alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Seberapa Jauh Indonesia Tertinggal Dibandingkan Malaysia?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8e772168cc95583977f822/seberapa-jauh-indonesia-tertinggal-dibandingkan-malaysia

Seberapa Jauh Indonesia Tertinggal Dibandingkan Malaysia?

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 11
di malaysia etnis tionghoanya jarang pakai bahasa melayu. Kalau etnis indianya masih mau. Kalau di indonesia seluruh etnis harus pakai bahasa indonesia. Apalagi pas era orde baru.
Quote:


Mereka lebih disiplin dan menghargai orang waktu, ane waktu di Batam, lebih senang Gaul sama orang Malaysia dan Singapura, daripada orang Indonesia yang paling suka minta traktir, suka se enaknya batalin janji, dan cepat marah esmosi
ga jauh lah, menang jumlah, menang luas, menang sda...kalah otak sama kwalitet kerjanya doang koq, soal pejabat sama busuknya sih emoticon-Big Grin
Betewe kalo mau tau penyebab ketertinggalan indonesia ama malaysia bisa cek perkembangan dan pembangunan kedua negara dimasa lalu.

Tapi gua ogah bahas nanti jadi inget penguasa indonesia paling lama yg 'katanya' bapa pembangunan tp nyatanya MRT dan fasilitas publik lain baru kesampean sekarang.

Hehehe... gua ga sebut nama ya. Piss. Jangan ada debat diantara kita.
Dari segi pendidikan jg bre, kita masih kalah dr malingsia
tetep aja indonesia juara 1 klo urusan ngurusin orang lain. Dari agama sampe pilihan2 orang lain.

Blom lg pada mental subsidi semua
Sedikit tambahan Gan.
Utk mobnas, Malaysia juga lebih unggul dgn produk Protonnya (walopun skrg sahamnya sebagian besar diakusisi sama Geely).
Tetapi kl utk urusan dirgantara, Indonesia masih lebih maju.
Quote:


Bar kelolotan sandal ta awakmu? emoticon-Leh Uga

Seberapa Jauh Indonesia Tertinggal Dibandingkan Malaysia?
saya akui Malaysia lebih maju dari Indonesia dari banyak hal
Indonesia bisa tertinggal karena lupa akan semboyan Bhinneka Tunggal Ika-nya. Coba kalo semua golongan bisa bersatu padu, ane yakin Malaysia bakal kewalahan.
Indonesia masih lebih unggul kalo cekcok di berbagai media dunia maya sama Malaysia emoticon-Hammer2
baku hantam masih juara indonesia 😂
beda lah gan dari berbagai faktor jg udh beda wilayah Indonesia lebih luas dan banyak gugusan pulau ,pendudukny lebih banyak , ada berbagai SARA dan pola pikir masyarakatnya beda juga . Kalau mau di bandingin Indonesia dan Filipina lebih mirip
Lihat 1 balasan
tapi harus diakui Indonesia memang tertinggal ganemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Tp di Malaysia, lokalnya dimanja UK sebagai petinggi Commonwealth..itulah mengapa kemaren pada demo menolak ratifikasi anti diskriminasi.

Konon katanya oknum melayu sana sdkt kerja tapi mau segalanya.
32 tahun yang sia sia, optimis mengejar emoticon-Cool
Fasilitas kesehatan ny lebih maju dari indonesia, rata2 org indo cari dokter ke penang, malaka & kuala lumpur.

Ustad Arifin Ilham aja berobat ke penang, pevita Pearce operasinya di RS yg di kuala lumpur emoticon-Malu
Balasan post wanbillion
Quote:


Ga juga gan. Sama kayak Singapura, Malaysia punya 3 ras utama Melayu (itupun masih dibagi suku2), India, Chinese. Agama juga otomatis sama, ada 5. Sebenernya ya lbh banyak miripnya sama Indonesia, kecuali mengenai teritori geografis.

Ga cuman itu, di Malaysia mirip2 juga level korup, rasisme, dan diskriminasinya kayak di Indonesia, apalagi jaman Najib. emoticon-Big Grin Bahkan sampe terang2an tulisan di spanduk. Tapi giliran Imlek, langsung rajin nodong dah, kata temen ane orang sono. emoticon-Big Grin

Namun tetep aja, dibalik itu semua orang2nya ga ngeributin masalah ga jelas atau bikin perkara aneh2.

Lagi, temen ane bilang tiap kali ada berita mengenai Indonesia di TV, pasti tentang yang norak dan malu2in. Malu loh ane biar kata ga heran juga.

Indonesia, negara maritim lahan subur, target jajahan untuk diexploitasi. Artinya setelah merdeka harusnya kita first world. emoticon-Big Grin Tapi kagak. Yang numbuh bukan kemakmuran tapi malah kegoblokan.
Quote:


Tapi kalo masalah debat dengan Malaysia orang Indonesia rasa solidaritasnya meningkat emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh wanbillion
halah, ini sih cuman mau nunjukin soal infrastruktur yg jadi andalan wiwi skrng. iya toh ?
Halaman 5 dari 11


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di