Kaskus Promo
TS
Kaskus Promo
Realme 3 sudah meluncur di tanah air gan! Harganya di bawah 2 juta!

Akhirnya yang dinanti-nanti pun tiba juga nih gan, 12 Maret 2019 menjadi tanggal resminya realme 3 mendarat di tanah air. Ponsel teranyar dari realme smartphone ini meluncur sebagai bentuk mewujudkan komitmen untuk terus menyuguhkan smarpthone dengan performa yang baik, desain yang keren, dan harga yang terjangkau.
Sekilas tentang spesifikasi realme 3 yang ditenagai prosesor AI master MediaTeK Helio P60 dan dilengkapi dengan baterai 4.230 mAh, memberikan penggunanya daya tahan baterai yang kuat di segmennya. realme 3 dilengkapi dengan kamera belakang ganda 13MP + 2MP yang dilengkapi dengan mode Nightscape dan Chroma Boost untuk pertama kalinya di kelasnya. realme 3 tersedia dalam tiga varian, 3GB RAM + 32GB ROM, 3GB + 64GB ROM dan 4GB RAM + 64GB ROM dengan layar dewdrop 6.22 inci dan tiga slot SIM + SD card yang dapat diupgrade hingga 256GB.
Dari cuplikan spesifikasi di atas, bisa dilihat detail kemampuannya berikut ini :


Desain 3D Unibody Bergradasi
Buat yang melek sama gaya bisa jadi bakal tertarik sama realme 3, secara desain ponsel ini mengadopsi desain 3D Gradient Unibody Design yang mampu membawa standar tertinggi di antara seri realme dalam hal pengalaman sentuhan dan visual. Melalui proses cetakan injeksi unibodi yang terintegrasi, penutup belakang dan bingkai tengah realme 3 terbentuk dalam satu kesatuan, menghadirkan desain yang seamless dan dapat digenggam dengan nyaman. Efek gradien pada realme 3 Dynamic Black didasarkan pada skema dua warna hitam-biru yang dihasilkan dari 8 alat penyemprot cat yang dikendalikan untuk melakukan 3 kali proses penyemprotan. Pada saat yang sama, casing unibodi dipanggang sebanyak 3 kali setelah setiap proses penyemprotan dan ditambahkan bubuk mutiara untuk memberikan efek kilau. Lalu untuk skema warna Radiant Blue menawarkan efek visual lain, menggabungkan lapisan reflektif perak ke penutup belakang, kemudian menyemprotkan tinta biru-hijau yang tembus cahaya untuk menciptakan efek warna yang bertingkat. Realme 3 Dynamic Black dapat memberikan efek gradien yang indah antara biru dan ungu ketika diamati dari sudut yang berbeda, sedangkan Radiant Blue memberikan efek pergantian warna yang memukau dan berkilau. 

Kamera
Untuk memenuhi mobile fotografi realme 3 hadir dengan kamera belakang ganda dengan konfigurasi 13MP pada lensa kamera utama dan 2MP pada lensa kamera sekunder dengan ukuran piksel tunggal 1.12um. Kombinasi aperture f / 1.8 dan lensa 5P merupakan peningkatan dalam hal resolusi, toleransi, dan presentasi warna. Tersemat AI scenes recognition, kamera pada realme 3 dapat mengenali 16 independent scenes dan 100 kombinasi scenes untuk secara otomatis memilih pengaturan pencahayaan terbaik sehingga mendapatkan dynamic range dan contrast ratio yang lebih baik. Mode pemotretan juga disesuaikan untuk menghadirkan persepsi gambar keseluruhan yang lebih baik. realme 3 ini juga mendukung perekaman video slo-mo 90fps / 720P menjadikan cara yang menyenangkan untuk merekam momen indah dalam hidup penggunanya. Segi kamera juga sudah diberi fitur seperti Nightscape Mode, fitur yang menggunakan teknologi AI, multi-frame synergy dan anti-shake algorithms, Nighscape dapat meningkatkan kualitas gambar di bawah kondisi pemotretan low light. Kemudian juga ada Chroma Boost Mode, fitur teknologi AI untuk mengidentifikasi dan mengoptimalkan scene, meningkatkan dynamic range keseluruhan foto, menajamkan detail yang lebih kaya dalam highlight dan shadows, dan memberikan eksposur yang lebih seimbang.
Khusus Kaskuser penggila selfie, kamera depan realme 3 telah ditingkatkan dengan membawa resolusi 13MP, kombinasi lensa 5P ber-aperture f / 2.0, ukuran sensor menjadi 1/3 inci, dan ukuran piksel tunggal menjadi 1,12um. Kamera depan dilengkapi dengan mode AI Beauty 2.0 yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan efek beauty sesuai preferensi mereka dengan detail warna kulit, mata, dan rambut yang ditingkatkan secara akurat melalui 296 titik identifikasi wajah. Mode Group Selfie Beauty membuat realme 3 secara otomatis mengidentifikasi jenis kelamin dalam foto yang sama untuk menerapkan efek beauty yang paling sesuai untuk empat orang dalam satu foto.


Performa yang kuat

Penggunaan prosesor MediaTek Helio P60 sebagai sumber kekuatannya. MediaTek P60 membawa teknologi proses FinFET 12nm terbaru dari TSMC yang menawarkan 15% konsumsi daya lebih hemat dibandingkan dengan proses 14nm sebelumnya dan dapat menyaingi kekuatan chip 10nm Pada saat yang sama, Helio P60 membawa multi-threaded APU (AI Processing Unit), yang termasuk multi-core processors dan smart control logic processors. Ketika dikombinasikan dengan NeuroPilot dan smart multi-thread scheduler terbaru, performanya bisa dua kali lebih efisien dalam mengkonsumsi daya. Prosesor ini dapat mencapai 280 GMAC per detik dalam hal kapasitas pemrosesan komputasi, menjadikan prosesor pemrosesan AI tertinggi di kelasnya.

Helio P60 juga dilengkapi dengan CorePilot 4.0 sehingga manajemen sumber daya perangkat keras berjalan lebih baik melalui kontrol suhu yang dapat mengatur sendiri, pemantauan pengalaman pengguna, dan energy awareness scheduling (EAS+). Prosesor ini mengadopsi arsitektur octa-core dengan Cortex-A53 quad-core dan Cortex-A73 empat core berkinerja tinggi dengan frekuensi maksimum hingga 2.0GHz dan untuk penggunaan pemrosesan grafis, ARM Mali-G72 MP3 GPU 800MHz dipasangkan untuk mendapatkan operasi yang sangat mulus. Performa pun disokong denga nkapasitas baterai 4230mAh yang dapat bertahan lebih lama melalui optimasi perangkat lunak yang lebih cerdas. Baterai pun sudah tersemat Mode Screen Battery Optimization menyediakan mode balance dan mode strong bagi pengguna yang ingin memperpanjang masa pakai baterai masing-masing sebesar 5% dan 10%.

Selain hal  di atas, realme 3 juga hadir menggunakan antarmuka ColorOS v.6 dengan sistem operasi Android 9 Pie. Hobi gaming pun juga kebantu dengan fitur Game Space yang bisa memberikan pilihan kepada pengguna akan performa ponsel yang diinginkan.


Tertarik sama realme 3?

Realme 3 tersedia dalam 3 pilihan, 3GB RAM+32GB ROM dibanderol Rp. 1.799.000, 4GB RAM+64GB ROM harga Rp. 2.399.000, dan 3GB RAM+64GB ROM yang dijual seharga Rp. Rp 2.099.000. Agan udah bisa mulai memesan melalui Lazada, dan bagi 10 pembeli beruntung bisa dapetin gratis paket data sebesar 7GB dari Indosat dan tiket liburan pulang-pergi ke Bali untuk 10 pembeli yang beruntung.


Ayuk Gan, cek langsung ke TKP untuk langsung melakukan order ..

emoticon-Ngacir2



Diubah oleh Kaskus Promo 13-03-2019 15:03
5
22.6K
150
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan