LionelRoffyAvatar border
TS
LionelRoffy
Udah GAK Perlu BINGUNG Lagi Memilih PEMIMPIN Dengan 6 LANGKAH Ini !!


emoticon-Bingung








HAVE A NICE WEEKEND 




Pada kesempatan kali ini saya akan membahas 6 Langkah Yang Dapat Membantu Kita Dalam Menentukan Pilihan Pemimpin. 

Dalam konteks yang saya bikin, bukan hanya dipakai pada Pemilu yang diadakan bulan April 2019 nanti, tapi juga bisa dipakai untuk Memilih Pemimpin Perusahaan dan para Sista yang lagi kebingungan nyari pemimpin hidup,hehe..

Arti Pemimpin menurut Maccobi adalah orang yang mampu menumbuhkembangkan segala yang terbaik dalam diri bawahannya. Pemimpin yang baik untuk masa sekarang adalah pemimpin yang religius, dalam artian menerima kepercayaan etnis dan moral dari berbagai agama secara kumulatif.

Pemimpin juga harus mempunyai pikiran positif sehingga dapat menularkan energi positif kepada yang dipimpinnya. 

Dengan Optimisme Pemimpin, pasti akan mengobarkan semangat juang yang dipimpinnya untuk berkembang menjadi lebih baik ke depannya.

Disini saya akan coba sharing 6 Langkah yang memudahkan kita dalam menentukan pilihan pemimpin untuk kita.







Quote:







Quote:

            

Spoiler for NO REPOST:











Quote:







1. Kosongkan Pikiran Kita



Sebelum memilih pemimpin, akan jauh lebih baik kalo kita mengosongkan pikiran kita. Karena dengan mengosongkan pikiran, kita akan berpikir secara lebih jernih tanpa ada dorongan atau paksaan dari pihak manapun dan juga kita dapat lebih menampung sisi positif dan negatif dari sisi calon pemimpin kita.


2. Kita Lihat Visi Misi Calon Pemimpin Kita



Ini salah satu hal penting dalam kita mencari pemimpin guys. Kita harus tau akan visi dia ke depannya dan apa yang akan dilakukannya untuk mewujudkan visi nya tersebut. Apakah akan membuat kita lebih maju atau malah akan membuat kita mundur. Jangan Sepelekan hal penting ini untuk memilih calon pemimpin kita ya guys.


3. Mengenal Kepribadian Calon Pemimpin Kita

Setelah kita melihat visi misi para calon pemimpin kita, kita harus lebih mengenal kepribadian mereka. Kita coba selidiki cara dia bersikap akan suatu hal, cara dia berbicara, cara dia berpikir dan bertindak. Karena itulah yang mencerminkan karakter dia kalo dia jadi pemimpin kita ke depan.


4. Mengenal Dan Mengetahui Lingkungan Di Sekitarnya

Kalo GanSis nyimak thread yang saya buat satu persatu tentang pembentukan karakter, saya pasti menekankan akan lingkungan ini. Dimana lingkungan ini akan menentukan karakter dia saat ini.

karena dengan lingkungan yang ada di sekitar calon pemimpin kita sekarang, itu akan menjadi salah satu cerminan pembentukan karakter seseorang. Lingkungan keluarga yang utama dan yang kedua adalah Lingkungan Sekitarnya.

Kalau temen-temen gak percaya silahkan bisa mengunjungi thread-thread saya lainnya yang didalemnya akan membahas mengenai lingkungan menjadi pembentukan karakter.


5. Kita Coba Menggali Pengalaman Positif Dan Negatifnya

Hal ini juga harus menjadi bahan pertimbangan kita dalam memilih calon pemimpin guys. Kita harus liat dan tau track record yang sudah dia lakukan sebelumnya. Jangan sampe kita juga gak tau akan pengalaman-pengalaman pribadinya selama ini karena akan berpengaruh jika kelak dia menjadi pemimpin kita.


6. Tuliskan Poin Positif Dan Negatif Dari Calon Pemimpin Kita

Setelah kita lakukan 5 langkah diatas, berikutnya kita tuliskan poin positif dan negatif yang dipunyai calon pemimpin kita. Lebih banyak mana, apakah lebih banyak positif atau malah lebih banyak negatifnya.








Well Guys, Kita dalam Memilih Pemimpin, jangan berdasarkan hanya suka pada salah satu kepribadian dari calon pemimpin itu. Tapi kita harus bisa menilai secara keseluruhan yang ada di calon pemimpin kita. 

"Jangan Sembarangan Dalam Memilih Pemimpin"

Setelah kita melakukan 6 langkah diatas dan ambil keputusan untuk memilihnya sebagai pemimpin kita, alangkah baiknya kita pasrahkan kembali hasilnya kepada Kehendak Yang Maha Kuasa.

At least, kita udah memaksimalkan pilihan kita dengan cara memilih yang benar, sehingga bisa meminimalisirkan kesalahan kita dalam memilih seorang pemimpin.

Demikian bahasan dari trit saya kali ini. Kalau ada kata-kata yang kurang berkenan atau kurang tepat, mohon dimaafkan dan dimaklumi ya teman-teman. 



"Selalu Ambil Positifnya, Buang Negatifnya" 


Thread ini saya bikin berdasarkan Pengetahuan, Pengalaman, Analisa, dan 

sebuah referensi.


Kalau ada sumur di ladang, boleh kita menumpang mandi, Kalau ada umur panjang, bolehlah saya bikin thread lagi emoticon-Malu (S)




Quote:




Silahkan Mampir Di Thread Menarik Saya Lainnya



Quote:





Quote:












emoticon-I Love Kaskus


Diubah oleh LionelRoffy 16-03-2019 08:47
17
9.1K
193
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan