturan yg mengikat.
Agama yg sy bicarakan td adalah GLOBAL, knp?
Krn setiap agama pasti punya aturannya sendiri tp yg pasti mengajarkan yg baik dan melarang yg buruk.
Krn saya Islam, maka saya kemukakan aturan dlm Islam mengenai haramnya babi krn memang tdk baik untuk kesehatan manusia, detailnya bisa ente liat disini :
www.republika.co.id/amp_version/m0d4h7
Tp balik lg setiap agama itu punya aturan masing2, saling menghargai itu sesuatu yg bijak.
Halaman 14 dari 26


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di