Ryovenom77
TS
Ryovenom77
[WN] Genre Wuxia, Xianxia & more (Chinese Web Novel)
Ane udah mencari tentang diskusi web novel dari negeri tirai bambu, tetapi sepertinya belum ada padahal pembaca indonesia untuk WN China lumayan besar.

Thread ini untuk membahas, rekomendasi, dan bertanya tentang seputar WN chinese.



Apa itu Wuxia?
Quote:


Apa itu Xianxia?
Quote:

Note : yang bahasa inggris nya lumayan bagus, tolong di artikan

Untuk genre wuxia mungkin dari kita banyak yang pernah menonton bahkan membaca buku yang bergenre wuxia, karena genre ini lumayan terkenal dan sudah banyak di filimkan seperti : The condor hero series, Swordsman, dan banyak lagi pokok nya yang mengisahkan tentang beladiri/silat dari china hampir semua ber genre wuxia.

Dan untuk genre baru yaitu Xianxia, genre ini lebih beragam karena xianxia menggabungkan antara martial art, dan fantasy jadi di genre ini kita akan menjumpai Magic, Immortal, Magical Beast, Demon dan banyak lagi. Yang unik dari genre ini adalah status karakter dan sistem 'power-up'.
Jika bermain game RPG kita tau seberapa kuat karakter kita melalui status level pada karakter, begitu juga xianxia tetapi xianxia lebih komplek dimana menggunakan 'realm sistem' dan setiap realm ada levelnya, contoh ane ambil dari glossary Against the God :
Quote:

Setiap realm terbagi dalam 10 level, dan makin tinggi realm nya makin kuat karakternya dan makin susah untuk naik level.
contohnya level 10 elementary profound realm dengan mudah mengalahkan level 1 elementary realm(walaupun terkadang statemen ini tidak berlaku di MC), dan untuk emperor profound realm dapat mengalahkan elementary realm hanya dengan hembusan nafas. lol
Setiap novel berbeda nama realmnya, dan juga jumlah level nya pun berbeda atau menggunakan "low, mid, high".

Untuk power-up bisa dengan meditasi, menggunakan elixir, atau dengan bantuan magical treasure.(ini gambaran kasar, sebenarnya lebih komplek)

Alasan kenapa xianxia sangat populer diluar sana karena MC nya Genius, weak-to-strong, Hard-Working dan OP(OverPowered).

Ini statemen dari agan cencourang tentang xianxia:
Spoiler for "mukadimah":

Beberapa genre xianxia terkenal seperti Coiling Dragon(Tamat dg 800+ ch), Againts the God, Martial God Asura, Douluo Dalu, I Shall Seal the Heaven, BTTH dan banyak lagi.
Mungkin ada yang beberapa ragu atau pesimis dengan genre ini apalagi dengan novel yang berasal dari cina, ane kemarin-kemarin juga sempat pesimis dengan novel genre ini dan mendapat pelajaran "Jangan pernah menilai buku dari covernya". Apalagi WN china update chapter hampir setiap hari membuat petualangan MC meraih Immortal menjadi lebih epic.

Beberapa website untuk membaca terjemahan inggris WN china :
WuxiaWorld :Coiling Dragon, ISSTH, MGA, ATG and more
Gravity Tales :Chaotic Sword God, and more
Blue Silver Translation : Doulou Dalu
Totobro : Divine Throne

Update website terjemahan bahasa indonesia :
1. IndoZone (Banyak novel xianxia dan wuxia di translate, tetapi kebanyakan menggunakan machine translate tetapi tetap bisa dibaca)
2. Wuxsia (Machine translate juga, but readable) (thanks agan hakuryuukou)
3. Saku-bo (hanya 8 chapter, tapi hasil translatenya bagus)
4. Gelbatorix (Translatenya bagus karena manual-translate. Project yang ditranslate adalah "Wicked Soldier King" yang bergenre Wuxia dan juga side-project reinkarnator(korea), project ini dipegang oleh agan tnic)
5. [URL="http://indoS E N S O R"]Indowebnovel[/URL] (Belum lihat hasilnya, akan di update nanti)

Recommendation dari agan Cencourang :
Quote:


Bagi agan/sis yang punya WA(WhatsApp)dan ingin bergabung dengan group "Xianxia Novel" untuk saling berdiskusi dan berbagi bisa langsung bergabung melalui link dibawah ini.
Link group WA : AsianLit Research Society

Peringatan :
Mohon kepada agan-agan yang saat ini mengikuti wn chinese untuk berusaha menghindarkan spoiler, baik yang sudah di translate atau yang belum.
(Gunakan tag spoiler untuk berdiskusi tentang chapter yang bisa mengandung major spoiler)

(Akan di update secara berkala)
Diubah oleh Ryovenom77 19-10-2018 09:10
tata604nona212
nona212 dan tata604 memberi reputasi
2
298.3K
1.6K
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan