alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Harga Sawit Anjlok, Jokowi Sarankan Ganti Tanam Durian
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c90f586f0bdb26f440413bf/harga-sawit-anjlok-jokowi-sarankan-ganti-tanam-durian

Harga Sawit Anjlok, Jokowi Sarankan Ganti Tanam Durian

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
Quote:


emang di mana daerahnya? perasaan ngak pernah liat durian murah di pasar, mau dongemoticon-Mewek


Quote:


Quote:


Cerdas
nungguin sampe pohonnya berbuah mau sampe kapan emoticon-Hammer
skrg harga sawit dah balik normal lagi harganya

Durian unggul 1 juta per buah

Guys, yang dimaksud pak Jokowi itu benar2 nyata, Malaysia dan Thailand sedang berlomba ekspor durian unggul ke China tapi belom bisa memenuhi permintaan pangsa pasar China

Durian yang dimaksud itu bukan durian macam medan, ucok, Palembang, ataupun durian lokal lainnya…. yang dimaksud adalah durian unggul yang mencapai 300rb/kg

contohnya:
Musang King
Bawor
Ochee/Duri hitam
Super Tembaga

Perbuah sampai 1 juta dan ada pedagang di daerah bangka Belitung, satu pohonnya menghasilkan omset kira2 40JT lebih... 1 kebun bisa miliaran.

Cekidot untuk inpoh lebih lanjutnya disini
https://www.kaskus.co.id/post/5c912c...94d076ac5613ef
Diubah oleh Laptop Fanboy
Quote:


emang durian itu mantap lah...

ane sekeluarga lagi nyoba nanem jni.

mau lihat hasil kedepan gimna.

pertama, buat hobby aja karena suka durian.

kedua, yaa makin banyak pohon kan bisa dijual lagi emoticon-Malu (S)
Quote:


Sampai jokowi tiga periode
Serius suruh ganti durian.Padahal menteri Jokowi ada yang jadi gurita sawit sumatra(:LBP).Apa gak panas dingin tuh menteri denger Jokowi ngomong begini
Jengkol aja belom tumbuh,,, skr suruh ganti duren lagi... emoticon-Ngakak
Balasan post theJizyah
Quote:


Maka dari itu pilih PRABOWO-SANDI
Balasan post kacung.meykarta
jika presiden yang gak punya kepentingan secara pribadi sama sektor sawit aja belum berhasil, masak mau ganti sama capres dan cawapres yagn punya lahan ratusan ribu hektar dan sebagian diantaranya adalah sawit? dan gw duga juga punya saham di pengolahan sawit.

Yang ada ntar semua orang disuruh nanem sawit dan harga semakin anjlok dan elite2nya cuma ketawa2 menikmati hasil keringat petani kecil yagn cuma punya lahan 1 sd 2 hektar.
muke gile
kabinet sekarang isinye orang2 kagak danta
Spoiler for sop iler:
Betul setuju, semoga sawit yang merusak itu segera enyah. Minimal berkurang.

Nasbung tolol yg hidup di sumbar dan jawa sih ga ngerti apa2.
Gak ikut merasakan efek kerusakan yg ditimbulkan sawit emoticon-thumbsup
Quote:


Normal apanya..., tunggu aja seminggu2 lagi... bakal nyungsep lagi....

Harga Sawit Anjlok, Jokowi Sarankan Ganti Tanam Durian

emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Balasan post nataliuspigai.
Quote:


Ya lumayan kan balik ke harga normal, drpd murah terus emoticon-Embarrassment
Harga 1000/kg di level petani aja dah lumayan
harus pakai masterplan & transition plan. duren cuma contoh, yang lain juga banyak tergantung kondisi tanah & wilayah.
tentu ganti tanaman bukan kerja 1 hari, bisa bertahun2, pake transisi.
Tanaman sawit bikin daerah jadi kering emoticon-Blue Guy Bata (L)
Tanam durian lebih menjanjikan emoticon-Ngakak
Quote:


Setuju sama ente emoticon-Shakehand2
Quote:


Sawit di tebang terus nanem duren... Utk panen duren butuh puluhan tahun...

Terus panennya ga sebulan sekali...

Pasarnya juga belom jelas.. emoticon-Wakaka

Cerdas emang pak pres kita ini.. emoticon-Wakaka
Halaman 2 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di