alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Militer /
Terbang ke Moskow, Menhan Ryamizard Temui Menhan Rusia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c5d6938af7e931721288bdf/terbang-ke-moskow-menhan-ryamizard-temui-menhan-rusia

Terbang ke Moskow, Menhan Ryamizard Temui Menhan Rusia

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 3 dari 4

aduuuh banyak bgt Pornmiler yg matahain harapan MIG 35 emoticon-Frown , tapi lepas dari itu memang bener sih, hi cost maintenance kudu di pertimbangkan.


dopost itu sexy thing
Diubah oleh stealthfulcrum
Selamat sukses beranjangsana walau makin ngehe saja emoticon-Big Grin
Diubah oleh HarsoMukmiin
Pinjaman luar negeri bisa kan buat nombokin biaya akuisisi Su-35 ini. Terkesan memang indonesia setengah hati banget dengan proyek ini.

Cuman sih itu kalo presiden mau
Diubah oleh Critical.4x
Quote:


Ini kayaknya jadi mentri yang ada dan tiada
Pemerintahan yang visinya ttg kejayaan maritim tapi Menhannya, Menkopolhukkamnya dan MenkoMaritimnya dari AD. Untungnya sekarang Panglima TNI nya dari AU.

Tapi saya kok gak melihat sesuatu yang greget dari kementrian pertahanan sekarang .. malah dulu menhan yamg bukan dari TNI bisa menyusun MEF

Kopi indonesia kayaknya hampir semua negara perlu setidaknya untuk
Blending



Quote:


Quote:


Tapi saya setuju sama pendapat bahwa impresi ttg "pengelolaan yang kurang baik" pada rencana pembelian Sukhoi ini; sederhana saja masak sih bertahun2 sudah direncanakan tapi gak bisa direalisasikan?

Menurut gw, mungkin saja pengadaan Sukhoi ini bukan prioritas makanya terkesan jadi terlalu lama pengadaannya. Padahal banyak orang2 TNI di pemerintahan.
Lihat 1 balasan
Quote:


Bicara pinjaman luar negeri, jatah pinjaman yg bisa d ambil kemhan sdh terpakai penuh d periode sebelumny. Periode ini harus d selesaikan cicilan dan bungany agar jatah pinjaman bisa di pakai lagi.
Selain itu, dengan adany caatsa maka transaksi keuangan yg berkaitan dng rusia baik dari institusi keuangan (perbankan dll) maupun negara d awasi dng ketat dan jika terbukti trjadi pelanggaran maka institusi keuangan ataupun negara tsb bs mndapat sanksi dari US. Akibatny adlh intitusi keuangan dunia berhati-hati atw mmberikan bunga tinggi trhadap resiko ini....
Balasan post stuka1788
om bigz dah almarhum ? serius ? kenapa ?
Post ini telah dihapus oleh vitawulandari
Su 35 nya kapan dikirim atau masih nego alot saja soal harga dan barteran komoditas
Udh 2019 aja nih
emoticon-Hammer (S)
kalo ga kuat beli su-35.
mendingan nambah varian su-27/su-30 varain sme sm.. emoticon-Big Grin
ga bisa beli expander... ertiga jadi deh emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Balasan post masplengker
Su-30SME bukan abal2 emang wkwk, kalo 11 su-35s bisa diubah jadi 5 SME + 11 Mk2 kenapa tidak
Balasan post theJizyah
Kalau menhan lebih ok dari sipil kalau militer seperti katak dalam tempurung
Kenapa ga ambil grippen aja si,yg bisa sekalian ToT ,sementara yg dr rusia ini gajelas sampe skrg
Diubah oleh doctor.ivan
Quote:


Sebenernya kalau kita mau pakai pembandingan dari eranya Pak Pur, itu bisa maju karena ada sinergi yang baik antara Pak Pur (sipil) sebagai Menhan dengan Pak Sjafrie (militer) sebagai Wamenhan, di mana Pak Sjafrie bisa menjembatani antara kalangan birokrat sipil dengan militer TNI. Hasilnya ya bisa lah kita lihat sendiri.

Jadi ini sih bukan masalah sipil atau militer, tapi bagaimana sinergi dan paradigma wawasan si menhan dalam menakhodai kemenhan. Andaipun sekarang Pak RR diganti sama orang dari sipil, namun si sipil ini pemikirannya masih kolot kayak dinosaurus yang tersepona dengan "gerilya-seterong" dan "kehebatan TNI versi Gombalfayapowa" ya jangan harepin bakal beda emoticon-Stick Out Tongue

Quote:


TOT kan persyaratan wajib. Buat Su-35 ini aja kabarnya kita minta dibikinin depohar di sini.
Tapi ya gimana, masih mbulet kayak gini, ampe penontonnya udah pada bosen.
Quote:


Gripen... bukan grippen. Atw lengkapny JAS 39 Gripen....
Lihat 1 balasan
Quote:


Aktifkan dulu kontrakny dng cara bayar uang muka. Tp gmn mw bayar uang muka klo kemhan blm mengjukan ny ke kemenkeu. Dan karena ganti tahun maka kontrak sblm ny d nego ulang terkait perubahan harga...

Quote:


Yg pnting adlh visi dr person bersangkutan. Tdk mslh backgroundny sipil atw militer
gak usah muluk muluk ambil seri su35. mending seri bawahnya aza yg penting dpt banyak
Balasan post princeville
Gua Setuju JAS 39 Gripen.

Tapi kudu Ambil banyak jangan cuma buat showroom doang
Commonality Su 35 sama sukhoi sblmnya brp persen sih?
Klo tdk ada commonality apa hny strong alasannya?
Lihat 2 balasan
Balasan post indramctavish
Common secara struktural , avionics sama engine beda.
Halaman 3 dari 4
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di